Comscore Tracker

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemar

Apresiasinya patut diacungi jempol!

Banyak cara untuk penggemar menunjukkan dukungan kepada idolanya, salah satunya adalah dengan memberi hadiah. Berbagai hadiah ini diberikan oleh perorangan maupun sekelompok orang dengan dikirimkan ke kantor agensi atau diberikan langsung ke sang idol saat fansign.

Cara idol membalas kebaikan penggemar pun bermacam-macam. Ada yang mengungkapkan rasa terima kasih di sosial media, atau langsung memakai hadiah yang diberikan. Salah satu idol yang sering kedapatan memakai barang dari penggemar adalah mantan main vocal Wanna One yang kini debut sebagai penyanyi solo, Kim Jaehwan.

Jaehwan sadar bahwa kesuksesannya sebagai seorang rookie tak luput dari dukungan penggemarnya. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu caranya dalam menghargai dan mengapresiasi para fans.

1. Topi

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/wonnoble

Sebelum debut, para member Wanna One mendapat hadiah dalam rangka debut support dari penggemar masing-masing. Jaehwan pun mendapat banyak hadiah, salah satunya adalah topi.

Topi tersebut diberikan pada bulan Juli 2017, namun Jaehwan baru memakainya pada Juli 2018. Jaehwan selama ini jarang terlihat mengenakan topi, namun demi menghargai penggemarnya, ia pun memakai hadiah tersebut.

2. Handphone dan fan-art case

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari PenggemarBerbagai sumber

Di tayangan Wanna One Go 2: Zero Base, Jaehwan menelepon sebuah restauran untuk memesan makanan dengan menggunakan handphone pribadinya. Terlihat ia mengenakan sebuah phone case yang bergambar dirinya, namun dalam bentuk lukisan yang merupakan karya dari penggemarnya.

Wallpaper handphone Jaehwan pun merupakan foto dari hasil jepretan fans-nya. Selain itu, telepon genggam yang digunakan Jaehwan juga merupakan hadiah dari salah satu fansite-nya, lho!

3. Piyama

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemarnaver.com

Saat menjadi bintang tamu di program variety show berjudul "Living Together in Empty Room", Jaehwan terlihat menggunakan baju tidur pemberian fansnya. Piyama ini sangat mirip dengan baju tidur milik tokoh animasi Shinchan.

Jaehwan selama ini juga dikenal dengan pipinya yang gembul hingga membuatnya mirip Shinchan. Maka dari itu, penggemarnya memberikan Jjaeni baju tidur yang sama dengan milik Shinchan.

4. Baju dan pouch

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/needyou0527

Beberapa minggu lalu, Jaehwan pergi ke Myanmar untuk syuting sebuah variety show. Saat berangkat, ia mengenakan baju pantai bergambar buah nanas yang ternyata merupakan hadiah dari penggemarnya.

Jaehwan juga membawa sebuah zippered pouch untuk menyimpan handphone, passport dan barang penting lainnya. Pouch tersebut pun merupakan pemberian dari salah satu fansite-nya.

5. Coordi book

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/KJH_UNION

Jaehwan termasuk sangat sering kedapatan memakai kaos, kemeja maupun celana dari penggemarnya. Ternyata, kumpulan penggemar Jaehwan sempat memberikan berbagai baju dan disertai dengan buku panduan bagaimana cara memadu-padankan outfit agar terlihat serasi. Jaehwan pun mengaku sangat sering membaca dan mengikuti style di buku tersebut, sampai ia sendiri tak bisa menghitung jumlahnya.

Baca Juga: Bawa Payung Patah, Ini 10 Meme Jaehwan eks Wanna One yang Lagi Viral

6. Jaket dan phone case

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/jjaenduck0527

Beberapa hari lalu, Jaehwan mengunggah foto mirror selfie di instagramnya. Di sana, terlihat Jaehwan menggunakan jaket yang merupakan pemberian dari salah satu fansite. Ia juga menggunakan phone case hadiah dari penggemarnya.

Case HP tersebut dibuat dari kayu dan memiliki ukiran bertuliskan nama Jaehwan serta tanggal lahirnya. Di tengahnya, ada gambar sebuah kincir angin yang selama ini menjadi lambang bagi penggemar Jaehwan yang disebut WIN:Ds.

7. Gitar

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/ahjaesshi

Jaehwan dan gitar memang tak bisa dipisahkan, ia memiliki beberapa gitar kesayangan, salah satunya adalah gitar pemberian penggemarnya. Saat merayakan 500 hari sejak pertama kali ia muncul di Produce 101 Season 2, Jaehwan mengunggah foto selfie-nya yang sedang memeluk gitar.

Gitar tersebut berjenis Fender Guitar American Vintage 72 Telecaster Custom, yang merupakan hadiah dari salah satu fansite-nya. Tak hanya itu, Jaehwan juga bernyanyi sambil memainkan gitar ini di special stage-nya dalam acara Golden Disk Award pada 5 Januari 2019 lalu.

8. Customized Microphone

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/Rolling0527

Rolling merupakan salah satu fansite yang paling setia. Ia telah menjadi penggemar Jaehwan sejak tahun 2014, bahkan sejak Jjaeni masih melakukan busking di jalanan. Tahun lalu, Rolling memberikan hadiah ulang tahun berupa microphone.

Mic ini didesain khusus untuk Jaehwan dengan diberikan logo mahkota, karena selama ini Jjaeni juga sering disebut "King Jaehwan". Jjaeni terlihat menggunakan hadiah ini saat tampil di program Azit Live Session dalam rangka promosi debut solonya pada bulan Mei lalu.

9. Music Player dan CD

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/hwandeu

18 Oktober 2018 Jaehwan mengunggah sebuah video di fancafe dengan diberi judul "My favorite song". Video itu berisi sebuah music player yang sedang memutarkan lagu The Emperor of Neo Soul milik penyanyi legendaris Maxwell.

Ternyata, music player yang digunakan Jaehwan merupakan hadiah dalam rangka debut support dari penggemarnya. Sedangkan CD yang Jjaeni mainkan adalah hadiah ulang tahunnya yang ke-22.

10. In Ear

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari Penggemartwitter.com/ahjaesshi

Wanna One mengadakan konser perpisahan mereka selama 4 hari pada tanggal 24-27 Januari 2019 lalu. Penggemar Jaehwan memberikan hadiah berupa customized in-ear pada hari keempat konser, dan ternyata langsung dipakai oleh Jaehwan hari itu juga.

In-ear ini bergambar kumpulan bintang di sebelah kanan dan sebuah bulan bertuliskan "Jaehwan" di sebelah kiri. Hal ini bermakna para penggemar akan selalu menjadi bintang yang berada di dekat Jaehwan, sang bulan.

Jjaeni memang sering berganti-ganti in-ear yang juga merupakan hadiah dari penggemarnya. Namun hingga sekarang, In-ear ini lah masih sering dipakai Jaehwan saat ia tampil sebagai penyanyi solo di berbagai acara.

11. Sepeda elektrik

Apresiasi Fans, Ini 11 Momen Kim Jaehwan Pakai Hadiah dari PenggemarBerbagai sumber

Ini nih salah satu barang favorit Jjaeni! Di ulang tahunnya yang ke-22 pada Mei 2018 lalu, Jaehwan mendapatkan sebuah sepeda elektrik dari penggemarnya. Hingga saat ini, Jjaeni masih sering terlihat berjalan-jalan di kota Seoul dengan menggunakan sepeda tersebut.

Member Wanna One juga berkata bahwa Jjaeni jadi lebih sering pergi bermain setelah mendapat sepeda ini. Jisung pun pernah mengunggah foto dirinya sedang dibonceng oleh Jaehwan berkeliling menikmati malam di kota Seoul.

Jaehwan mengaku bahwa kadang ada hadiah berupa baju yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya. Ia akhirnya membeli baju baru yang mirip pemberian penggemar tersebut dengan ukuran yang sesuai dengan tubuhnya.

Ia pun memakainya agar penggemar yang memberi hadiah bisa merasa dihargai dan diapresiasi walaupun sebenarnya itu bukanlah baju yang sama. Wah, apresiasi Jaehwan terhadap fans ini patut diacungi jempol deh!

Baca Juga: 5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai Solois

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya