Comscore Tracker

5 Momen Haru Spongebob Menolong Sesama, Berhati Mulia

Squidward yang benci padanya pun tetap ditolong

Meski lebih dikenal ceroboh, berhati mulia juga merupakan satu sifat yang dimiliki karakter Spongebob. Banyak episode yang menampilkan momen saat Spongebob berbuat baik kepada semua orang.

Walaupun tidak semuanya menanggapinya dengan baik. Tentu ini karena ada beberapa karakter yang tidak suka terhadap Spongebob. Berikut lima momen haru saat Spongebob menolong sesama yang akan diulas pada artikel ini!

1. Menolong orang-orang saat berkesempatan bisa terbang

5 Momen Haru Spongebob Menolong Sesama, Berhati MuliaSpongebob menolong Tuan Krabs (imdb.com)

Spongebob memiliki keinginan untuk terbang. Berbagai macam cara Spongebob coba hingga akhirnya bisa terbang karena bajunya yang mengembang dengan hair dryer. Begitu berhasil melakukannya, ada banyak hal mulia yang dilakukan.

Beberapa di antaranya seperti, menyelamatkan siput peliharaan Nyonya Puff yang hampir jatuh dari pohon, mengambil koin Tuan Krabs yang berada di atas gedung dan menjemput Patrick saat takut dengan badut. Kamu bisa menonton momen tersebut di episode The Sponge Who Could Fly (2003).

2. Menyelamatkan Squidward dari gunung berapi

5 Momen Haru Spongebob Menolong Sesama, Berhati MuliaSquidward saat sebelum ditolong Spongebob (nick.com.au)

Momen ini ada pada episode yang mengisahkan ada gunung berapi di Bikini Bottom yang akan meletus. Salah satu juru kunci dari gunung tersebut mengatakan bahwa untuk menyelamatkan rakyat Bikini Bottom dari bahaya gunung berapi adalah dengan mengorbankan satu orang yang merasa paling sengsara di Bikini Bottom dalam episode Sponge-Cano (2011).

Akhirnya, Squidward yang dijadikan sebagai orang yang dikorbankan. Untungnya, ia berhasil diselamatkan oleh Spongebob. Memang, Squidward berhasil selamat tetapi rumah Squidward yang justru dijadikan ganti untuk menyelamatkan rakyat Bikini Bottom dari gunung berapi tersebut.

3. Berhasil menaikan kapal The Vikings yang hampir tenggelam

https://www.youtube.com/embed/W-lz0JxJ9lI

Di episode Dear Vikings (2008) saat Spongebob dan Squidward berada di kapal The Vikings, Kapal tersebut menabrak karang dan hampir tenggelam. Spongebob saat itu menolong semua orang yang ada di kapal tersebut dengan menggunakan spatula dan tali yang tadinya untuk mengikat Squidward.

Usahanya tersebut berhasil membuat kapal kembali naik dan stabil serta melepaskan Sqiudward yang terikat tali oleh para Vikings. Sedangkan untuk menutupi lubang pada kapal, Spongebob menggunakan badannya sendiri.

Baca Juga: 5 Episode Ini Tampilkan Sisi Feminin dari Spongebob, Gemas!

4. Mau menampung Squidward saat kehilangan tempat tinggal

5 Momen Haru Spongebob Menolong Sesama, Berhati MuliaSquidward tinggal di rumah Spongebob (tv.apple.com)

Kamu masih ingat saat Squidward menjadi gelandangan karena kehilangan rumah imbas keluar dari Krusty Krab pada episode Can You Spare a Dime? (2002). Saat hal tersebut terjadi, Spongebob yang merasa kasihan menawarkan Squidward untuk tinggal di rumahnya hingga Squidward kembali bekerja.

Meski pada akhirnya Spongebob emosi karena perlakukan Squidward, tetapi ia sudah berbaik hati mau merawat Squidward dengan baik. Salah satu episode favoritmu bukan?

5. Rela berubah jadi bola voli demi menggantikan bola voli yang dia hancurkan

5 Momen Haru Spongebob Menolong Sesama, Berhati MuliaSpongebob jadi bola voli (imgflip.com)

Spongebob yang saat itu terpengaruh dengan ajakan Plankton untuk bersikap sombong terhadap orang di episode Walking Small (2000). Melakukan hal yang membuat kesal orang-orang yang ada di Pantai Goo Lagoon di antaranya memutuskan tali layangan dan menghancurkan bola voli.

Spongebob yang sadar telah melakukan kesalahan akhirnya mengembalikan dan mengganti barang yang ia rusak, salah satunya bola voli. Karena ia tidak punya gantinya, jadi Spongebob mengakalinya dengan menjadikan dirinya sebagai bola voli yang dapat dimainkan kembali.

Itu tadi lima momen yang menunjukkan betapa mulianya hati seorang Spongebob. Bahkan dengan orang yang tidak suka padanya, Spongebob justru tidak ingin menunjukkan rasa balas dendamnya. Salah satu pelajaran hidup yang bisa kita petik nih, guys.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Krusty Krab, Tempat Spongebob Mencari Cuan

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya