Comscore Tracker

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDrama

Drama terbaru Sungjae akan mulai tayang hari ini!

Jika kamu merupakan pencinta KPop atau KDrama, nama Yook Sungjae pasti sudah tak asing di telingamu. Selain dikenal sebagai salah satu member BTOB, ia juga semakin populer karena perannya di berbagai judul KDrama. Memulai karier akting hanya sebagai cameo, kini pria kelahiran 2 Mei 1995 ini telah berhasil membawa pulang berbagai penghargaan yang membanggakan.

Selalu totalitas dalam melakoni peran membuatnya diapresiasi oleh banyak orang. Ia dikenal sebagai salah satu idol sekaligus aktor yang paling sukses memukau penonton dengan kemampuan aktingnya.

Mulai dari polisi hingga jadi keponakan Goblin, berikut 6 peran ikonik yang pernah dimainkan Sungjae di KDrama!

1. Sung Joon (Reply 1994)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramahellokpop.com

Meski hanya menjadi supporting role, namun Sungjae tetap menarik perhatian di drama ini. Sungjae memulai kecintaannya di dunia seni peran melalui Reply 1994 dengan berperan sebagai Sung Joon atau yang memiliki panggilan akrab Ssuk-ssuk.

Ia merupakan anak dari pelatih tim baseball, Sung Dong Il sekaligus adik Go Ara. Di drama ini, ia juga menjadi kekasih dari NC.A yang pada tahun 2016 akhirnya menjadi rekan duetnya.

2. Kang Mingu (Plus Nine Boys)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramakoreaboo.tumblr.com

Plus Nine Boys menceritakan mengenai mitos di Korea yang percaya bahwa ketika seseorang memiliki angka "9" di usianya, maka hidupnya di tahun tersebut akan sangat berat. Sungjae memerankan karakter Kang Mingu, seorang atlet Judo yang masih berusia 19 tahun.

Mingu bermimpi untuk mendapat beasiswa masuk perguruan tinggi yang mengharuskannya memenangkan medali emas di pertandingan Judo. Namun sayangnya, ia mengalami kejadian memalukan di babak semi-final sehingga membuatnya gagal untuk mencapai mimpinya tersebut. Drama ber-genre drama-komedi ini dirilis pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga: 5 Fakta KDrama Ssang Gap Pocha, Gandeng Hwang Jung Eum & Sungjae BtoB

3. Gong Taekwang (Who Are You: School 2015)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramatwitter.com/BTOB_6SJ

Seperti judulnya, serial ini dirilis pada tahun 2015 dan merupakan drama pertama Sungjae sebagai pemeran utama. Gong Taekwang merupakan seorang anak kepala sekolah yang bandel dan sering membuat onar di kelas.

Meski tinggal bersama, namun ia tak memiliki hubungan yang baik dengan sang Ayah. Ibu Taekwang yang merupakan seorang aktris papan atas pun telah memiliki keluarga baru.

Sikap Taekwang akhirnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan Lee Eunbi yang membuatnya bisa menjadi diri sendiri. Drama inilah yang membuat nama Sungjae jadi dikenal publik sebagai salah satu idol-aktor yang menjanjikan. Kalau kamu menonton dramanya, dijamin deh kamu pasti tak akan bisa melupakan cerita akhirnya!

4. Park Woo Jae (The Village Achiara Secret)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramasbs.co.kr

The Village Achiara Secret dirilis hanya beberapa bulan setelah Who Are You selesai tayang pada tahun 2015 lalu. Sungjae kembali dipercaya untuk jadi pemeran utama prianya. Kali ini, ia memerankan karakter Park Woo Jae yang berprofesi sebagai polisi di sebuah desa kecil bernama Achiara. Desa tersebut merupakan tempat yang sangat tenang, nyaman, dengan tingkat kejahatan yang rendah.

Namun ternyata, di desa ini terdapat kasus pembunuhan yang telah memakan banyak korban. Woojae pun berusaha keras untuk memecahkan teka-teki dan menemukan siapa pelakunya serta apa motif dari pembunuhan tersebut.

5. Yoo Deok Hwa (Goblin)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramablog.naver.com

Tahun 2017 lalu, Goblin berhasil menjadi drama paling populer dan merupakan salah satu KDrama yang memiliki rating tertinggi hingga saat ini. Salah satu pemeran penting dalam drama ini adalah Yook Sungjae yang berperan sebagai Yoo Deokhwa.

Deokhwa merupakan keponakan Goblin yang narsis, kurang ajar kepada pamannya, tapi sebenarnya baik hati. Sungjae ternyata tak hanya berperan sebagai Deokhwa, namun juga berhasil memikat penonton dengan memerankan karakter penting yang tak pernah diduga sebelumnya.

6. Han Kang Bae (Mystic Pop-up Bar)

Chaebol Hingga Polisi, Ini 6 Peran Ikonik Yook Sungjae BTOB di KDramatwitter.com/jtbclove

Setelah vakum selama 3 tahun, Sungjae akhirnya kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama berjudul Mystic Pop-up Bar. Drama yang ber-genre fantasi ini diangkat dari sebuah webtoon berjudul Twin Tops Bar. Sungjae berperan sebagai Han Kangbae, seorang karyawan di sebuah kantor konseling.

Ia memiliki kemampuan unik, yaitu setiap ada orang yang menyentuhnya, mereka akan dengan sukarela menceritakan masalah dan rahasianya kepada Kangbae. Saat malam hari, ia juga bekerja di sebuah warung makan setelah dijanjikan bahwa sang pemilik mampu menghilangkan kemampuannya tersebut dalam waktu 1 bulan.

Mystic Pop-up Bar merupakan serial pra-produksi yang syutingnya telah selesai pada bulan Februari dan akan tayang di JTBC mulai 20 Mei 2020. Sungjae kini sedang menjalani wajib militer sehingga drama ini juga akan menjadi sarana untuk melepas rindu para penggemar kepada member termuda BTOB ini.

Dari keenam tokoh yang pernah diperankan Sungjae, mana yang jadi karakter favoritmu?

Baca Juga: Wamil Hari Ini, 10 Perjalanan Karier Sungjae BTOB yang Bakal Ngangenin

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya