Comscore Tracker

Selain Koki, Ini 5 Pekerjaan yang Pernah Dikerjakan SpongeBob!

Beragam banget, mulai suruh cat sampai jaga pantai!

Hampir setiap hari dan setiap episode pasti tugas Spongebob tidak jauh dari memasak krabby patty dan melayani pelanggan. Tapi, tidak cuma memasak saja tugas Spongebob. Jika dilihat dibeberapa episode Spongebob pernah diberi 5 tugas berikut. Kamu penasaran? Mari, baca sambil selesai ya!

1. Menjadi pengawas sekolah

https://www.youtube.com/embed/d0xTMQ3f1kk

Diepisode, "Hall Monitor" Spongebob pernah diberi tugas oleh nyonya Puff untuk jadi pegawas ruangan sekolah. Tapi, Spongebob justru menyalahgunakan tugasnya dan bikin kacau warga Bikini Bottom. Hal itu bikin tugas Spongebob berakhir di kepolisian.

2. Mengecat bagian dalam rumah Tuan Krabs

https://www.youtube.com/embed/c0TEoyng6TE

Tuan Krabs selain memberi tugas memasak, rupanya pernah memberi Spongebob tugas lainnya yaitu, mengecat rumahnya yang bagian dalam dengan cat putih diepisode, "Wet Painters". Awalnya, berjalan lancar namun, berubah saat Patrick mengambil uang Tuan Krabs untuk membeli cokelat.

Takut bikin Tuan Krabs marah akhirnya Spongebob menggambar uang dollarnya. Ternyata, hanya tipuan Tuan Krabs untuk mengerjain mereka.

3. Menjadi penjaga pantai menggantikan Larry

https://www.youtube.com/embed/ioepU1l0CpQ

Untuk diepisode, "Sponge on Duty", Spongebob yang mendapat tanda putih pada bagian hidung berkat es krim di pantai. Membuat, Larry memberikan tugas Spongebob untuk menggantikan dirinya menjadi penjaga pantai. Namun, sayang tidak berjalan baik karena Spongebob berbuat yang bikin warga Bikini Bottom sebal dan ditambah tidak bisa berenang.

Baca Juga: 6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Spongebob SquarePants

4. Menjaga peliharaan ulat Sandy

https://www.youtube.com/embed/dF3vquclli0

Dipercaya Sandy untuk menjaga salah satu hewan yaitu, ulat bernama Wormy. Paginya, Wormy sudah jadi kupu-kupu, Spongebob yang sudah panik justru menghimbau kepada semua orang agar waspada terhadap Wormy. Akibatnya, kota Bikini Bottom seperti kota yang habis diserang. Episodenya sama dengan nama ulat tersebut yakni, "Wormy".

5. Membeli hadiah untuk Nyonya Puff

https://www.youtube.com/embed/BnGFtDrewC4

Spongebob pernah dapet tugas lainnya dari Tuan Krabs pada episode, "Krusty Love" yaitu, membelikan hadiah untuk Nyonya Puff. Awalnya, Spongebob tidak masalah namun Tuan Krabs merasa Spongebob menghabiskan uangnya. Akhirnya, Spongebob emosi karena tidak terima disuruh dan dituduh seperti itu. 

Nyonya Puff merasa kasihan terhadap Tuan Krabs yang sudah rela keluarkan uangnya, memilih mengganti semua uang Tuan Krabs.

Jika merasa pernah lihat  Spongebob dapet tugas lainnya, Komen aja, ya!

Baca Juga: 8 Kutipan Spongebob Squarepants yang Memang Benar Adanya

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya