Comscore Tracker

Bukannya Bikin Merinding, 6 Film Horor Ini Justru Menguras Air Mata

#MovieOn: Hantu-hantunya lebih humanis

Pada umumnya film horor identik dengan hal-hal yang menyeramkan, seperti setan bermuka seram, suara-suara aneh, jumpscare. Pokoknya, sarat dengan unsur-unsur yang ngebikin bulu kuduk jadi merinding.

Meski demikian, ada juga beberapa film horor yang malah mengusung tema yang sedih. Kalau kamu menontonnya, alih-alih takut, kamu mungkin malah jadi terharu. Nah, ini dia 6 film horor yang mampu menguras air matamu. Simak, yuk!

1. The Silenced

hancinema.net

Di tahun 2015, industri hiburan Korea merilis film horor berjudul The Silenced yang mengisahkan kehidupan remaja putri bernama Joo Ran yang pindah ke sebuah asrama putri di kawasan terpencil, jauh dari pemukiman penduduk. Di sana Joo Ran sempat dijauhi oleh teman-temannya karena penyakitan dan lemah.

Ia pun mendapatkan pengobatan secara rutin dari pihak pengurus asrama. Sehingga lama-kelamaan badannya jadi lebih sehat. Bahkan sangat berenergi. Ia sering memperoleh nilai tinggi dalam mata pelajaran olahraga. Hingga kabarnya, ia bakal dikirim ke Tokyo untuk bersekolah disana.

Namun di saat bersamaan, kejadian-kejadian aneh mulai dirasakan Joo Ran. Satu per satu siswi juga menghilang secara misterius. Dengan memberanikan diri, Joo Ran pun berusaha mengungkap sisi gelap dari asrama tersebut.

2. The Others

amazon.com

The Others merupakan film horor yang dirilis pada tahun 2001 silam. Film ini mengisahkan kehidupan seorang wanita bernama Grace yang tinggal di wilayah terpencil bersama kedua anaknya, Anne dan Nicholas. Mereka ini mengindap penyakit langka, dimana kulitnya akan mengalami iritasi bila terkena sinar matahari. Hal itu membuat si ibu memutuskan untuk selalu menutup tirai jendela rumah, sehingga anak-anaknya pun tetap aman.

Di saat yang bersamaan, Grace juga merekrut 3 orang pelayan baru untuk membantu ia dalam mengurus rumah dan anak. Namun anehnya, semenjak kehadiran pelayan-pelayan tersebut, suasana berubah semakin mencekam.

Film ini punya twist yang tak terprediksi. Pokoknya benar-benar keren dan dijamin bikin kamu ikutan sedih.

3. Haunter

bolsamania.com

Pernakah Kamu membayangkan menjalani kehidupan dengan aktivitas yang sama dan terus-menerus berulang? Hal itulah yang dialami oleh Lisa, seorang gadis yang tinggal bersama adik dan kedua orang tuanya.

Kehidupan Lisa benar-benar sama setiap hari, enggak ada yang berubah. Namun anehnya, keluarganya tak ada yang menyadari hal tersebut. Itu semua membuat Lisa menjadi bingung. Hingga ia pun memutuskan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dan ketika satu per satu misteri mulai terkuak, di saat itulah titik emosional mulai terasa.

4. Pee Mak Phra Khanong

rs.titlovi.com

Sukses meraih rating 7,8 di IMDb, film horor asal Thailand ini enggak akan bikin Kamu merinding aja. Tapi juga sedih sekaligus ketawa. Jadi film ini diangkat dari sebuah legenda populer dari Negeri Gajah Putih. Dimana kisahnya berfokus pada cinta sejati seorang istri kepada suaminya.

Dia adalah Nak, wanita cantik yang menikahi pria bernama Mak. Suatu hari Mak harus pergi berperang untuk waktu cukup lama. Sementara Nak sedang dalam kondisi hamil. Tentu hal itu membuat Nak sedih. Tapi ia tetap berjanji setia menunggu sang suami. Hingga pada akhirnya, tibalah waktu untuk Nak melahirkan.

Tak berselang lama kemudian, Mak pulang ke rumah dengan mengajak teman-teman seperjuangannya. Ia mendapati sang istri yang tersenyum sembari mengendong malaikat kecil. Sungguh membahagiakan. Namun yang aneh, Mak mendengar desas-desus dari penduduk desa bahwa sebenarnya Nak telah meninggal.

5. Mourning Grave

.justwatch.com

Dengan mungusung tema horor dibalut unsur romance, alur cerita film ini terbilang cukup menyayat hati. Adapun pemeran utamanya adalah In Soo, seorang lelaki yang punya kemampuan bisa melihat hantu. Suatu ketika In Soo ditransfer ke sekolah yang ada di sebuah desa. Di sana ia bertemu dengan gadis cantik, yang perlahan menjadi dekat dengannya.

Di sisi lain, peristiwa-peristiwa aneh terjadi di sekolah In Soo. Dimana satu persatu siswa menghilang begitu saja. Desas-desus yang beredar mengatakan bahwa kasus hilangnya siswa itu berkaitan dengan Sae Hee, seorang remaja yang dulu pernah bersekolah disana.

In Soo yang merasa penasaran berusaha untuk mencari tahu siapa sebenarnya Sae Hee. Dan saat itu, kisah cinta dirinya dengan si gadis cantik mulai menjadi mengharukan.

6. The Mimic

korea.iyaa.com

Film horor terakhir yang dijamin bakal menguras air matamu adalah The Mimic. Film asal Negeri Gingseng ini masih baru rilis tahun kemarin, tepatnya di 2017.  Ceritanya tentang seorang ibu yang pindah dari kota ke kampung halaman, bersama dengan suami, anak dan mertuanya.

Tujuan ia pindah ke sana adalah membantu ingatan mertuanya agar pulih kembali. Sebab anak pertamanya hilang saat diajak jalan bareng mertua. Namun secara tak terduga, sang ibu justru menemukan gadis cilik yang terlantar di tengah hutan. Ia pun mengajak si gadis itu tinggal bersama dan merawatnya seperti anak sendiri.

Untuk sesaat sang ibu sempat merasakan bahagia ketika mengasuh gadis tersebut. Tetapi ketika mertuanya hilang secara misterius, kemudian suaminya juga ikut menghilang. Segalanya pun jadi berubah. Sang ibu harus dihadapkan pada kenyataan yang sangat mengharukan sekaligus ngeri. Pokoknya benar-benar ending yang tak terduga.

Nah, setelah membaca sinopsis dari keenam cerita horor diatas, kira-kira mana nih yang paling ingin kamu tonton? Atau kamu punya rekomendasi lainnya?

Line Ads

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You

I Want More !