Comscore Tracker

Sweet Abis, 5 Lagu Cigarettes After Sex Ini Dijamin Bikin Kamu Baper!

Lagu Cigarettes After Sex mana nih yang jadi favoritmu?

Nama band Cigarettes After Sex mungkin sudah tidak lagi asing di telinga para penikmat musik pop. Band yang terbentuk sejak tahun 2008 ini termasuk salah satu band yang catchy karena terkenal akan gaya musiknya yang dreamy, old-fashioned, serta intim.

Dengan banyak mengusung tema percintaan dengan lirik yang manis serta musiknya yang lembut, maka tak heran jika band yang satu ini selalu berhasil membuat para pendengar musiknya jatuh hati dan benar-benar ketagihan.

Untuk kamu yang ingin mengenal band ini lebih dalam melalui lagu-lagunya, yuk simak 5 rekomendasi lagu Cigarettes After Sex yang wajib kamu dengerin untuk pertama kali!

1. Nothing’s Gonna Hurt You Baby

https://www.youtube.com/embed/QI8VrXkffcg

Lagu berjudul Nothing’s Gonna Hurt You Baby ini adalah lagu yang dirilis di tahun 2012 pada EP pertama Cigarettes After Sex yang berjudul “EP I”. Lagu ini juga merupakan lagu yang paling terkenal dan lagu yang sukses menerbangkan nama Cigarettes After Sex pada awal debut mereka.

Mengusung tema percintaan yang manis dengan musik yang terdengar old-fashioned layaknya musik pengiring pada film lawas, lagu ini benar-benar merupakan lagu dari Cigarettes After Sex yang wajib untuk kamu dengarkan.

Lirik yang menjadi sorotan dari lagu ini berada pada bagian :

“Nothing’s gonna hurt you baby. As long as you’re with me, you’ll be just fine. Nothing’s gonna hurt you baby. Nothing’s gonna take you from my side.”

Yang mana benar-benar menjelaskan secara garis besar bahwa lagu ini adalah salah satu bentuk sweet talk tentang meyakinkan pasangan untuk bisa lebih merasa aman dan nyaman ketika bersama kita. Cocok banget untuk didengarkan dengan pasangan!

2. Sweet

https://www.youtube.com/embed/pZ31pyTZdh0

Lagu selanjutnya berjudul Sweet dan merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2017 dalam album berjudul “Cigarettes After Sex”. Seperti judulnya, lagu ini merupakan salah satu lagu dari Cigarettes After Sex yang memiliki lirik paling manis. Menceritakan tentang sepasang kekasih yang tengah dimabuk cinta, lagu ini termasuk lagu yang cukup ringan dan catchy bahkan saat kamu pertama kali mendengarnya.

Lirik yang menjadi sorotan pada lagu ini terletak pada bagian :

“It’s too sweet, knowing that you love me. Though we don’t need to say it to each other, sweet. It’s too sweet knowing that I love you and running my fingers through your hair. It’s too sweet.”

Yang mana benar-benar menggambarkan sebuah hubungan yang manis dan penuh cinta. Wajib banget didengerin saat lagi jatuh cinta!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Colde, Musisi K-Indie yang Lagunya Bikin Tenang

3. Keep On Loving You

https://www.youtube.com/embed/PDJPpG8e4n4

Lagu selanjutnya berjudul Keep On Loving You merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2015 dalam EP berjudul “Affection”. Tak seperti lagu-lagu sebelumnya yang lebih menceritakan suatu hubungan yang manis, lagu yang satu ini menceritakan tentang seseorang yang tetap mencintai pasangannya meski pasangannya telah berkali-kali berselingkuh. Dengan musik yang lembut dan slow, lagu ini sukses menciptakan nuansa galau yang tidak lebay.

Salah satu lirik yang paling banyak menjelaskan tentang situasi dalam lagu ini terletak pada bagian :

“And I know all about those men, still I don’t remember. Because it was us baby way before them and we’re still together.”

Yang mana dapat diinterpretasikan sebagai bagaimana pasangan dari tokoh utama dalam lagu ini ternyata sering berselingkuh dengan lelaki lain bahkan dengan sepengetahuan si tokoh utama. Meski begitu, karena besarnya cinta tokoh utama kepada pasangannya, ia pun tidak peduli dengan hal tersebut dan tetap memutuskan untuk mencintai pasangannya.

Tokoh utama dalam lagu ini juga merasa bahwa dirinya jauh lebih baik dari selingkuhan-selingkuhan pasangannya karena fakta bahwa ia telah menjalin hubungan jauh lebih lama dibanding mereka.

Selain itu, fakta bahwa hubungannya dengan pasangannya tetap berlanjut hingga saat ini membuat sang tokoh utama semakin yakin bahwa sebenarnya pasangannya juga masih terus mencintai dirinya.

Mind-blowing banget!

4. K.

https://www.youtube.com/embed/L4sbDxR22z4

Meski judulnya hanya terdiri dari satu huruf dan sebuah titik sehingga tampak sangat sederhana, tetapi lagu yang satu ini sebenarnya punya makna yang dalam, lho! Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang kerinduan sang narator terhadap seseorang yang pernah dekat dengannya dalam hubungan tanpa status.

Huruf ‘K’ pada judul lagu ini sendiri sebenarnya merujuk pada nama Kristen, yang beberapa kali disebut dalam lagu dan merupakan nama dari wanita yang dibahas dalam lagu ini.

Secara lebih spesifik, lagu ini menceritakan tentang suatu hubungan tanpa status yang pada akhirnya berakhir dengan kedua belah pihak saling menyukai satu sama lain. Meski begitu, pada akhirnya mereka berpisah dan hal itu menyebabkan sang narator akhirnya menyadari seberapa dalam perasaan yang dimilikinya terhadap sosok Kristen.

Dan seperti biasa, Cigarettes After Sex kembali sukses merangkai lirik dalam lagu ini sehingga benar-benar mampu menggambarkan bagaimana perasaan sang narator yang tengah merindukan pasangannya tersebut. Benar-benar bikin kita jadi ikutan baper!

5. Apocalypse

https://www.youtube.com/embed/sElE_BfQ67s

Lagu yang terakhir yang berjudul Apocalypse ini merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2017 dalam album “Cigarettes After Sex”. Tak lagi membahas tentang hubungan yang lovey-dovey, lewat lagu ini Cigarettes After Sex berusaha menceritakan tentang suatu hubungan yang yang tidak akan bisa kamu lupakan namun di satu sisi juga bukanlah suatu hubungan yang dapat dimulai.

Melalui lirik pada bagian “your lips, my lips, apocalypse," Greg Gonzalez selaku vokalis dan penulis lagu berusaha menunjukkan bahwa sebuah ciuman antara dua orang dalam lagu ini justru dapat mengakibatkan kiamat. Yang mana juga dapat diartikan datangnya sebuah masalah besar yang justru akan menghancurkan keduanya.

Untuk bagian yang banyak menjelaskan tentang situasi dari lagu ini sendiri sebenarnya berada pada bagian :

“Got the music in you baby, tell me why. You’ve been locked in here forever and you just can’t say good bye.”

Yang mana dapat diinterpretasikan sebagai bagaimana sang narator sebenarnya sudah merasa dan melihat tokoh wanita dalam lagu ini sebagai seseorang yang istimewa dan cocok untuknya, namun meski begitu tetap saja hubungan mereka tidak akan bisa berlanjut kemana-mana. Hal ini dikarenakan sang wanita tidak dapat pergi dan mengatakan selamat tinggal kepada hal-hal yang mengikatnya.

Hal-hal ini sendiri sebenarnya suatu yang implisit, namun dapat berarti seorang pasangan atau bahkan masa lalu yang menghantui.

Keren banget!

Jadi, lagu mana nih yang jadi favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 9 Lagu yang Menyemangatimu untuk Berani Keluar dari Toxic Relationship

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

I found writing as one of the best method to help me calming the chaos in my mind.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya