Comscore Tracker

CLOY Hingga Record of Youth, 5 OST KDrama Ini Dinyanyikan Kim Jaehwan

Jaehwan emang jagonya bikin baper!

Memulai debut solo pada Mei 2019, nama Kim Jaehwan kini semakin dikenal di kalangan pecinta musik Korea Selatan. Selain oleh para penggemar, suara emas Jaehwan juga ternyata dicintai oleh tim produksi KDrama yang akhirnya memutuskan untuk memilihnya sebagai salah satu pengisi soundtrack.

Meski baru setahun debut, namun Jaehwan sudah mendapat kesempatan untuk mengisi OST di berbagai KDrama populer. Apa saja ya? Check this out!

1. Black Sky - Chief of Staff

https://www.youtube.com/embed/oa0KugIP7ww

Baru sebulan setelah memulai debut solo, Jaehwan langsung mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack dalam KDrama berjudul Chief of Staff. Meski dirilis pada musim pertama, namun lagu "Black Sky" juga sempat diputar dalam sebuah adegan di Chief of Staff Season 2.

2. If I Was - Vagabond

https://www.youtube.com/embed/hu1_7q03kVw

Kamu sadar gak sih kalau suara Jaehwan juga muncul di beberapa scene yang sangat menyayat hati di episode terakhir KDrama Vagabond? Tangis Bae Suzy saat mengenang kebersamaannya dengan Lee Seunggi, ditambah suara Jaehwan yang mampu mereprentasikan momen tersebut pasti bikin kamu ikut baper!

3. Someday - Crash Landing on You

https://www.youtube.com/embed/QENu0Gcq87I

Mengikuti kepopuleran KDrama Crash Landing on You, OST yang dinyanyikan Jaehwan berjudul "Someday" ini juga mendapat dukungan yang luar biasa dari pecinta musik maupun KDrama. Crash Landing on You menceritakan tentang seorang tentara Korea Utara dan wanita asal Korea Selatan yang saling mencintai.

Namun, percintaan mereka tak berjalan lancar karena hubungan yang kurang baik antar dua negara tersebut. Bikin baper maksimal, lagu Someday yang dinyanyikan Kim Jaehwan bahkan diputar di salah satu kiss scene antara Kapten Ri dan Yoon Se-Ri, lho!

Baca Juga: Ada OST 'Hotel Del Luna', Ini 5 OST Drama yang Dinyanyikan 10cm

4. You're My End and My Beginning - The King: Eternal Monarch

https://www.youtube.com/embed/TlB2BHgH4lM

The King: Eternal Monarch merupakan salah satu KDrama yang memiliki banyak OST, salah satunya adalah "You're My End and My Beginning" yang dinyanyikan oleh Kim Jaehwan. Jika di lagu-lagu sebelumnya Jaehwan menyanyikannya sendiri, lain dengan OST di drama ini.

Ia berduet dengan seorang penyanyi solo sekaligus pelatih vokal bernama Im Hanbyul atau yang dikenal juga dengan nama panggung Onestar. Bak sedang battle high notes antara Jaehwan dan Hanbyul, tingginya nada di lagu ini tak main-main!

5. What If - Record of Youth

https://www.youtube.com/embed/B_x-CpkdXuY

Selama ini, Jaehwan memang dikenal sering membawakan lagu mellow yang cocok didengarkan saat sedang patah hati, termasuk 4 OST sebelumnya. Tapi jangan salah! Jaehwan juga bisa membuatmu senyum-senyum sendiri saat mendengar lagu "What If". OST yang dinyanyikan Jaehwan untuk KDrama Record of Youth ini cocok banget diputar saat kamu sedang kasmaran.

Begitupun dalam dramanya, suara Jaehwan sering muncul di momen manis antara Park Bo-Gum dan Park So-Dam. OST kelima Jaehwan ini baru dirilis pada tanggal 29 September lalu, kamu sudah dengar belum nih?

Dari lima soundtrack yang pernah dinyanyikan Kim Jaehwan, kamu paling suka yang mana?

Baca Juga: OST KDrama Ini Dibawakan Cheeze, Ada OST 'It's Okay to Not Be Okay'  

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya