Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulu

Siapa yang udah punya tiketnya? Hayo ngaku...

Setiap tahun, makin banyak artis internasional yang mengadakan konser atau jumpa fans di Indonesia, termasuk para idol Korea. Tahun 2017 saja banyak artis KPop yang datang ke tanah air, misalnya BTS, G-Dragon, EXO, G-Friend, Seventeen dan banyak lagi.

Tahun 2018 sepertinya makin banyak artis KPop yang mengunjungi Indonesia. Satu yang sudah dikonfirmasi adalah boygrup rookie, Wanna One.

Wanna One datang dalam rangka menghadiri fanmeeting pada tanggal 21 Januari 2018 di Hall 5 BSD City. Tiket fanmeeting-nya pun sudah dijual sejak 19 - 23 Oktober 2017, dan kabarnya semua tiket sudah habis terjual.

Bahkan banyak calon penonton yang tidak mendapatkan tiketnya. Untuk itu, kamu yang sudah berhasil mendapat tiket harus bersyukur dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum bertemu idolamu.

1. Belajar sedikit bahasa Korea

Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulutwitter/michairen

Dalam acara fanmeeting, biasanya ada beberapa orang yang mendapatkan kesempatan untuk sesi hi-touch atau bersalaman dengan para member. Untuk itu, tentunya kamu tak boleh menyia-nyiakan kesempatan dan harus berkomunikasi dengan mereka.

Tidak semua idol Kpop mampu berbahasa inggris dengan baik, maka dari itu, akan lebih baik jika kamu bisa bahasa mereka.

Pelajarilah beberapa ungkapan yang akan membuat mereka mengingatmu. Walau akan banyak fans yang bertemu mereka, tapi yakinlah bahwa tak banyak penggemar mampu berbahasa Korea secara baik dan lancar.

Dengan cara ini, kamu akan membuat idola terkesan karena kemampuanmu berbahasa. Jangan khawatir, di Youtube banyak kok video, menampilkan kata-kata yang bisa kamu ungkapkan ketika melakukan hi-touch dengan idolamu.

2. Latihan aegyo untuk menarik hati idolamu

Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulukpople.com

Jika membaca profil para bintang KPop, pasti kamu akan banyak menemukan bahwa mereka menginginkan pasangan yang mampu melakukan aegyo. Aegyo merupakan sebutan yang digunakan untuk menyebut bagaimana seseorang bertingkah imut.

Kamu pasti pernah melihat si idol melakukan aegyo dalam acara TV, makin gemas kan melihat imutnya mereka? Banyak idol yang juga mengakui bahwa titik lemah mereka adalah ketika melihat seseorang melakukan aegyo.

Jadi, pastikan bahwa kamu sudah bisa membuat ekspresi yang paling imut dan sempurna bagi idolamu sebelum kamu bertemu mereka.

3. Persiapkan penampilanmu!

Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulutwitter/guanlinnet

Orang Korea dikenal memiliki "standar" tersendiri untuk menentukan seseorang dapat dinilai cantik atau tidak. Biasanya standarnya itu mirip antara satu orang dengan yang lainnya. Oleh karena itu, kamu bisa belajar tutorial makeup dari k-beauty youtubers agar kamu masuk dalam 'standar' kecantikan mereka.

Meskipun sebenarnya penampilan bukanlah segalanya, tapi jika hanya untuk memakai foundation, eyeshadow dan lipstick gak keberatan dong? Itu semua kamu lakukan demi memperlihatkan penampilan terbaikmu di depan idola.

Mungkin juga, kamu bisa mencoba memakai sesuatu unik yang terinspirasi dari idola. Agar bisa memperlihatkan pada mereka bahwa kamu benar-benar fans sejati! Misalnya fans Wanna One bergaya seperti Guanlin saat acara festival di SMP-nya dulu, yang membuat Guanlin tertawa melihatnya.

4. Tonton semua acara yang ada idolamu

Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulutwitter/wannaoneupdate

Fans sejati sudah hapal di luar kepala apapun yang menjadi favorit idolanya. Bahkan mereka tahu apa yang pernah idolanya bilang. Tentunya, fans mendapatkan itu dari menonton semua acara variety, video, wawancara dan sebagainya.

Jadi, jika bisa membuktikan pada idola bahwa kamu benar-benar tahu banyak tentang mereka, sudah pasti kamu dianggap fans sejati. Tak ada cara yang lebih baik untuk mengetahui tentang idola selain menonton apapun tentang mereka. Mengingat mereka tinggal sangat jauh darimu.

5. Jangan lupa siapkan energimu!

Siap Bertemu Wanna One di Jakarta? Persiapkan 5 Hal Ini Dulusoompi

Hal terakhir yang harus kamu persiapkan sebelum bertemu idolamu adalah energi. Pastikan kamu makan yang banyak sebelum bertemu mereka. Atau jika kamu tahu akan mengantre lama di pintu masuk, jangan lupa untuk membawa makanan agar energimu tetap terisi.

Jangan sampai deh, sebentar lagi waktumu untuk bersalaman dengan Wanna One, eh malah pingsan gara-gara belum makan. Kamu juga bisa belajar masak agar punya makanan lezat, yang mungkin saja bisa diberikan kepada idolamu saat fanmeeting nanti sebagai hadiah.

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya