Comscore Tracker

Masuk Wamil, 10 Lagu Hui PENTAGON Ini Diciptakan untuk Artis Lain

Bakal kangen banget! #HypeIDN #WaktunyaKorea 

Pada 19 Oktober 2020 lalu, CUBE Entertainment mengonfirmasi bahwa leader boygroup PENTAGON, Hui, akan melaksanakan wajib militer mulai 3 Desember nanti. Hui akan menjalani masa wajib militer selama 21 bulan sebagai seorang pelayan publik.

Selain menduduki posisi leader dan main vocal di grup, Hui selama ini juga dikenal sebagai produser dari lagu-lagu andalan PENTAGON. Namun selain untuk grupnya, Hui juga kerap membuat lagu untuk artis lain. Penasaran seperti apa lagunya dan untuk siapa saja? Simak, yuk!

1. Produce 101 Season 2 - Never

https://www.youtube.com/embed/kmbMEZq8tIg

Hui pertama kali menunjukkan taringnya sebagai produser lagu untuk artis lain melalui “Never” yang merupakan salah satu lagu evaluasi konsep dalam program Produce 101 Season 2. Lagu ber-genre deep house ini dinyanyikan oleh para trainee populer yang tergabung dalam grup bernama “National Son”.

Never” menjadi satu-satunya lagu evaluasi konsep yang berhasil menempati posisi pertama di 8 chart musik besar Korea. Menurut Hui, "Never" merupakan lagu ciptaannya yang paling banyak mendapat revisi sebelum akhirnya resmi dirilis.  

2. Wanna One - Energetic

https://www.youtube.com/embed/EVaV7AwqBWg

Sukses dengan “Never”, CUBE Entertainment mengakui bahwa Hui mendapat banyak tawaran untuk memproduksi lagu artis lain. Salah satunya adalah lagu untuk Wanna One yang merupakan grup jebolan Produce 101 Season 2.

Lagu berjudul “Energetic” ini dipilih menjadi title track debut Wanna One setelah memenangkan vote dari penonton sebanyak 2,692,776 suara. Menurut Hui, “Energetic” merupakan lagu yang membutuhkan waktu tercepat untuk ditulis, namun ternyata hingga kini berhasil menduduki posisi ketiga sebagai lagu yang paling lama berada di chart MelOn.

Hui bergabung dengan Flow Blow dalam membuat instrumen "Energetic", sedangkan liriknya ia tulis bersama Wooseok PENTAGON.

3. Kriesha Chu - Like paradise

https://www.youtube.com/embed/a8jACAw9mKE

Like Paradise” merupakan karya pertama yang Hui berikan untuk penyanyi wanita. Lagu ini merupakan title track dari mini album perdana solois Kriesha Chu bertajuk Dream of Paradise yang dirilis pada Januari 2018.

Sama seperti “Energetic”, “Like Paradise”, juga Hui produksi bersama Flow Blow. Kriesha Chu merupakan mantan peserta program pencarian bakat KPop Star 6 yang berhasil menjadi runner up di acara tersebut.

4. Shinhwa - Don't leave me

https://www.youtube.com/embed/2L9V7qo0jN4

Tak hanya membuat lagu untuk para penyanyi yang lebih muda darinya, namun Hui juga ikut berpartisipasi dalam album spesial perayaan anniversary boygroup Shinhwa yang ke-20 tahun. Bersama MosPick’s ZeroZine dan YeahNice, Hui menjadi composer sekaligus penulis lirik dalam lagu “Don’t Leave Me”.

5. BVNDIT - Dramatic

https://www.youtube.com/embed/Ao9ET61y4Ow

"Dramatic" merupakan digital single kedua dari BVNDIT yang dirilis pada 15 Mei 2019. Lagu ini juga akhirnya dimasukan dalam mini album mereka yang bertajuk Be!. Ini merupakan lagu girlgroup pertama cipaan Hui, namun tentunya kualitasnya pun tak kalah bagus dari lagu-lagu untuk boygroup yang selama ini ia buat.

Baca Juga: Idol Serba Bisa, 10 Potret Hui Pentagon di usia 27 Tahun

6. Ong Seongwu - Heart Sign

https://www.youtube.com/embed/bVDBEEkWJHM

Lagi-lagi, Hui bergabung bersama Flow Blow dalam memproduksi lagu. Kali ini adalah “Heart Sign” yang merupakan sebuah lagu iklan untuk produk minuman Pepsi. Selain membuat instrumen, Hui juga dibantu Wooseok untuk menulis liriknya.

Lagu yang sangat cocok didengarkan saat musim panas ini awalnya direncanakan ada di album terakhir Wanna One, namun akhirnya Ong Seongwu berhasil menjadikan “Heart Sign” sangat cocok untuk seorang penyanyi solo.

7. Produce X 101 - Boyness

https://www.youtube.com/embed/6aCjuN-gg5s

“Boyness” merupakan lagu ber-genre EDM yang menjadi salah satu single untuk babak final Produce X 101. Lagu ini dinyanyikan oleh 10 trainee berbakat yang setengahnya berhasil menjadi member X1. Selain Hui, Flow Blow juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini.

8. VAV - 119

https://www.youtube.com/embed/wt1lpdfZqGQ

VAV merupakan boygroup yang debut di bawah naungan A Team Entertainment. Di mini album kelima mereka yang bertajuk Poison, terdapat 5 lagu baru yang salah satunya adalah ciptaan Hui. Lagu berjudul “119” karya Hui tersebut dirilis pada 21 Oktober 2019 bersamaan dengan dirilisnya album Poison.

9. JO1 – OH EH OH

https://www.youtube.com/embed/jp2aivJn9gg

Pada 5 Agustus lalu, CUBE Entertainment mengonfirmasi bahwa Hui memberikan salah satu karyanya untuk dinyanyikan oleh JO1, boygroup jebolan Produce 101 Japan. Lagu berjudul “OH-EH-OH” ini merupakan title track untuk album kedua JO1 yang dirilis pada 26 Agustus 2020 lalu.

Sentuhan Hui membuat “OH-EH-OH” memiliki aura musik KPop yang sangat kuat. Hui dibantu oleh Minit dan AIRAIR untuk pembuatan instrumennya, serta Ellie Love dalam pembuatan lirik berbahasa jepang.

10. WEi - Twillight

https://www.youtube.com/embed/4BYkuPUQoWE

Ini nih lagu terbaru karya Hui dan Flow Blow yang dibuat untuk artis lain. Kali ini, giliran WEi yang berkesempatan untuk menyanyikan masterpiece Hui selanjutnya. Lagu berjudul “Twillight” tersebut merupakan title track dari album debut WEi bertajuk IDENTITY : First Sight yang dirilis pada 5 Oktober 2020 lalu. "Twillight" merupakan lagu ber-genre pop dengan sentuhan musik R&B yang asik banget didengarkan saat sedang bersantai.

Nah, itulah 10 lagu karya Hui yang dinyanyikan oleh artis lain. Sudah dengar semua belum? Enak semua, ya! Kalau kamu paling suka yang mana nih?

Baca Juga: 5 OST KDrama Ini Dinyanyikan Hui PENTAGON, Easy Listening Banget

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya