Comscore Tracker

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2

Gak kalah sukses.

Produce 101 merupakan acara survival yang tayang di M-net. Seperti namanya, acara ini diikuti oleh 101 peserta yang merupakan trainee dari berbagai agensi hiburan di Korea Selatan. Produce 101 sendiri sudah memasuki season 2 yang berisi 101 peserta pria  dan akhirnya dipilih 11 orang dengan voting terbanyak untuk mendapat kesempatan debut menjadi boygrup bernama Wanna One.

Wanna One baru saja debut pada 7 Agustus 2017 lalu, tapi mereka sudah mendapat popularitas yang tinggi serta menerima banyak penghargaan. Tetapi, para mantan peserta Produce 101 season 2 lainnya juga tak mau kalah. Walaupun tak ikut debut bersama Wanna One, mereka membuktikan bahwa bisa sukses dengan kegiatan individunya.

1. Lee Eui Woong.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2twitter.com/lee_eui_woong

Trainee asal Yuehua Entertainment, Lee Eui Woong mengaku bahwa ia ingin menjadi penyanyi rap karena terinspirasi oleh Zico BlockB. Karena mimpinya yang kuat, Euiwoong selalu menampilkan kemampuan rapnya yang berkharisma di Produce 101 Season 2 hingga ia menduduki peringkat 23.

Euiwoong juga dikenal karena wajahnya yang mirip dengan Jinyoung dari GOT7. Setelah keluar dari acara tersebut, Lee Eui Woong masih tetap aktif di dunia hiburan sebagai model majalah dan beberapa kali tampil di reality show serta terpilih menjadi MC dalam acara SBS MTV’s “The Show” bersama PO BlockB.

2. Park Sung Woo.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2twitter.com/mnet101boys

Di Produce 101 Season 2, Park Sung Woo mempunyai julukan ‘Tiptoe Man’ karena ia sering  terlihat berjinjit saat berada di barisan untuk mengimbangi tinggi badan para peserta lain. Pria kelahiran tahun 1988 ini menduduki peringkat ke-37 dalam acara tersebut. Walaupun tak berhasil memasuki babak final, ia tetap belajar untuk bisa terjun ke dunia hiburan.

Sungwoo mengambil kelas akting dari aktris Kil Hae Yeon tidak lama setelah tersingkir dari ‘Produce 101’ Season 2. Hal tersebut pun berbuah manis, bulan Juli lalu ia terpilih sebagai pemeran utama dalam season keempat web drama populer ‘The Omniscient Viewpoint on Crushes’ setelah melewati proses audisi.

3. Jang Moon Book.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2soompi

Saat awal dimulainya Produce 101 Season 2, Jang Moon Book sudah banyak menarik perhatian hingga ia menduduki posisi tiga teratas untuk idol pilihan penonton. Nama Moonbook meroket usai perkenalannya dalam acara musik milik Mnet ‘M! Countdown’, selain karena bakatnya, ia menarik perhatian penonton karena penampilannya yang berbeda dari trainee lain.

Trainee asal O&O Entertainment yang tahun 2016 sudah pernah debut dengan lagu berjudul HipHop President ini mempunyai rambut yang panjang dan terawat. Setelah acara produce 101 selesai pun Moonbook akhirnya terpilih menjadi model pria pertama yang berhasil membintangi iklan shampoo LOrear Total Repair 5 Instant Miracle Hair Pack. Dalam iklan tersebut, Moonbook kembali memikat penonton karena muncul dengan mengibaskan rambut panjangnya yang berkilauan.

4. Ahn Hyung Seob.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2allkpop.com

Bersama Yoo Seon Ho dan Namjoo A-pink, Ahn Hyung Seob terpilih menjadi pemeran utama dalam web drama berjudul "Mischievous Detectives" yang akan tayang di Naver TV mulai akhir bulan Oktober. Dalam drama ini, Hyungseob berperan sebagai Oh Song, seorang siswa SMA yang kehilangan orangtuanya, kemudian ia berusaha untuk mengungkap misteri dibalik orangtuanya yang hilang. Selain itu, ia juga telah melakukan beberapa pemotretan majalah dan baru-baru ini ia hadir dalam acara "Suspicious Singer" dan menjadi MC bersama teman se-agensinya, Lee Eui Woong.

5. Jeong Se Woon.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2soompi

Saat di Produce 101, pria kelahiran 31 Mei 1997 ini mendapat peringkat ke 12, sedangkan hanya 11 orang yang diambil untuk debut sebagai Wanna One. Tapi itu tak membuatnya berkecil hati, Sewoon debut dengan mengeluarkan mini album pada 31 Agustus 2017 lalu di bawah Starship Entertaiment. Nama Jeong Sewoon pun saat ini sedang banyak diperbincangkan karena kesuksesan dalam album debutnya yang berhasil menduduki peringkat 10 dalam chart mingguan Billboard World Album. Selain itu, ia juga didaulat sebagai MC spesial dalam acara M!Countdown bersama Eunha dan SinB G-Friend, Sewoon pun masuk nominasi pemenang untuk pertama kalinya sejak debut dalam acara tersebut.

6. Yoo Seon Ho.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2twitter/CUBE_YOOSEONHO

Terkenal dengan julukan "byeongari (anak ayam)", Seonho banyak menarik perhatian penonton karena tingkahnya yang menggemaskan. Ia dikenal sebagai remaja berusia 15 tahun yang sangat tinggi tetapi selalu bersikap manja kepada peserta lain yang lebih tua darinya. Seonho saat ini mempunyai banyak kesibukan, mulai dari wawancara, pemotretan, menjadi model iklan bersama Sungjae BTOB sampai membintangi music video CLC dan 10cm.

Ia juga terlibat dalam web drama berjudul "Mischievous Detectives". Bahkan, Seonho dikabarkan sedang dipersiapkan untuk debut dalam sebuah grup bersama Lai Guanlin setelah kontrak Guanlin di Wanna One selesai pada 2018 nanti. Karena banyaknya aktivitas pribadi Seonho ini, Cube Entertainment selaku agensi yang menaunginya sampai membuatkan official akun khusus untuk Seonho di berbagai sosial media.

7. Samuel Kim.

Tak Ikut Debut, Ini Nasib 7 Mantan Peserta Produce 101 Season 2soompi

Banyak penonton yang tidak menyangka bahwa Samuel tidak terpilih untuk debut bersama Wanna One, mengingat selama acara berlangsung ia sering menduduki peringkat atas. Samuel sebenarnya sudah dipersiapkan untuk debut bersama Seventeen, tapi karena masalah pribadi akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari Pledis Entertainment pada tahun 2013.

2015 lalu, Samuel pun berhasil debut sebagai duo setelah melewati masa training yang cukup panjang. Duo yang beranggotakan Samuel dan rapper ONE tersebut diberi nama 1Punch, tapi karena ONE pindah ke YG entertainment 1Punch pun bubar.

Samuel Arredondo Kim atau yang lebih dikenal dengan Samuel Kim akhirnya berhasil debut lebih dulu daripada Wanna One. Berada di bawah naungan Brave Entertainment, ia memulai debut solonya tanggal 2 Agustus 2017 dengan mengeluarkan mini album berjudul SIXTEEN. Judul albumnya dipilih karena saat ini ia berusia 16 tahun menurut perhitungan umur di Korea.

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya