Comscore Tracker

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePants

Pasti, tahu hari kebalikan kan?

Rasanya tidak pernah bosan untuk membahas tentang kartun Spongebob. Sebab, banyak hal unik yang bisa kita bahas dari Spongebob. Salah satu yang unik ialah ada beberapa perayaan unik yang anti mainstream yang hanya ada di Spongebob. Apa sajakah itu? Ini, 6 perayaan anti mainstream yang ada didalam kartun Spongebob!

1. Leif Erikson

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantskodiapps.com

Perayaan hari raya Leik Erikson terdapat dalam episode Bubble Buddy. Pada episode tersebut diceritakan bahwa Spongebob merasa kesepian karena temannya Patrick dan Sandy tidak berada dirumah. Akhirnya, Spongebob menemukan teman baru yaitu sebuah gelembung yang bernama, Bubble Buddy.

Dikehidupan nyata perayaan Leif Erikson memang ada yaitu, perayaan ini dirayakan oleh warga Amerika Serikat. Perayaan ini bertujuan untuk menghormati Leif Erikson yang merupakan seorang penjelajah asal Islandia yang merupakan orang Eropa pertama yang berhasil mendarat di negara Amerika Utara. Perayaan ini dirayakan pada tanggal 9 Oktober setiap tahunnya.

2. Hari Kebalikan

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantsen.51bidlive.com/

Kalau yang ini memang aneh, ya? Kalau benar ada dikehidupan nyata. Hari kebalikan yang ada pada episode Opposite Day merupakan perayaan yang dibuat Squidward agar ia bisa menjual rumahnya. Pada hari kebalikan ini merupakan hari dimana mereka berperilaku kebalikan dari biasanya.

Namun, sepertinya Spongebob dan Patrick tidak mengerti arti hari kebalikan dan malah berubah menjadi Squidward yang akhirnya membuat petugas agen penjual rumah marah dan tidak jadi menjual rumah Squidward.

3. Hari Nasional Tanpa Spongebob

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantsmemecomic.id

Pada episode Gone terdapat perayaan anti mainstream lainnya yaitu, Hari Nasional Tanpa Spongebob. Pada perayaan tersebut semua warga Bikini Bottom termasuk Gary pergi meninggalkan Bikini Bottom.

Akhirnya, Spongebob sendirian di Bikini Bottom. Hal ini tentu membuat Spongebob sedih. Untuk menghidupkan Bikini Bottom ia meniru wujud dan tingkah laku yang dilakukan para warga Bikini Bottom.

Baca Juga: 10 Meme Lucu SpongeBob Ini Bikin Ketawa Sambil Tepuk Jidat

4. Hari Balon Gratis

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantskodiapps.com

Hari Balon Gratis merupakan salah satu hari dimana Spongebob dan Patrick saat itu ingin membeli balon tapi tidak punya uang yang cukup. Mereka akhirnya memutuskan untuk meminjam balon. Namun, tiba-tiba balon tersebut meletus dan mereka merasa telah mencuri balon akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Bikini Bottom.

Lalu, akhirnya mereka mengakui perbuatan mereka dan sempat ditahan. Namun, hanya sebentar karena ternyata saat itu merupakan Hari Balon Gratis. Perayaan ini terdapat dalam episode Life of Crime. Buat, para anak anak pasti pada setuju, nih? Kalau seandainya hari tersebut ada di kehidupan nyata!

5. Hari Menganggu Squidward

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantsnickalive.blogspot.com

Meski, tidak dijelaskan maksud dalam perayaan tersebut. Namun, pada episode Employee of The Month dimana Spongebob sedang menggoda Squidward yang sedang berjaga kasir. Spongebob bertanya dengan Squidward "Hari apa ini."? Dengan, nada kusam Squidward berkata, "Hari Menganggu Squidward." Perayaan ini dirayakan setiap tanggal 15 Februari.

6. Hari Gratis di Bikini Bottom

6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Kartun Spongebob SquarePantsduniaku.net

Terakhir, yaitu Bikini Bottom Annual Free Day atau disebut Hari Nasional Gratis Bikini Bottom. Pada hari tersebut, Tuan Krabs memanfaatkan perayaan tersebut untuk mencuri semua barang. Mulai dari balon, lampu, minuman hingga mutiara tiram. Karena, ulahnya membuat tiram mengamuk dan Akhirnya, Tuan Krabs ditangkap polisi. Perayaan ini ada didalam episode The Smoking Peanut.

Itulah, 6 perayaan anti mainstream yang terdapat dalam kartun Spongebob. Walau, ada perayaan yang ada di kehidupan nyata. Namun, tetap saja dianggap unik oleh warga dunia lainnya. Kalau seandainya perayaan tersebut ada dikehidupan nyata, Kalian bakal milih perayaan apa?

Baca Juga: 5 Tempat yang Sering Muncul di Spongebob Squarepants, Hayo di Mana?

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

21. Mahasiswi yang menjadikan menulis sebagai hobi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You