Comscore Tracker

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Baru

Let's not giving up, ONE IT! #엑스원_새로운_시작 #NEWX1_support

Pascakabar bubarnya grup X1, para penggemar masih gencar menunjukkan banyak dukungan melalui berbagai proyek yang dibuat dalam rangka menyelamatkan seluruh member grup X1.

Jika sebelumnya ONE IT sangat menentang perihal pembubaran grup, kali ini mereka justru menerima dan mengubah tujuan pergerakan mereka yang mana menuntut sebuah pembentukan grup baru.

Grup baru ini nantinya akan tetap berisikan seluruh member X1. Namun grup ini tentu akan dibentuk dengan brand yang sangat berbeda dari sebelumnya. Untuk kamu yang penasaran mengapa ONE IT gencar menginginkan re-debut X1 sebagai grup baru, yuk simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

1. Untuk membersihkan nama grup dan setiap member X1 yang telah tercemar

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Barutwitter.com/x1official101

Seperti yang kita tau, grup X1 merupakan sebuah grup proyek yang dibentuk dari acara Produce X 101. Karena begitu besar dan fatalnya kesalahan dari kasus manipulasi vote acara ini, kasus ini lantas juga berimbas kepada karier serta image dari grup X1.

Dikenal sebagai grup yang terbentuk dari acara yang dinilai kontroversial, nama baik grup X1 dan para membernya pun terpaksa tercemar. Meski pada kenyataannya tak ikut campur atas segala praktik kotor yang terjadi, namun tak jarang grup X1 tetap disalahkan dan dikaitkan dengan kontroversi ini.

Karenanya, ONE IT pun setuju atas pembubaran grup X1 namun berusaha untuk memastikan grup ini akan melakukan reboot. Reboot ini sendiri berarti mereka akan dikumpulkan dan melakukan debut kembali sebagai satu grup yang baru.

Hal ini dilakukan untuk membersihkan nama grup dan setiap membernya dari berbagai permasalahan yang sebelumnya kerap dikaitkan dengan keberadaan mereka.

2. Untuk menghentikan berbagai perlakuan tidak baik dan diskriminasi yang grup X1 terima

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Barutwitter.com/centerhans

Masih berkaitan dengan alasan pertama, karena sering dikaitkan dengan kasus manipulasi vote yang terjadi, maka tak jarang grup X1 kerap mendapatkan banyak sekali perlakuan tidak baik dan diskriminasi. Grup X1 seringkali dihindari serta di-banned oleh beberapa perusahaan sehingga promosi grup mereka menjadi tidak maksimal dan terhambat.

Sebagai contohnya saja acara Golden Disc Award 2019 yang bahkan mengaku bahwa grup X1 dieleminasi dari kategori Rookie of The Year pada acara mereka karena kontroversi kasus manipulasi vote yang terjadi. Tak hanya itu saja, grup X1 juga masih kerap mendapat banyak komentar buruk dan ujaran kebencian dari banyak pihak karena merupakan grup bentukan dari acara Produce Series.

Karenanya, berbagai perlakuan tidak baik dan diskriminasi yang diterima grup X1 pun menjadi pertimbangan kuat para penggemar untuk mengajukan reboot grup X1. Dengan pembentukan grup yang baru tanpa ada kaitannya dengan kontroversi kemarin, ONE IT berharap bahwa grup X1 bisa kembali bersaing dan mendapatkan hak-hak mereka yang sempat "dirampas".

Baca Juga: Sedih, Inilah 8 Kronologi Pembubaran Grup X1 yang Baru Seumur Jagung

3. Untuk menyelamatkan setiap member sebagai korban dari kasus manipulasi vote yang terjadi

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Barutwitter.com/x1official101

Tak hanya membersihkan nama serta menghentikan berbagai perlakuan tak baik yang diterima grup X1, re-debut grup ini juga dilakukan sebagai salah satu cara menyelamatkan setiap member grup X1. Pada kenyataannya, setiap member grup X1 yang sebenarnya merupakan korban kerap disalahi dan justru mendapat banyak perlakuan tidak menyenangkan.

Hal ini tentu saja mempengaruhi banyak aspek seperti kepercayaan diri hingga bahkan kesehatan mental masing-masing anggota grup X1. Tak hanya itu saja, mereka juga mengalami banyak kerugian mulai dari waktu hingga tenaga dan usaha yang telah mereka lakukan bahkan sebelum mereka resmi didebutkan.

Meski tak bisa menyelamatkan grup X1, namun ONE IT gencar melakukan berbagai usaha untuk menyelamatkan setiap member dalam grup ini dari berbagai kerugian yang telah mereka dapatkan.

4. Untuk menawarkan rencana masa depan yang lebih baik dan matang bagi setiap member grup X1

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Barutwitter.com/x1official101

Karena pembubaran grup yang sangat mendadak, setiap agensi yang menaungi masing-masing member X1 mengaku bahwa mereka belum memiliki rencana apa pun untuk keberlanjutan aktivitas setiap member di bawah naungan mereka. Tak sedikit bahkan yang mungkin akan kembali menjadi trainee karena tak adanya rencana masa depan yang disusun oleh pihak agensi mereka.

Pada kenyataannya, pembentukan rencana masa depan yang dilakukan oleh pihak agensi tentu memerlukan banyak sekali pertimbangan yang matang dan terstruktur. Karenanya, hal ini tentu akan memakan waktu yang sangat lama namun juga belum terjamin seperti apakah keputusan yang nantinya akan diambil.

Oleh karenanya, ONE IT pun mengajukan re-debut grup X1 sebagai win-win-solution bagi setiap pihak yang terkait. Dan untuk saat ini beberapa agensi mengaku bahwa pihak mereka tengah mempertimbangkan hal ini, sehingga para penggemar pun semakin gencar menunjukkan kerja keras mereka agar hal ini dapat benar-benar terwujudkan.

5. Untuk memenuhi keinginan dan antusiasme yang sangat besar dari para penggemar di seluruh penjuru dunia

Gencar Cari Solusi, 5 Alasan Fans Ajukan Re-debut X1 Sebagai Grup Barutwitter.com/x1official101

Meski merupakan grup yang baru debut dan tak memiliki kesempatan promosi yang maksimal, namun grup X1 tetap memiliki banyak sekali pendukung dan penggemar dari seluruh penjuru dunia. Dan karena potensi serta kekuatan yang grup X1 miliki, tak sedikit penggemar yang terus berharap grup ini bisa melanjutkan aktivitas grup mereka.

Tak hanya itu saja di tengah masa hiatus mereka selama kurang lebih tiga bulan, nyatanya grup X1 tetap mendapatkan banyak sekali dukungan dan antusiasme dari para penggemar. Bahkan setelah kabar pembubaran grup ini, tak sedikit ONE IT yang memutuskan untuk bertahan dan memperjuangkan hak setiap member dalam grup X1 ini.

Antusiasme dan dukungan yang sangat besar dari para penggemar inilah yang lantas menjadi alasan banyak penggemar untuk terus berjuang dan mengharapkan grup X1 untuk melakukan re-debut. Tak sedikit bahkan yang memanfaatkan antusiasme dan dukungan penggemar ini untuk meyakinkan pihak agensi masing-masing member X1 untuk menyetujui rencana yang satu ini.

Nah, itulah 5 alasan mengapa ONE IT gencar mengharapkan agar grup X1 melakukan re-debut. Untuk para ONE IT, semoga kalian bisa terus semangat dan semoga segala usaha keras kalian dapat terbayar dengan kabar baik, ya!

Baca Juga: Tak Patah Semangat, ONE IT Galakkan 6 Proyek untuk Selamatkan Grup X1

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

I found writing as one of the best method to help me calming the chaos in my mind.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya