TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bruno Mars Sabet Banyak Penghargaan, Ini 4 Alasan di Balik Keberhasilannya

Ternyata jadi orang baik banyak untungnya ya?

billboard.com

Lihat Billboard Music Awards gak kemarin? Kalau lihat berarti kamu sudah tahu nih siapa saja para musisi yang memenangkan Billboard Music Awards. Mulai dari U2, Ed Sheran, Camilla Cabello, hingga The Chainsmokers. Tapi sadar gak sih kamu kalau ada satu nama yang cukup banyak disebutkan memenangkan penghargaan-penghargaan tersebut? Ya dia adalah Bruno Mars.

Untuk Billboard Music Awards, Bruno Mars menyabet lima penghargaan: Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, Top R&B Tour, Top R&B Album dan Top R&B Song. Jika ditambahkan dengan penghargaan di Grammy Award, maka total dia menyabet 11 awards untuk tahun ini. Wow.

Namun demikian, ternyata banyak lho media yang mempertanyakan banyaknya kemenangan yang diraih Bruno Mars tersebut. Menurut media-media seharusnya Kendrick Lamar melalui albumnya DAMN yang lebih banyak mendapatkan penghargaan. Hmmm, kira-kira apa ya yang menjadi alasan Bruno Mars bisa banyak menang? Kita coba analisa bersama yuk!

1. Salah satu album terbaik Bruno Mars

billboard.com

24K Magic yang dirilis pada 2016 diakui oleh para penikmat musik memiliki lagu-lagu yang catchy abis. Dengan menggabungkan unsur-unsur musik di era R&B / hip-hop era 80-90an, Bruno Mars mampu menciptakan musik modern yang mampu membawa 80’s feel sehingga dapat mengenalkan musik 80-an bagi para pemuda.

Drum yang menendang, ritme yang diikuti dengan ketukan-ketukan rendah, serta musik yang mengalir dengan lancar di telinga membuat lagu-lagu di album 24K Magic mampu disetarakan dengan album Michael Jackson, Dangerous. Belum lagi klip video yang sangat berwarna. Cek saja Finesse di Youtube. Pasti kamu akan teringat Michael Jackson.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

2. Menembus batas generasi

bbc.co.uk

Tadi sudah dijelasin kan bagaimana 24K Magic memiliki unsur-unsur musik 80-90an? Hal ini membuat banyak anak muda mengecek kembali seperti apakah musik-musik di era itu. Namun, di sisi lain persilangan generasi di musik tersebut juga menarik telinga para generasi tua. Pasalnya mereka yang tumbuh besar di era 80-90an turut menyukai 24K Magic karena membuat mereka bernostalgia akan masa muda.

Ini menjadi nilai plus bagi para juri di ajang-ajang penghargaan macam Grammy Award. Dengan rata-rata para juri yang sudah berumur 40 tahun ke atas, sudah pasti lagu-lagu dengan yang memiliki nuansa seperti itu menjadi daya tarik tersendiri. Tidak perlu dipertanyakan lagi jika juri-juri menyukai dan memilih untuk memenangkan Bruno Mars.

3. Track record yang cukup lama di industri musik

billboard.com

Semisalnya dalam sebuah obrolan gosipin orang, mana yang lebih kamu percayai? Teman lamamu atau teman baru? Pastinya teman lama kan. Itu yang terjadi sama Bruno Mars. Si Bruno sudah cukup lama berada di industri musik.

Kali pertama Bruno Mars memasuki industri musik adalah 2004 dengan ikut pada label Motown Records. Itu artinya Bruno sudah memasuki industri musik kurang lebih 14 tahun. Kurun waktu segitu sudah lebih dari cukup untuk mencari koneksi. Bukan hal yang mengagetkan jika Bruno Mars banyak memenangkan penghargaan.

Baca juga: Daftar Pemenang Grammy Awards 2018, Bruno Mars Borong Banyak!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya