Comscore Tracker

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun 

Are you guys ready for @c_woodzofficial comeback?

Sudah lama dinantikan oleh para penggemar, Cho Seungyoun akhirnya resmi mengumumkan comeback-nya yang bakal dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang. Perilisan album berjudul Equal ini lantas berhasil menarik perhatian banyak fans karena ternyata ada beberapa fakta menarik di balik comeback Seungyoun sebagai soloist WOODZ ini, lho!

Kira-kira apa aja ya, fakta-faktanya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Album Equal bakal jadi album pertama yang dirilis oleh Cho Seungyoun 

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun twitter.com/c_woodzofficial

Kalau kamu ngefans banget sama Seungyoun, kamu pasti udah gak lagi asing dengan lagu "Baby Ride", "How Have You Been", "POOL", "Different" hingga bahkan "Meaningless". Lagu-lagu ini merupakan jejeran lagu yang dirilis oleh Seungyoun selama dia berkarier sebagai soloist bernama panggung Luizy dan WOODZ.

Sudah mulai berkarier sebagai soloist sejak tahun 2016, nyatanya Seungyoun belum pernah merilis satupun album solo, lho! Lagu "Baby Ride" dan "How Have You Been" yang berada dalam satu album sebenarnya dirilis oleh Seungyoun dalam bentuk single CD saja. Sementara lagu "POOL", "Different" dan "Meaningless" yang jadi favorit banyak orang bahkan hanya dirilis secara digital.

Oleh karena itu, album Equal ini bakal jadi album pertama yang akan dirilis Seungyoun selama ia berkarier sebagai soloist. Jadi jangan heran ya, kalau album ini pun benar-benar dinantikan oleh banyak penggemar!

2. Album Equal sudah disiapkan matang-matang sejak Januari 2020 

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun twitter.com/c_woodzofficial

Selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya, Cho Seungyoun juga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mempersiapkan album pertamanya ini. Sebenarnya kabar bahwa Seungyoun bakal merilis album sudah mulai terdengar sejak bulan Januari 2020 dan sudah dikonfirmasi oleh Seungyoun sendiri.

Meski begitu, album yang awalnya dijadwalkan bakal rilis pada bulan Maret atau April ini harus diundur hingga bulan Juni karena ada beberapa perubahan mulai dari ukuran album hingga bahkan melodi dan unsur-unsur lain yang ada di dalam title track album ini. Bahkan katanya Seungyoun telah memodifasi sebanyak 30 kali untuk title track-nya agar benar-benar bagus dan memuaskan para penggemar, lho!

Dan karenanya, gak sedikit penggemar yang yakin bahwa album ini bakal jadi album yang benar-benar keren karena telah dipersiapkan secara matang-matang. Menurutmu sendiri gimana, nih?

Baca Juga: Segera Comeback, 10 Potret Kompak Stray Kids dengan 8 Member

3. Cho Seungyoun mengajak fans untuk ikut berkontribusi dalam album Equal

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun twitter.com/c_woodzofficial

Dikenal sebagai salah satu musisi yang sangat sayang dan selalu menomorsatukan fans, tau gak sih kalau Seungyoun bahkan juga mengajak para penggemar untuk ikut berkontribusi dalam album perdananya ini?

Kontribusi itu sendiri sebenarnya berupa penulisan lirik lagu bersama, dimana para penggemar bisa memberikan satu penggal lirik lagu buatan mereka untuk dimasukkan ke dalam lagu "주마등" yang bakal dirilis dalam album Equal.

Lirik lagu buatan fans ini dikumpulkan melalui event fancafe yang sempat berlangsung pada akhir bulan Januari hingga awal bulan Februari 2020 yang lalu. Selain lirik lagunya bakal dipakai dan nama mereka masuk dalam daftar penulis lirik lagu, para penggemar ini nantinya juga akan masuk ke dalam daftar Thanks To di dalam album Equal ini.

Dan walaupun gak semua fans terpilih, tapi hal ini tetap jadi alasan kenapa album Equal benar-benar dinantikan oleh para penggemar. Kapan lagi kan ada lagu yang beberapa liriknya ternyata ditulis oleh sesama fans? Bakal seru banget, nih!

4. Cho Seungyoun bakal berkolaborasi dengan Colde dan Punchnello 

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun twitter.com/c_woodzofficial

Sejak pengumuman mengenai event penulisan lirik lagu "주마등", sebenarnya Seungyoun sudah memberitahu bahwa lagu tersebut adalah lagu yang diberikan oleh Colde. Dan karenanya hal ini sukses bikin fans benar-benar bersemangat karena gak sedikit yang memang berharap suatu hari nanti Seungyoun bisa berduet dengan Colde.

Dan harapan para penggemar akhirnya terkabul karena ternyata Colde gak cuma bakal memproduseri lagu Seungyoun, tetapi juga ikut berduet dengan Seungyoun, lho!

Berdasarkan tracklist album yang telah dirilis, terdapat informasi bahwa Colde akan memproduseri dua lagu di dalam album Equal yaitu lagu "주마등" dan "Waikiki". Namun lagu Waikiki bakal jadi sangat spesial karena Colde bakal ikut bernyanyi dan menjadi teman duet Seungyoun untuk lagu tersebut.

Gak cuma Colde, Seungyoun juga bakal berduet dengan rapper Punchnello untuk lagunya yang berjudul "BUCK". Lagu ini sendiri adalah lagu yang sempat Seungyoun bawakan untuk audisi di acara Produce X 101 dan sempat bikin member IZ*ONE takjub, lho! Kira-kira bakal sekeren apa ya versi lengkapnya?

5. Seungyoun bakal memanjakan fans dengan genre dan konsep yang beragam di album Equal 

Bikin Lagu Bareng Fans, 5 Fakta Keren di Balik Comeback Cho Seungyoun twitter.com/c_woodzofficial

Julukan all rounder sudah melekat pada diri Seungyoun sejak dulu dan karenanya hal ini memotivasi lelaki ini untuk bisa menunjukkan semua bakatnya melalui album Equal. Lewat siaran langsung di akun VLive-nya, Seungyoun mengaku bahwa lagu-lagu dalam album Equal memiliki genre yang beragam dan menunjukkan banyak sisi dari musisi yang satu ini.

Sisi tersebut meliputi sisi Seungyoun sebagai seorang idol, sisinya sebagai seorang rapper Hip Hop Luizy serta sisinya sebagai penyanyi R&B dan soul WOODZ. Gak cuma itu aja, bahkan katanya akan ada genre tak terduga yang juga bakal dicoba oleh Seungyoun, lho!

Duh, jadi makin gak sabar nih nungguin albumnya dirilis!

Nah, itulah 5 fakta keren di balik comeback Cho Seungyoun lewat album berjudul Equal. Fakta mana nih yang bikin kamu makin gak sabar nungguin albumnya dirilis? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Comeback BLACKPINK, Catat Tanggalnya!

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

I found writing as one of the best method to help me calming the chaos in my mind.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya