Comscore Tracker

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekarang

Ada yang debut di grup yang sama lho

JBJ atau Just Be Joyful merupakan sebuah grup KPop jebolan Produce 101 yang dibentuk dan debut karena permintaan penggemar. Karena para membernya berasal dari agensi yang berbeda, JBJ memiliki kontrak yang sangat singkat, yaitu hanya 8 bulan. JBJ debut pada 18 Oktober 2017 dan bubar pada 30 April 2018.

Meski singkat, namun berkat persahabatan mereka yang kuat, membuat JBJ memiliki banyak kenangan manis. Tak jarang, para member JBJ pun kerap bertemu untuk melepas rasa rindu baik antar member. Mereka juga sering mengunggah foto kebersamaan mereka di sosial media untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya.

Hampir setahun berlalu sejak perpisahan JBJ, bagaimana kelanjutan karir keenam membernya saat ini?

1. Roh Taehyun, leader yang akan debut sebagai seorang aktor musikal

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/official.rohtaehyun/

Di Produce 101, leader JBJ ini dikenal dengan kemampuan menarinya, khususnya krumping. Saat itu, ia tereliminasi pada episode 10 dengan menduduki peringkat ke-25 dari total 101 peserta. Selain sebagai leader, Taehyun juga berposisi sebagai main dancer, lead vocalist, serta rapper.

Ia merupakan member dari boygroup Hotshot yang debut pada tahun 2014. Sehingga, ketika JBJ sudah berpisah, Taehyun kembali ke grup aslinya. Hotshot baru saja melakukan comeback pada November 2018 lalu dengan mini album berjudul Early Flowering dan dengan lagu andalam bertajuk I Hate You. Selain comeback bersama Hotshot, Taehyun juga baru saja debut sebagai solois dengan album berjudul "biRTHday" pada 23 Januari 2019.

Tak hanya ingin memiliki imej sebagai seorang idol, pria kelahiran 15 Oktober 1993 ini ingin melebarkan sayapnya ke dunia akting. Sudah dikonfirmasi bahwa Taehyun akan menjadi pemeran utama dalam sebuah drama musikal berjudul Mefisto. Drama musikal yang menjadi debut Taehyun dalam berakting ini akan mulai digelar pada 25 Mei hingga 28 Juli 2019 nanti.

2. Takada Kenta yang telah debut dalam sebuah duo

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/jbj95__official/

Takada Kenta merupakan pria asal Jepang kelahiran 10 Januari 1995. Sebelum mengikuti Produce 101, ia sudah menjalani trainee di Korea selama 1 tahun 3 bulan. Di JBJ dulu, Kenta berposisi sebagai main vocal dan lead dancer. Setelah JBJ berpisah, Kenta tetap tak melupakan grupnya ini. Ia kembali debut dalam sebuah duo bernama JBJ95 bersama Sanggyun, mantan member JBJ sekaligus teman sekamar Kenta saat mereka masih di berada dalam grup tersebut.

Kabar menyenangkannya, JBJ95 bukanlah grup sementara seperti JBJ, namun mereka telah menjadi grup permanen. Pada 10 Maret lalu, Kenta yang menduduki posisi sebagai vokalis ini juga baru tampil dalam sebuah program musik yang berjudul King of The Masked Singer.

3. Kim Sanggyun, yang berada dalam duo yang sama dengan Kenta

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/jbj95__official/

Jika Kenta berposisi sebagai seorang vokalis, Sanggyun adalah yang memegang posisi sebagai rapper di JBJ95. Duo yang debut pada 30 Oktober 2018 dengan mini album berjudul HOME ini dinamakan JBJ95 karena mereka berdua merupakan mantan member JBJ yang lahir pada tahun 1995. Akhir Maret lalu, JBJ95 juga baru saja melakukan comeback dengan merilis mini album kedua mereka yang bertajuk Awake yang berisi 6 buah lagu.

Tak hanya sibuk sebagai duo, Sanggyun juga akan berperan dalam drama romantic-comedy berjudul Let Me Hear Your Song yang rencananya akan tayang pada bulan Juli nanti.

Baca Juga: Seru & Haru, 16 Potret Konser Boyband JBJ di Jakarta yang Tak Terlupakan

4. Kim Yongguk yang sedang vakum dari dunia hiburan

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/yongguklongguo_/

Yongguk nyaris masuk dalam babak final Produce 101 Season 2, karena ia menduduki peringkat ke-21, sedangkan hanya 20 orang yang bisa lanjut ke babak final. Sebelum JBJ debut, Yongguk sudah debut dalam sebuah duo yang bernama Yongguk & Sihyun. Namun setelah JBJ berpisah, pria kelahiran tahun 1996 yang berasal dari China ini memutuskan untuk debut solo dengan nama panggung menggunakan nama aslinya yaitu Jin Longguo.

Longguo debut dengan mini album berjudul Friday n Night yang dirilis pada 29 Agustus 2018 setelah sebelumnya ia merilis sebuah digital single berjudul Clover beberapa bulan sebelumnya.

Namun, pada November lalu muncul berbagai rumor bahwa Yongguk menelantarkan kucing peliharaannya yang pernah muncul dalam album solonya. Ia juga dikritik karena sikap dan kata-katanya kepada penggemar di akun instagram pribadinya yang dianggap tidak pantas. Karena hal ini, berbagai jadwal Longguo dibatalkan, ia juga dikeluarkan dari program The Show yang sebelumnya ia merupakan MC di sana.

Saat itu, ia menulis surat permintaan maaf melalui akun fancafe-nya. Hingga sekarang, masih belum ada kabar mengenai keberlanjutan karir Yongguk di dunia hiburan Korea.

5. Kwon Hyunbin yang melanjutkan karir sebagai model

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/komurola/

Saat mengikuti program Produce 101 Season 2, ia merupakan perwakilan dari YGK+, yaitu perusahaan yang khusus untuk menangani para model dan aktor. Hyunbin sudah memikat penonton sejak awal acara karena memiliki badan yang amat tinggi dan wajahnya yang tampan.

Ia juga merupakan seorang pekerja keras yang mulai mengikuti program tersebut tanpa bisa menari maupun menyanyi karena ia selama ini dilatih menjadi seorang model. Namun di setiap episode, ia terus menunjukkan perkembangan bahkan hingga bisa menjadi seorang leader.

Saat masih di JBJ, Hyunbin dipindahkan dari agensi YGK+ ke YG Entertainment sehingga kini agensi yang juga menangani Blackpink itulah yang mengatur seluruh aktivitasnya. Hyunbin kini masih aktif sebagai seorang model, ia tampil dalam Seoul Fashion Week pada 9 April lalu.

Selain itu, ia juga sudah pernah berakting dalam drama berjudul Part Time Idol dan Barg Mom. Hyunbin juga membintangi variety show terbaru milik JTBC berjudul Try It yang mulai tayang pada 1 Februari 2019.

6. Kim Donghan yang sebentar lagi akan comeback sebagai solois

Satu Tahun Bubar, Begini Kelanjutan Karir 6 Mantan Member JBJ Sekaranginstagram.com/don9_han/

Berposisi sebagai vokalis dan dancer di JBJ, membuat Donghan percaya diri untuk debut sebagai solois yang menyanyi dan menari di setiap penampilannya. Donghan debut sebagai penyanyi solo pada 19 Juni 2018 dengan merilis sebuah mini album berjudul D-DAY.

Dalam debutnya, ia berhasil memenangkan piala pertamanya sebagai seorang solois berkat title track-nya yang berjudul Sunrise. Saat tampil di MAMA 2018, penggemar berat Suga BTS ini memukau penonton dengan penampilannya yang menari bersama 20 dancer lainnya. Tanggal 1 Mei nanti, Donghan akan mini album ketiganya yang bertajuk "D-Hours AM 7:03".

Meski sudah berpisah, namun mereka masih kerap memberikan dukungan kepada mantan teman segrupnya. Semoga persahabatan mereka akan bertahan lama dan semoga mereka sukses di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Mengharukan, JBJ Ucapkan Pesan Terakhir Sebelum Resmi Bubar

Amalia Larasanty Photo Community Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You