Comscore Tracker

Galau tapi Elegan, 5 Lagu The 1975 Ini Wajib Masuk Playlist Kamu!

Bikin galau-mu jadi lebih elegan dengan lagu The 1975 ini!

Siapa yang tidak mengenal The 1975? Band asal Inggris yang sangat terkenal dengan lagu-lagunya yang bermakna dalam dan musik yang selalu menyegarkan. Terdiri dari empat anggota yaitu Matthew Healy (lead vocal dan rhythm guitarist), Adam Hann (lead guitarist), Ross MacDonald (bassist) serta George Daniel (drummer), band yang terbentuk pada tahun 2002 ini pun mendulang popularitas sejak meluncurkan album pertama mereka yang dirilis pada tahun 2013.

Lebih sering dikenal sebagai band pop rock, namun band yang satu ini sebenarnya cukup fleksibel dengan berbagai jenis aliran musik. Hal ini dibuktikan oleh album-album serta lagu-lagu mereka yang selalu punya warna dan genre yang berbeda.

Dan meski dikenal sebagai band yang anti-mainstream karena kerap memproduksi lagu yang menyinggung masalah politik dan sosial, band yang satu ini juga sebenarnya sering memproduksi lagu tentang cinta, lho!

Meski begitu, The 1975 tetap berhasil menyajikan lagu tentang cinta tanpa terdengar cheesy dan terlalu mellow sehingga cocok dinikmati oleh segala kalangan penikmat musik. Dan untuk kali ini, ada 5 lagu galau dari The 1975 yang bakalan cocok kamu dengarkan ketika sedang patah hati. Nah, kalau kamu penasaran, yuk simak list-nya di bawah ini!

1. Somebody Else

https://www.youtube.com/embed/Bimd2nZirT4

Nah, lagu berjudul Somebody Else ini merupakan salah satu lagu yang terkenal dari The 1975. Mengangkat tema tentang seseorang yang tidak bisa move on dan tidak rela melihat mantannya bersama dengan orang lain, lagu ini lantas didaulat menjadi salah satu lagu galau kecintaan para penggemar dari The 1975.

Buktinya, pada setiap konser yang diselenggarakan The 1975, lagu ini selalu menjadi salah satu lagu yang ditunggu-tunggu dan selalu mendapat respon yang meriah dari penggemar.

Lirik yang paling catchy dan sering menjadi sorotan dari lagu ini sendiri terletak pada bagian:

“I don’t want your body but I hate to think about you with somebody else.”

Yang mana sebenarnya menjelaskan tentang bagaimana perasaan Matt Healy yang masih tak rela mantan pacarnya benar-benar move on dan mulai dekat dengan lelaki lain. Meski membahas suatu hal yang sebenarnya terdengar cheesy, namun keterampilan The 1975 dalam menyajikan lagu ini dengan cara yang elegan membuat lagu ini benar-benar wajib kamu dengarkan. Bikin ikutan gagal move on!

2. fallingforyou

https://www.youtube.com/embed/W3JJxS0gNkE

Meski termasuk salah satu lagu yang jarang menjadi sorotan, namun lagu yang dirilis dalam album ‘The 1975 (Deluxe)’ ini sebenarnya punya makna yang dalam juga, lho! Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada temannya sendiri dan tanpa sadar akhirnya terjebak ke dalam friend-zone.

Meski mengusung tema yang cukup mainstream juga, namun cara The 1975 membawakan serta bagaimana lirik lagu ini ditulis benar-benar sukses membuat lagu ini seakan punya warna keunikannya tersendiri.

Untuk headline serta puncak dari lagu ini sendiri sebenarnya terletak pada bagian:

“According to your heart my place is not deliberate. Feeling of your arms, I don’t wanna be your friend, I wanna kiss your neck.”

Yang mana menunjukkan sebesar apa perasaan yang dimiliki Matt Healy sehingga dirinya benar-benar menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar pertemanan.

Nah, untuk kamu yang juga sedang terjebak dalam friend-zone, maka lagu The 1975 yang satu ini wajib masuk ke dalam playlist kamu!

Baca Juga: 9 Lagu yang Menyemangatimu untuk Berani Keluar dari Toxic Relationship

3. A Change of Heart

https://www.youtube.com/embed/trbwqF0d7NA

Sedang galau karena pasanganmu tiba-tiba berubah jadi dingin dan seakan sudah tidak memiliki perasaan lagi terhadapmu? Maka lagu yang satu ini akan jadi lagu yang cocok untuk kamu dengarkan!

Lagu berjudul A Change of Heart yang mana merupakan salah satu lagu yang dirilis dalam album The 1975 bernama ‘I Like It When You Sleep, For You Are So Beautiful Yet So Unaware of It’ ini bercerita tentang bagaimana hubungan antara Matt Healy dan pasangannya yang mendadak menjadi dingin dan cenderung toxic. Dan oleh karenanya, perasaan Matt Healy terhadap pasangannya ini pun akhirnya berubah.

Untuk bagian yang menjadi favorit dan paling catchy dari lagu ini terletak pada bagian dimana Matt Healy bernyanyi:

“You used to have face straight out of a magazine, now you’re just look like anyone. I just had a change of heart.”

Dalem banget!

4. I Couldn't Be More In Love

https://www.youtube.com/embed/XAtztbBxXKA

Lagu yang satu ini adalah lagu yang termasuk cukup baru karena merupakan salah satu tracklist di dalam album terbaru The 1975 yang berjudul ‘A Brief Inquiry Into Online Relationship’.

Dari penjelasan Matt Healy mengenai lagu ini pada salah satu video di kanal YouTube 'Genius', sebenarnya lagu ini bercerita tentang perasaan Matt Healy kepada para penggemarnya. Di mana Matt Healy kerap kali ketakutan para penggemarnya merasa bosan dan akhirnya meninggalkannya.

Meski begitu, dengan lirik yang tidak terang-terangan merujuk pada penggemar, lagu ini juga dapat diinterpretasikan sebagai bagaimana ketakutan seseorang untuk ditinggalkan oleh pasangannya. Untuk bagian yang paling catchy dari lagu ini sendiri sebenarnya terletak pada bagian di mana Matt Healy bernyanyi:

“We got it wrong and you said you had enough. But what about these feelings I’ve got? I couldn’t be more in love.”

Jadi ikutan baper!

5. Robbers

https://www.youtube.com/embed/Iyy3YOpxL2k

Pernah’kah kamu merasakan terjebak pada suatu hubungan dimana kamu tahu bahwa pasanganmu tidak baik untukmu namun kamu tetap tidak bisa pergi darinya? Maka lagu The 1975 yang berjudul Robbers ini wajib untuk kamu dengarkan!

Lagu yang satu ini mengusung tema toxic relationship, dimana bercerita tentang dua orang yang terlalu di mabuk cinta sehingga terlalu terfokus pada satu sama lain dan tanpa tidak disadari justru saling menghancurkan satu sama lain.

Makna robbers sendiri mengacu pada bagaimana suatu hubungan dapat merampok kebahagiaan satu sama lain hingga pada akhirnya mereka tidak dapat berkembang karena terjebak di dalam hubungan yang tidak sehat.

Jika ditinjau dari MV-nya yang sinematik dan terlihat seperti sebuah film pendek, lagu ini benar-benar bak sebuah novel yang difilmkan. Menurut pengakuan Matt Healy sendiri, lagu ini sebenarnya terinspirasi dari hubungan-hubungan tak sehat seperti Bonnie and Clyde.

Dan untuk bagian yang merupakan puncak dari lagu ini terletak pada bagian yang berbunyi:

"He's got his gun, he's got his suit on. She said 'babe, you look so cool'." 

Ikonik dan catchy banget!

Nah, jadi di antara lagu-lagu di atas, mana 'kah yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 5 Fakta Lagu "Lose You to Love Me" Selena Gomez, Bikin Kaget & Baper!

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

Mostly write about entertainment but willing to learn to write other topics too.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You