Comscore Tracker

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!

Cocok buat tontonan di weekend!

Jika berbicara tentang film Korea, pasti yang terpikir di benakmu adalah sesuatu yang romantis dan bikin baper. Ya, memang sih sebagaian besar film Negeri Gingseng identik dengan genre romance. Beberapa ada yang disisipi unsur fantasy dan tak sedikit pula yang menambahkan unsur action.

Lain dari itu, ternyata ada juga lho film Korea yang mengambil genre sci-fi atau science fiction. Film-film ini meski ceritanya nggak ngebaperin, tapi dijamin seru! Yaudah yuk, langsung simak listnya di bawah ini! 

1. Okja (2017)

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!123phim.vn

Dengan menggabungkan genre sci-fi dengan petualangan, film besutan Bong Joon Ho ini dijamin seru dan gak ngebosenin. Berkisah tentang seorang gadis cilik, Mija yang memiliki sahabat bernama Okja.

Okja ini bukanlah manusia. Melainkan sebuah hewan raksasa hasil rekayasa genetik yang dibuat oleh perusahaan multinasional, 'Mirando' dengan menggabungkan DNA kuda nil, gajah dan lembu. Nah, ketika usia Okja 10 tahun, perusahaan berencana mengambilnya kembali untuk diteliti dan dikonsumsi.

Hal tersebut tentunya membuat Mija sangat sedih. Ia pun memutuskan untuk menyelamatkan sahabatnya itu dengan melakukan perjalanan dari Korea Selatan ke New York.  Btw, film ini gak cuma bikin ketawa tapi juga cukup mengharukan guys! 

2. 11 A.M. (2013)

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!asianwiki.com

Sekilas jika dilihat dari judulnya, film yang satu ini tampak seperi horror ya? Padahal gak lho! 11 A.M justru berfokus pada tema time loop. Dimana diceritakan tentang sekolompok ilmuwan yang berusaha keras untuk membuat mesin waktu.

Tujuannya selain untuk mendobrak dunia sains, Woo Seok si ketua tim juga punya keinginan buat memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Ia ingin bertemu dengan istrinya yang telah meninggal. 

Sebagai tahap awal untuk uji coba, Woo Seok bersama rekannya Young Eun memutuskan untuk melakukan time travel ke hari berikutnya tepat di pukul 11 am. Namun apa yang terjadi? Woo Seok menemukan laboratorium mereka malah kebakaran, seluruh timnya menghilang dan ada seseorang yang mencoba tuk membununya.

Dengan kondisi yang bingung, Woo Seok pun berusaha untuk memecahkan misteri tersebut. Film yang disutradarai oleh Kim Hyun Seok ini dijamin bakal bikin kamu penasaran di tiap scene-nya.

3. The Host (2006)

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!timespacewarps.wordpress.com

Kalau kamu suka dengan film bertajuk monster, maka kamu wajib banget nonton The Host. Film yang menggabungkan genre sci-fi dengan thriller memiliki alur cerita yang gak cuma menengangkan, tapi juga kocak dan bikin haru!

Kisah bermula dari sekelompok ilmuwan Amerika yang bermarkas di Korea Selatan tanpa senjaga membuang botol-botol sisa zat kimia ke sungai Han. Selang beberapa tahun berlalu, tindakan mereka membawa dampak yang sangat mengerikan.

Sesosok monster menjijikan muncul dari dalam sungai dan menyerang warga di sekitar sana. Salah satu yang menjadi korbannya adalah gadis cilik bernama Hyun seo.

Awalnya Park Gang du, bapak Hyun seo mengira bahwa anaknya sudah meninggal. Namun tak lama kemudian, ia mendapat telpon dari Hyun seo yang mengatakan bahwa dirinya terjebak dalam goa di dalam air. Mendengar hal itu, Gang du langsung memberitahu orang di sekitarnya. Sayang gak ada percaya! 

Kira-kira apa yang bakal dilakuin Park Gang du? Apakah ia bakal nekat menyelamatkan putrinya dan mampukah ia menghadapi si monster yang mengerikan? Buruan ditonton deh!

Baca Juga: 5 Film Korea Terbaru tentang Perjuangan Wanita Atasi Luka Masa Lalu

4. Collective Invention (2015)

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!hollywoodreporter.com

Collective Invention merupakan film sci-fi berjenis black comedy yang diperankan oleh Lee Kwang soo dan Park Bo-young. Kisah dimulai dari Park Gu (Lee Kwang soo) yang merelakan dirinya untuk dijadikan uji coba oleh perusahaan farmasi, dengan janji ia akan diberikan imbalan sebesar 300 ribu won.

Namun sungguh miris, eksperimen yang mereka lakukan gagal total. Park Gu mendadak berubah jadi mutant berkepala ikan. Naasnya lagi, kondisi tersebut justru membuat ia makin dimanfaatkan oleh orang-orang disekitarnya. Park Gu lalu memutuskan buat kabur ke rumah kekasihnya Ju jin (Park Bo young). Bukannya menerima, Ju ji malah berusaha mengembalikan Park Gu ke perusahaan tersebut.

Jika kamu sedang mencari tontonan yang ringan tapi seru, film besutan Oh-Kwang Kwon ini bisa jadi rekomendasi yang tepat!

5. Doomsday Book (2012)

Gak Melulu Romance, 5 Film Sci-Fi Korea Ini Juga Seru Buat Ditonton!cityonfire.com

Berbeda dari film-film sebelumnya, Doomsday Book merupakan film sci-fi Anthology yang didalamya terdiri dari 3 cerita berbeda. Tokoh dan setting-nya gak sama, tapi masih memiliki benang merah yang saling berkaitan.

Film pertama berjudul Brave New Worlds, mengisahkan tentang fenomena masyarakat modern yang cenderung kurang perhatian terhadap kebersihan. Cerita dimulai dari Yoon Seok woo yang terlihat sedang membersihkan rumahnya.

Tanpa sengaja, ia menemukan sebuah apel busuk. Dan siapa sangka, ternyata apel itu membawa virus berbahaya yang bisa mengubah manusia menjadi zombie.

Film kedua berjudul Heavenly Creature, bersetting pada masa depan. Dimana pada saat itu, terdapat sebuah robot bernama RU-4/In myung yang memiliki kecanggihan luar biasa.

Bahkan saking canggihnya, hingga membuat masyarakat jadi memuja-muja robot tersebut, bahkan menganggapnya sebagai titisan budha yang harus disembah. Mengetahui kondisi tersebut, si pencipta pun merasa khawatir, ia memiliki firafat bahwa robot itu bisa menjadi 'bencana' bagi umat manusia.

FIlm ketiga berjudul Happy Brithday, bercerita tentang gadis cilik bernama Park Min seo yang memiliki keingintahuan sangat tinggi. Suatu hari, tanpa sengaja ia merusak benda milik ayahnya. Karena merasa bersalah, Min seo pun memutuskan untuk membeli barang serupa lewat online.

Selang beberapa tahun kemudian, sebuah meteor jatuh meluluh lantahkan bumi. Dan anehnya, wujud meteor tersebut menyerupai benda yang Min seo pesan secara online. Kira-kira apa, ya? 

Hmm, ketiga cerita diatas memang cukup bikin penasaran. Jika ingin tahu kelanjutannya, kamu bisa langsung tonton!

So, itulah tadi sederet film Korea bergenre sains ilmiah yang seru buat dijadikan hiburan pas weekend. Btw, sudah ada yang pernah kamu tonton, belum?

Baca Juga: Hebat, 5 Film Korea Bertema Penipuan Ini Sukses Masuk Box Office!

Amaniya Photo Community Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You