TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 Alasan Calon Orangtua Perlu Nonton Children of Nobody

Punya anak bukan untuk membungkam pertanyaan orang lain ya!

/asianwiki.com

Jangan mengira KDrama cuma soal cinta-cintaan ya! KDrama punya banyak variasi inti cerita, bahkan soal parenting. Dalam Kdrama "Children of Nobody" misalnya.

Dalam KDrama ini, kisah thriller dipadukan dengan pembahasan tentang kekerasan pada anak dan parenting. Karena itulah, ini 5 sebab calon orangtua perlu nonton "Children of Nobody"!

1. Pelajaran tentang apa saja yang termasuk kekerasan pada anak

.kpopmap.com

Kekerasan bukan hanya secara fisik dan dalam bentuk luka yang kasat. Banyak orang tua yang tidak paham bahwa kekerasan bisa terjadi melalui verbal, pengabaian, kelalaian, dan sebagainya.

Bahkan, banyak yang tidak menduga bentuk kekerasan orang tua narsistik, di mana menggunakan alasan cinta saat mendorong anak berprestasi demi memamerkannya. Kekerasan itu banyak bentuknya, dan lukanya tidak selalu nampak bahkan untuk saat ini. 

2. Cerminan pentingnya belajar psikologi sebelum punya anak

dramabeans.com

Di negara kita, kondisi psikologi masih sering diremehkan. Bahkan, sudah kita pahami bersama kalau jarang calon ayah yang belajar tentang parenting arau psikologi. Namun, entah kamu akan jadi calon ayah atau ibu, jangan remehkan soal pembelajaran parenting dan psikologi.

Selain untuk memahami anakmu, kamu juga bisa memahami dirimu sendiri lewat pembelajaran tersebut. Ingat ya, yang kamu tangani nantinya adalah manusia dengan segala kompleksitasnya. Jangan menempatkan anakmu dalam berbagai resiko hanya karena ketidaktahuanmu.

3. Pelajaran agar tidak gegabah untuk memutuskan punya anak

dramabeans.com

Mempunyai seorang anak itu bukan hanya karena orang lain juga punya, atau hanya agar bisa menjawab pertanyaan orang lain. Sungguh keterlaluan kalau nyawa seseorang seharga dengan menutup komentar dari orang lain.

Sebelum punya anak, kamu butuh persiapan. Dan setelah memilikinya, kamu masih butuh pemantapan. Seperti sebuah quote dari Cha Woo Kyung (Kim Sun Ah), "Berpura-pura menyayangi anaknya tidak bisa menjadi alasan, karena membesarkan anak butuh tanggung-jawab besar."

4. Tips agar anak tidak kekurangan kasih sayang dari kedua orangtua meski bercerai

dramabeans.com

Dalam KDrama ini, tokoh Cha Woo Kyung harus bercerai dengan suaminya. Meski begitu, anak mereka tidak kehilangan intimasi sama sekali dari kedua orangtuanya.

Lebih dari itu, Cha Woo Kyung dan mantan suaminya tetap menjaga komitmen untuk memberi yang terbaik bagi anak mereka. Di sini, mereka memberi contoh bagaimana tidak bersikap egois dan tidak melibatkan anak dalam konflik perceraian.

Verified Writer

Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya