Comscore Tracker

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmu

Bisa bikin kamu takut pergi sendirian lho!

Siapa sih yang gak suka nonton film horor? Meskipun kerap bikin bulu kuduk merinding, nyatanya tak sedikit orang yang menyukai film bergenre menyeramkan. Terbukti, di setiap tahun selalu ada aja film horor masuk dalam jajaran top box office

Nah, kali ini kita akan membahas sederet film menegangkan yang terjadi saat tokohnya melakukan perjalanan atau traveling. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Afflicted (2013)

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmuimdb.com

Afflicted merupakan salah satu film horor yang dibuat dengan teknik found footage. Film ini menceritakan tentang dua remaja, Derek Lee dan Clif Prowse yang melakukan petualangan keliling dunia. Selama perjalanan, keduanya memutuskan untuk merekam setiap momen, di mana rencananya rekaman tersebut bakal dibuat web series berjudul End of Earth.

Sebenarnya kondisi Derek sendiri sedang tidak baik-baik saja. Ia telah divonis menderita gangguan arteri otak oleh dokter. Dan mirisnya, penyakit ini berpotensi mengancam jiwanya sewaktu-waktu.

Meski sedang sakit, Derek sangat menikmati perjalanannya. Ia dan Clif juga menemukan banyak pengalaman baru. Semuanya berjalan lancar dan menyenangkan. Hingga pada suatu malam, sebuah insiden mengubah keadaan menjadi mimpi buruk.

Berkat pengemasannya yang apik, Afflicted berhasil meraih penghargaan Best Canadian First Feature Film di ajang Toronto Internasional Festival di tahun 2013.

2. The Hill Have Eyes (2006)

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmufoxsearchlight.com

Disutradarai oleh Alexander Aja, film remake yang dirilis di tahun 2006 ini termasuk dalam horror thriller yang menceritakan tentang liburan sebuah keluarga yang berujung pada bencana.

Pada awalnya, perjalanan Bob, Ethel Carter, ketiga anaknya serta menantunya tampak normal tanpa adanya hambatan. Hingga saat mereka tiba di area gurun yang sepi, tiba-tiba bensin mobil habis. Tak ada pilihan, Bob pun memutuskan untuk berjalan mencari pom bensin. Sementara lainnya menunggu di mobil.

Nah, dari sinilah kejadian mengerikan mulai menghantui keluarga Bob. Sekelompok manusia mutan yang menyeramkan datang meneror tanpa henti. Tak ada tempat untuk kabur atau bersembunyi. Jalan satu-satunya yakni menghadapi teror tersebut.

Baca Juga: 5 Film Spin-Off yang Lebih Baik Dibanding Versi Orisinalnya

3. The Last House on the Left (2009)

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmujoblo.com

The Last House on the Left juga merupakan karya remake dari film berjudul sama yang rilis tahun 1972 silam. Kisah dari film ini bermula dari sekelompok keluarga yang berpindah ke sebuah rumah di kota terpencil.

Suatu hari, Mari, salah satu putri mereka memutuskan untuk pergi ke kota dengan tujuan bertemu dengan pemuda yang baru dikenalnya. Sialnya, di tengah perjalanan Mari justru berjumpa dengan sekawanan buronan. Dan ya, ia pun dijadikan tawanan bahkan sampai dibunuh secara mengenaskan.

Setelah melancarkan aksinya, sekelompok buronan tadi berusaha mencari tempat menginap. And you know what happen? Para buronan tersebut malah menuju ke rumah keluarga Mari, tentunya tanpa disengaja. Ayah Mari yang tak mengetahui apapun menyambut tamu buronan itu dengan sangat ramah.

Well, film karya Dennis Iliadis memiliki tensi ketegangan yang cukup ekstrem. Baiknya siapkan nyalimu sebelum memutuskan untuk menontonnya!

4. The Shallows (2016)

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmutwitter.com/hideo_kojima_en

Berbeda dari film sebelumnya yang fokus pada kekejaman psikopat, The Shallows justru menghadirkan kengerian lewat aksi brutal dari seekor predator yang ganas.

Kisah berfokus pada Nancy Adams, seorang murid kedokteran yang memutuskan pergi berselancar ke sebuah pantai terpencil di Meksiko. Namun apa yang terjadi sungguh mengenaskan. Nancy malah bertemu dengan sosok hiu putih yang berusaha memangsa dirinya.

Untungnya Nancy berhasil lolos dan melarikan diri ke sebuah batu karang yang berlokasi 200 meter dari pantai. Tapi apa yang bisa ia perbuat setelah itu? Dengan tanpa seorang pun di sana, Nancy harus berjuang sendirian untuk menyelamatkan hidupnya.

5. A Lonely Place to Die (2011)

Ini 5 Film Menegangkan Saat Traveling yang Siap Menguji Adrenalinmuimdb.com

Terakhir ada film A Lonely Place to Die, menceritakan tentang sekelompok pemuda yang hendak melakukan hiking di dataran tinggi, Skotlandia. Tanpa diduga, ketika melakukan pendakian, tiba-tiba mereka mendengar teriakan yang berasal dari lubang bawah tanah.

Saat suara tersebut ditelusuri, ternyata mereka menemukan base camp dimana seorang gadis sedang disekap. Mirisnya, saat hendak menyelamatkan si gadis, mereka malah dikejar oleh sang penculik. Situasi pun jadi semakin genting. Kira-kira mampukah mereka bertahan? Kamu wajib menontonnya untuk menemukan jawabannya!

Nah, itulah tadi sederet film tegang bertema travelling yang siap menguji adrenalinmu. Berani tonton sendirian?

Baca Juga: 5 Film yang Menceritakan tentang Perjalanan Waktu, Dijamin Seru!

Amaniya Photo Verified Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You