Comscore Tracker

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannya

Ada Demi Lovato hingga Orlando Bloom 

Beberapa selebriti mencintai hewan peliharaan. Memang benar adanya, memiliki hewan peliharaan dapat membuat perasaan seseorang jauh lebih baik.

Namun, seperti banyak hal lainnya, hewan peliharaan juga tidak abadi. Itu sebabnya, kehilangan hewan peliharaan bisa sangat menyakitkan bagi beberapa orang. Nah, meskipun artis Hollywood ini memiliki banyak uang, tapi mereka tidak dapat membuat hewan peliharaan mereka abadi. Siapa saja mereka?

1. George Clooney kehilangan babinya bernama Max

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan PeliharaannyaGeorge Clooney dan peliharaannya (mirror.co.uk)

George Clooney memiliki seekor babi, melansir kabar CBS News, babi bernama Max tersebut tinggal di rumahnya di Hollywood Hills. Clooney memeliharanya saat babi itu berusia sekitar 1 tahun, dan Max menjadi hewan peliharaan setianya selama 18 tahun, lho.

Clooney sendiri bahkan mengatakan bahwa Max adalah teman terlamanya yang pernah dia miliki. Sayangnya, Max pernah ditabrak oleh salah satu teman Clooney dan bertahan. Namun, Max meninggal karena sebab alami akibat usia tua pada tahun 2006. Clooney mengakui kesedihannya dengan mengatakan, "Saya sangat terkejut, karena dia telah menjadi bagian besar dalam hidup saya."

2. Anjing peliharaan Tess Daly yang tewas tertabrak 

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapotret Tess Daly bersama anjingnya (instagram.com/tessdaly)

Tess Daly adalah co-presenter "Strictly Come Dancing", yaitu presenter TV yang sangat terkenal di Inggris. Pada tahun 2019, anjing peliharaannya, Minnie, yang berusia 6 tahun, berlari keluar halaman dan tewas tertabrak mobil.

"Saya ngeri dan hancur oleh kecelakaan yang mengerikan dan tragis ini," kata Tess Daly melalui The Independent. "Ini memiliki efek besar pada seluruh keluarga dan kami sedih kehilangan Minnie. Ini sangat emosional bagi kita semua."

3. Jessica Simpson, Miley Cyrus, dan Demi Lovato yang kehilangan anjing mereka karena diserang hewan liar

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan PeliharaannyaDemi Lovato dan anjingnya, Buddy (eonline.com)

Banyak selebriti yang tinggal di daerah Los Angeles, tetapi L.A. adalah rumah bagi hewan liar, salah satunya koyote. US Weekly melaporkan bahwa Jessica Simpson kehilangan anak anjingnya karena diserang koyote liar pada tahun 2009.

Anjing peliharaan Miley Cyrus,  Floyd, juga diserang dan dibunuh oleh koyote pada tahun 2014. Miley bahkan tidak berhenti menangis saat mengetahui anjingnya tewas, karena ketika itu dia sedang menjalani tur.

Setahun kemudian, Demi Lovato kehilangan anjing kesayangannya, Buddy. Hal ini bermula ketika seekor anjing hutan berkeliaran di halaman belakang sang bintang dan menyerang anjing mungilnya hingga tewas.

Baca Juga: 7 Artis Hollywood yang Berhenti Minum Alkohol, Hidupnya Sehat!

4. Audrey Hepburn, kehilangan anjing kesayangannya di lokasi syuting 

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapemotretan Audrey Hepburn untuk film Sabrina (1954) (commons.wikimedia.org/Unknown author)

Audrey Hepburn sering berfoto bersama anjing. Hal itu terjadi jauh sebelum masa Paris Hilton dan anjing peliharaannya, Hepburn pun membawa anjing kesayangannya ke mana-mana.

Terrier Yorkshire yang ia beri nama Mr. Famous, adalah anjing Hepburn yang paling terkenal. Anjing tersebut bahkan muncul di sampul majalah dan menjadi cameo selama adegan penting dalam film Hepburn "Funny Face".

Tragisnya, saat di lokasi syuting bersama Hepburn untuk film lain, The Children's Hour, Mr. Famous ditabrak mobil dan tewas.

5. Anjing Orlando Bloom, Mighty yang hilang

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapotret Orlando Bloom dan anjingnya, Mighty (instagram.com/orlandobloom)

Orlando Bloom rela melakukan apapun untuk menemukan anjingnya, Mighty, yang hilang. Jennifer Aniston bahkan bergabung untuk mencari anak anjing yang menggemaskan itu.

Setelah seminggu mencari, Bloom menemukan kalung Mighty, ia menduga bahwa Mighty telah terbunuh. Bloom menghentikan pencarian dan menulis dalam Instagram-nya, "Saya menangis lebih banyak minggu ini. Saya merasa sangat bersyukur telah belajar dari anjing kecilku bahwa cinta itu abadi dan sejati. Dia lebih dari seorang teman. Itu adalah hubungan jiwa." Keterangan tersebut disertai dengan video Bloom yang membuat tato nama Mighty sebagai penghormatan untuk anjing kesayangannya.

6. Johnathan Van Ness, dua kucingnya yang bernama Bug tewas 

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapotret Jonathan Van Ness dan kucingnya (instagram.com/jvn)

Pada tahun 2018, Bug, kucing Johnathan Van Ness meninggal di usia 13 tahun. People melaporkan bahwa Van Ness memposting foto dirinya bersama Bug di Instagramnya dengan caption, "Mencintaimu adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku, dunia tidak akan pernah terlihat sama bagiku tanpamu di dalamnya."

Setelah kematian Bug, Van Ness mengadopsi dua anak kucing untuk membantu mengatasi depresinya. Salah satu anak kucingnya, yang juga dinamai Bug, tewas karena terjatuh dari jendela rumahnya.

7. Ed Sheeran dan kucingnya, Graham the Kitten

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapotret Ed Sheeran dan kucingnya, Graham the Kitten (twitter.com/GrahamShizza)

Ed Sheeran mengadopsi kucing yang diberinya nama Graham the Kitten pada tahun 2014, dan bahkan membuatkan akun Twitter untuknya. Ed Sheeran yang sedang melakukan tur pada tahun 2019, harus menitipkan kucingnya kepada manajernya, Stuart Camp, dan pacarnya, Liberty Shaw. Namun, di malam hari, Graham ditabrak mobil dan meninggal.

Shaw memposting di media sosial, dengan mengatakan, "Teman kecil kami yang cantik, Baby Ba Boo a.k.a. Graham the Kitten meninggal tadi malam setelah ditabrak mobil. Kami benar-benar patah hati. Dia benar-benar kucing yang lucu. Kami akan sangat merindukanmu. Terima kasih untuk semua kesenangannya." Sementara itu, Ed Sheeran memposting foto Graham di Instagram, dan hanya memberikan caption emoji patah hati.

8. Burung beo Logan Paul, Maverick 

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan Peliharaannyapotret Logan Paul dan burung beonya, Maverick (instagram.com/loganpaul)

Logan Paul memiliki hubungan yang cukup dekat dengan burung beonya, Maverick. Ketika burung beo itu mati, Paul memposting video berdurasi 20 menit yang menjelaskan bahwa Maverick telah menjadi sahabatnya selama beberapa dekade terakhir.

Paul bahkan memakai baju yang bertuliskan nama Maverick, dan mendesain logo burung beonya. Maverick sendiri adalah seorang influencer, bahkan akun Instagram-nya memiliki 1,3 juta pengikut.

Bintang YouTube itu mengatakan bahwa Maverick tewas di makan anjing jenis Mastiff yang dipeliharanya, kebetulan saat itu ia sedang tidak ada di rumah karena pergi ke Swedia.

9. Anjing Salma Hayek yang tewas tertembak 

Pilu, 9 Artis Dunia yang Berduka Saat Kehilangan Hewan PeliharaannyaSalma Hayek dan anjingnya (instagram.com/salmahayek)

Kematian anjing Salma Hayek, yaitu Mozart, tidak hanya tragis, tetapi juga mendorong polisi untuk melakukan penyelidikan terhadap kematian anjing itu. Seperti yang dilaporkan The Washington Post, Hayek memiliki peternakan/pelindung hewan di Negara Bagian Washington.

Pada bulan Februari 2016, penjaga peternakan pergi menunggang kuda, ditemani oleh beberapa anjing Hayek, termasuk Mozart. Tapi Mozart tidak kembali dengan kelompoknya, lalu ditemukan tewas. Sebuah nekropsi menemukan peluru pelet timbal 0,177 kal. di antara dua tulang rusuk dan merobek arteri pulmonalisnya, menyebabkan Mozart mengalami pendarahan internal.

Hayek sangat terpukul, memposting di Instagramnya, "Saya belum memposting selama seminggu karena saya berkabung atas kematian anjing saya, Mozart. Dia ditemukan tewas di peternakan saya dengan tembakan di dekat jantungnya. Dia adalah teman yang paling penuh kasih dan setia. Dia tidak pantas mati secara perlahan dan menyakitkan."

Investigasi polisi menemukan bahwa Mozart masuk ke halaman orang lain, dan berkelahi dengan anjing-anjingnya. Pemilik rumah memang mengakui menembakkan senjata untuk membubarkan perkelahian, tapi tidak menyangka jika Mozart tertembak. "Saya bahkan tidak tahu membunuh seekor anjing. Ketika mengetahui saya membunuh seekor anjing milik orang terkenal, saya kaget," katanya. "Hatiku hancur. Saya benar-benar menyesal anjing itu mati."

Baca Juga: Tajir Melintir, 7 Artis Hollywood Ini Menikah dengan Konglomerat 

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Write to communicate. https://linktr.ee/ameliasolekha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya