Comscore Tracker

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanada

Bisa pulang kampung bareng nih! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Tak dapat dipungkiri bahwa memiliki kemampuan berbicara bahasa asing bisa memberi kelebihan tersendiri bagi para idol KPop karena mereka jadi lebih mudah berkomunikasi dengan penggemar dari berbagai belahan dunia. Para idol tersebut ada yang belajar secara otodidak, namun ada juga yang memang pernah tinggal di luar negeri.

Misalnya adalah sebelas idol KPop di bawah ini yang dikenal jago berbahasa Inggris karena mereka pernah tinggal di negara Kanada. Ada yang hanya “numpang” menimba ilmu, namun ada juga yang lahir dan tumbuh besar di sana. Siapa saja, ya?

1. Keeho P1Harmony

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/p1h_official

Para member PH1Harmony berkata bahwa ketika baru saling mengenal, mereka mengaku cukup kesulitan untuk mengerti apa yang dimaksud Keeho. Bukan karena bahasa, karena Keeho juga mampu berbahasa Korea, namun karena adanya perbedaan budaya yang membuat topik obrolan mereka jadi kurang “nyambung”.

Keeho memang lahir dan besar di kota Toronto, ia menjadi trainee di Korea setelah mengikuti FNC Entertainment Global Audition in Canada dan akhirnya berhasil debut sebagai leader sekaligus vokalis di PH1Harmony pada Oktober 2020 lalu.

2. YoungK Day6

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/from_youngk

Kini menjadi vokalis sekaligus bassis di grup band Korea, ternyata YoungK memulai kariernya di dunia musik saat masih tinggal di Kanada, lho! Ia membentuk sebuah band bersama 4 teman lainnya di Toronto. YoungK yang saat itu masih duduk di kelas 1 SMP berani meninggalkan Korea dan pindah ke kota Toronto seorang diri. Ia tinggal di Kanada selama 3 tahun hingga akhirnya mulai menjadi trainee di JYP Entertainment.

3. Lia ITZY

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/itzy.all.in.us

Selain punya vocal yang indah, Lia ITZY juga dikenal sebagai murid yang pintar di bidang akademik dan hampir menempuh pendidikan SMA di Amerika. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk bersekolah di Korea sekaligus menjadi trainee di JYP Entertainment.

Tapi sebelum itu, ternyata Lia sudah pernah tinggal di Kanada saat duduk di bangku SD, lho! Saat itu, ia berhasil lolos SM Entertainment Global Audition in Canada. Namun, karena tak mendapat izin orang tuanya, Lia akhirnya memilih untuk tak menjadi trainee di SM dan tetap fokus melanjutkan sekolahnya.

4. Henry Lau

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/henryl89

Henry lahir dan besar di Kanada, hingga ia akhirnya berhasil lolos di “2006 SM Entertainment Global Audition in Toronto”. Dikaruniai berbagai bakat seni sekaligus menguasai lima bahasa yang berbeda, Henry debut di Super Junior-M pada tahun 2008. Tahun 2018 lalu, Henry baru mengunjungi SMA-nya di Toronto, lho! Meski tak lagi tergabung di Super Junior, namun ia masih aktif berkarier di Korea dengan membuat agensinya sendiri.

5. Kris Wu

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/kriswu

Jika Henry merupakan member Super Junior-M, Kris debut dalam EXO-M pada tahun 2012. Ia lahir di Guangzhou, namun pada usia 10 tahun ia bersama sang ibu pindah ke Kanada, tepatnya di kota Vancouver. Kris mengikuti SM Entertainment Global Audition in Canada pada tahun 2008.  Keluar dari EXO pada tahun 2014, Kris kini lebih aktif berkarier di tanah kelahirannya yaitu China.

Baca Juga: 10 Fakta Unik SM Entertainment, Agensinya Idol KPop Ternama

6. Jeon Somi

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/somsomi0309

Jeon Somi memang dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki darah blasteran, ibunya adalah orang Korea, sedangkan ayahnya merupakan campuran Belanda-Kanada. Somi lahir di kota Woodstock, Kanada, pada 9 Maret 2001 dengan nama lengkap Ennik Somi Douma. Keluarganya pindah ke Korea saat Somi masih berusia 1 tahun.

7. Mark NCT

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/onyourm__ark

Meski Mark lahir di Toronto, namun ia dibesarkan di kota lain yaitu Vancouver. Dilansir dari Koreaboo, Mark mengikuti SM Entertainment Global Audition in Vancouver pada tahun 2012 atau ketika usianya masih 13 tahun. Ia pun diperkenalkan sebagai salah satu anggota SM Rookies pada tahun 2013 dan akhirnya berhasil debut di NCT Dream tahun 2016.

8. Daisy eks-Momoland

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/momoland_official

Daisy lahir di Korea dengan nama Yoo Jung-Ahn, namun ia dibesarkan di Kanada dan tinggal di negara tersebut selama 11 tahun. Ia kembali ke Korea dan mulai menjadi trainee di JYP Entertainment, bahkan hampir mengikuti program Sixteen. Setelah keluar dari JYP, Daisy pindah ke MLD Entertainment dan debut di Momoland sebagai rapper utama.

9. Jacob THE BOYZ

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadatwitter.com/WE_THE_BOYZ

Lahir dan besar di kota Mississauga, Jacob terbiasa berbicara menggunakan bahasa Inggris dan hanya menggunakan bahasa Korea yang basic ketika berkomunikasi dengan sang ibu. Oleh karena itu, Jacob mengaku cukup kesulitan saat pindah ke Korea seorang diri untuk menjadi trainee di usianya yang saat itu baru menginjak 18 tahun.

10. Kevin THE BOYZ

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadatwitter.com/WE_THE_BOYZ

Lain halnya dengan Jacob yang lahir di Kanada, rekan se-grupnya yaitu Kevin lahir di Korea Selatan. Namun ketika ia berusia 4 tahun, ia pindah ke kota Vancouver karena mengikuti ayahnya yang dipindahtugaskan ke sana.

Kevin tinggal di Kanada hingga ia berusia 18 tahun atau saat dirinya lolos audisi untuk program KPop Star 6 di tahun 2016. Setelah tereliminasi, Kevin pun ditawari untuk menjadi trainee di CreKer Entertainment dan debut di THE BOYZ sebagai vokalis utama pada tahun 2017.

11. Wendy Red Velvet

Jago Bahasa Inggris, 11 Idol Ini Ternyata Pernah Tinggal di Kanadainstagram.com/todayis_wendy

Ketika duduk di kelas 5 SD, Wendy bersama sang kakak memutuskan untuk meninggalkan Korea dan melanjutkan sekolahnya ke kota Brockville di Kanada. Sempat pindah ke Amerika, Wendy kembali ke Kanada saat ia duduk di bangku SMA. Ia pun mengikuti SM Entertainment Global Audition pada tahun 2012 dan berhasil lolos menjadi trainee hingga akhirnya debut di Red Velvet pada tahun 2014.

Nah, itulah sebelas idol KPop yang ternyata pernah tinggal di negara Kanada. Ada idolamu gak, nih?

Baca Juga: Jahil Banget, 15 Idol KPop Pria yang Dijuluki Evil Maknae oleh Fans

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya