Comscore Tracker

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvel

Dari kejahilan hingga insiden pilu, semua ada

Marvel sering kali menyelipkan komedi dalam film-film superheronya, kamu pasti masih ingat deh adegan lucu dari mereka jika pernah menonton salah satu filmnya. Kenyataannya, hal-hal unik dan umum bisa saja terjadi di balik proses pembuatan film Marvel, baik di depan kamera maupun di belakang kamera.

Khalayak umum tidak cukup beruntung untuk menyaksikan proses pembuatan film secara langsung. Bahkan, banyak bintang film Marvel tidak diizinkan menyaksikan sebagian besar proses pembuatan film secara langsung juga, alasannya karena takut jika mereka membocorkan dan menyebarkan spoiler. Nah, berikut ini adalah kisah di balik layar pembuatan film Marvel. 

1. Para aktor Avengers: Infinity War bikin video musik

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelcinemablend.com

Film Avengers: Infinity War dianggap salah satu film Marvel yang agak gelap, menyedihkan, dan juga melelahkan. Para aktor pun merasakan hal yang sama, hingga mereka membuat sedikit hiburan di waktu senggang. Ayo tebak apa yang mereka lakukan? Yup, mereka membuat video musik.

Namun sayangnya video musik ini tidak diunggah ke internet karena dianggap terlalu memalukan. Menurut Radio Times, Anthony Mackie (The Falcon) membocorkan hal ini di MCM London Comic-Con pada 2017. "Kami memiliki ide untuk membuat video musik," katanya. "Dan semua yang terlibat menyadari betapa buruknya tarian mereka," Ups... Mungkin itu sebabnya ya tidak di publish

Mackie juga menyebut bahwa Mark Ruffalo menari dengan cukup gokil, mengenakan setelan skintight yang membuatnya sangat tergelitik. Waduh, sayang sekali ya tidak bisa lihat! 

2. Anthony Mackie suka menjahili Paul Rudd di lokasi syuting

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelpinterest.de

Ternyata kejahilan itu sering terjadi lho saat syuting film Marvel, dan lagi-lagi, Anthony Mackie membocorkannya. Ia menceritakannya di MCM London Comic-Con. Untuk menghilangkan stres, ia pergi ke set Ant-Man saat syuting Infinity War, hanya untuk menjahili Paul Rudd. Baginya, Paul Rudd itu sangat mudah dijahili, dan dia juga bukan tipe orang yang mudah marah, beda halnya ketika ia menjahili aktor-aktor lain. Salah satunya Tom Holland. Ia mengaku pernah mendorong Tom Holland di danau, namun Tom Holland sangat marah dan mencoba mendorong Mackie kembali.

3. Dave Bautista dan Tom Holland yang melakukan improvisasi kalimat

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelcomicbook.com

Salah satu momen terlucu dalam Infinity War adalah ketika pertemuan pertama antara Avengers dan Guardians of the Galaxy, ketika Star Lord berhadapan dengan Tony Stark, dan saling berbincang mengenai Gamora. 

Tapi tahukah kamu kalau kalimat dalam beberapa percakapan itu tidak ada dalam naskah. Menurut CBR, Dave Bautista melakukan improvisasi selama pembuatan film. Bautista bukan satu-satunya aktor Avengers yang hebat dalam berimprovisasi - Tom Holland juga mengimprovisasi kata-kata terakhir Spider-Man saat ia menghilang dalam pelukan Tony Stark. Kalimat itu dianggap momen paling memilukan dan mengharukan dalam Infinity War.  

4. Hubungan yang baik diantara para pemain

https://www.youtube.com/embed/gJ2gdeMaUW8

Dalam video di atas, kamu bisa melihat adegan di balik layar dari film The Avengers: Age of Ultron, terlihat jelas kedekatan mereka  yang tidak kita lihat di film. Mereka saling merangkul, dan berbagi kasih setelah syuting selesai. 

Video itu memberi tahu kita bahwa apa pun hubungan karakter-karakter itu di layar, para aktor ternyata memiliki hubungan kerja yang cukup bagus di luar layar. Itu juga dibenarkan oleh Sutradara Joss Whedo. 

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 7 Film Superhero Marvel dan DC yang Tayang 2020

5. Hadiah toilet duduk dari kru film Spider-Man: Homecoming untuk Tom Holland

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelheroichollywood.com

Tom Holland mengunggah postingan Instagram yang bisa dibilang gokil. Dia mengunggah foto tiga kursi dari set Spider-Man: Homecoming, kursi yang tengah dinamai Peter Parker. Namun lucunya, kursi itu berbentuk toilet duduk.

Dia menulis caption, "Loving my new set chair. Thanks guys. Should you really be treating number one like number two." Sepertinya Tom Holland lagi dijahili, nih. 

6. Brie Larson alergi terhadap kucing

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelcbr.com

Salah satu bintang favorit di film Captain Marvel adalah kucing yang bernama Goose. (Sebenarnya ada empat kucing yang memerankan Goose, tetapi salah satunya adalah Reggie.) Kehadiran Reggie di lokasi syuting menjadi salah satu penghalang bagi Brie Larson, karena ia alergi terhadap kucing. Larson mengungkapkannya kepada USA Today, bahwa dia agak kesulitan untuk mengendalikan alerginya.

Sebagai gantinya, para kru harus mengambil tindakan khusus setiap kali Larson dan Reggie berada di tempat yang sama. Karena alergi Larson terbilang cukup parah, kru terkadang juga menggunakan kucing palsu sebagai pengganti Reggie, tetapi jika adegan mengharuskannya menyentuh kucing, salah satu kru akan segera menyeka tangan Larson sesudahnya. Dan Reggie akan segera di-set off jika ia tidak diperlukan untuk syuting. 

7. Kerahasiaan dalam pembuatan film Infinity War

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelengadget.com

Ada banyak kerahasiaan di saat pembuatan film Infinity War. Salah satunya adalah sebagian besar aktor tidak tahu siapa yang akan menjadi lawan main mereka. Dalam sebuah wawancara dengan E !, Anthony Mackie (The Falcon) mengatakan bahwa dia tidak tahu jika Winston Duke (M'Baku) merupakan salah satu dari pemain sampai kedua aktor itu bertemu dalam perjalanan mereka ke Atlanta. 

8. Tim Story mengkritik akting menangis Jessica Alba

9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvelindiewire.com

Menurut CBR, Jessica Alba sangat terguncang setelah memerankan karakter Sue Storm di Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Mengapa, ya? Sebenarnya sih bukan karena dia kesulitan memerankan karakter atau tidak suka naskahnya, tapi karena Tim Story, sutradaranya. 

Saat Alba beradegan menangis, Story mengatakan kalau akting menangis Alba "terlalu nyata." Story meminta Alba tetap terlihat cantik saat adegan menangis. Setelah pengalaman itu, Alba mempertanyakan kemampuan aktingnya sendiri.

9. Adegan berbahaya yang mematahkan lengan Chris Evans

https://www.youtube.com/embed/1ccey7IJLCM

Dalam film Captain America: Civil War, ada adegan di mana Chris Evans memegang helikopter yang sedang terbang, sehingga banyak yang mengira kalau itu dibuat dengan efek CGI. Dilansir dari Mashable, adegan itu sebenarnya 100 persen nyata, lho. Aksi berbahaya itu nyatanya melukai Chris Evans, lengannya patah. Waduh, nekat banget, sih. 

Memang banyak kisah yang tidak terungkap dan terlihat ketika kita menyaksikan filmnya, ya. 

Baca Juga: 7 Sinetron Superhero Lokal yang Gak Kalah Seru dengan Serial Marvel

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya