Comscore Tracker

IDN Pictures: Optimis Garap Film Perdana di Masa Pandemik

Dari alasan hingga harapan mereka

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu sektor ekonomi yang paling terkena dampak pandemik COVID-19, industri perfilman di Indonesia sempat harus menghentikan seluruh kegiatan produksinya. Memasuki masa PSBB transisi, IDN Pictures, sebuah production house di bawah naungan IDN Media, hadir dengan semangat baru untuk mulai memproduksi film perdananya yang diadaptasi dari sebuah novel klasik berjudul Balada Si Roy karya Gol A Gong.

1. Semangat berkarya di masa pandemik

IDN Pictures: Optimis Garap Film Perdana di Masa PandemikDok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Mewakili IDN Pictures, Fajar Nugros dan Susanti Dewi mengaku optimis meski badai pandemik belum juga kunjung reda. “Pandemik kita anggap sebagai tantangan untuk terus berkarya. Kami menyiapkan SOP-nya, protokolnya. Dengan demikian, kami dapat bekerja secara kreatif, namun tetap dengan rasa disiplin yang tinggi,” terang Nugros.

Selama masa pandemik ini, efisiensi kerja juga menjadi satu hal yang harus lebih ekstra diperhatikan. Hal tersebut, kata keduanya, merupakan kunci utama dalam menjalankan proyek film perdana IDN Pictures ini. “Selain disiplin, tentu kami harus bekerja dengan efektif, mendesain waktu produksi seefisien mungkin agar tetap dapat menghasilkan karya yang berkualitas,” ujar Santi.

2. Mengangkat Balada Si Roy sebagai karya film perdana

IDN Pictures: Optimis Garap Film Perdana di Masa PandemikDok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Di tengah masa sulit seperti ini, merilis sebuah film tentu bukanlah suatu hal yang sepele. Namun, dengan tekad yang kuat, IDN Pictures tetap berharap agar film ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Kami berharap, film perdana IDN Pictures ini bisa menyulap novel Balada Si Roy yang legendaris menjadi suatu karya yang ciamik, di mana alih wahananya pun dapat dilakukan dengan tepat. Semoga film ini dapat menjadi tonggak awal bagi film-film IDN Pictures yang selanjutnya,” ungkap Nugros.

3. Pesan tentang pencarian jati diri seorang remaja

IDN Pictures: Optimis Garap Film Perdana di Masa PandemikDok. IDN Media

Ketika ditanya mengenai hal yang paling mereka ingin sampaikan pada masyarakat di ujung sesi wawancara, Santi  menjawab, “Film telah menjadi salah satu sumber hiburan masyarakat. Melalui film, kami ingin masyarakat tahu bahwa IDN Pictures berkomitmen untuk terus membuat film yang berkualitas. Dengan rilisnya film ini, kami ingin agar masyarakat dapat teredukasi mengenai fase-fase yang secara umum dilalui oleh seorang remaja: mulai dari pencarian jati diri, hingga ke bagaimana mereka menghadapinya.”

Topic:

  • Amelia Rosary

Berita Terkini Lainnya