6 Drama Korea Ini Buktikan Ji Soo Memang Jagonya Patah Hati

Asal gak patah hati juga di dunia nyata ya, oppa

dramafever.com

Aktor asal Korea Selatan yang khas dengan mata sipit dan suara beratnya ini lahir pada 30 Maret 1993 silam dan sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak 2009. Pria yang mengaku menyukai wanita dengan usia lebih matang sebagai tipe wanita idealnya itu telah berlakon dalam sederet drama yang semakin melambungkan popularitasnya.

Sayangnya, Ji Soo kerap mendapat peran sebagai seseorang yang 'patah hati' dalam sekian drama yang telah dimainkannya. Dengan kata lain, perjalanan cintanya nyaris selalu saja berujung tak berbalas. Nah, wanita mana nih yang paling miris mematahkan hati seorang Ji Soo?

1. Jo Bang Wool dalam 'Angry Mom' (2015)

Wanita pertama yang memberi pengalaman pahitnya patah hati pada tokoh yang diperankan oleh Ji Soo adalah Jo Bang Wool (diperankan oleh Kim Hee Seon). Dalam drama ini, Ji Soo berperan sebagai seorang anak bermasalah bernama Go Bok Dong.

Beliau sengaja menyamar menjadi seorang siswa di sekolahnya Go Bok Dong demi mencari tahu penyebab putrinya di bully. Akan tetapi, ternyata kasih sayang seorang ibu yang beliau berikan kepada Go Bok Dong malah membuat remaja itu jatuh hati padanya. Dia bahkan nyaris menyatakan perasaannya!

Akhirnya, Go Bok Dong lantas patah hati ketika mengetahui bahwa faktanya Jo Bang Wool ternyata adalah ibu dari teman sekelasnya sendiri, Oh Ah Ran (diperankan oleh Kim Yoo Jung).

2. Kang Yeon Doo dalam 'Cheer Up!' (2015)

Dalam drama ini, Ji Soo memerankan karakter siswa cerdas namun sering bermasalah bernama Seo Ha Joon yang sempat beberapa kali mencoba bunuh diri. Nah, Seo Ha Joon ini jatuh hati pada keceriaan dan kebaikan hati salah seorang siswi di sekolahnya, yaitu Kang Yeon Doo (diperankan oleh Eunji Apink).

Sayangnya, Kim Yeol (diperankan oleh Lee Won Geun) yang merupakan sahabat karibnya, juga memiliki perasaan pada gadis tersebut. Oleh sebab itu, Seo Ha Joon sudah kadung patah hati duluan tanpa sempat mengungkapkan perasaannya pada Kang Yeon Doo.

3. Yulia dalam 'Lunch Box' (2015)

Web-drama yang terdiri dari tiga episode ini merupakan media promosi makanan halal di Korea Selatan dalam acara KFood Fair 2015. Nah, Ji Soo merupakan seorang yang jago memasak bernama Yong dan jatuh cinta pada seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Yulia. Setiap harinya Yong mengirimkan bekal makan siang buatannya pada Yulia, namun Yulia masih saja tidak menyantapnya.

Perlahan, Yong pun memahami bahwa memastikan makanan halal adalah hal yang krusial bagi seorang Muslim yang berdomisili di negara dengan Islam sebagai agama minoritas. Agaknya ketulusan dan kegigihannya membuat Yulia tersentuh, nih. Nah, kira-kira makna senyum Yulia di akhir ceritanya tersebut mengindikasikan mereka mencoba bersama ataukah cukup menjadi teman saja? Masih ambigu, ya.

4. Hae Soo dalam 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' (2016)

Dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo tersebut, Ji Soo memerankan tokoh Wang Jung. Dia mungkin dapat saja menikah dengan Hae Soo (diperankan oleh IU) yang merupakan cinta pertamanya. Akan tetapi, Wang Jung cukup memahami bahwa hati Hae Soo takkan pernah menjadi miliknya. Duh, patah hati lagi deh!

5. Do Bong Soon dalam 'Strong Woman Do Bong Soon' (2017)

Ji Soo yang memerankan karakter In Gook Doo dalam drama Strong Woman Do Bong Soon ini membutuhkan waktu yang begitu lama untuk mengungkapkan perasaannya secara gamblang kepada Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young). Padahal cintanya sungguh besar pada gadis itu.

Apalagi, ternyata Do Bong Soon pun memiliki benih-benih rasa yang serupa. Malangnya, ketika In Gook Doo akhirnya menyatakan cinta, hati Do Bong Soon sudah terlanjur menjadi milik Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik). Duh, nyaris banget!

6. Baek Seol dalam 'Fantastic' (2016)

Nah, setelah sekian kali patah hati, ternyata ada satu wanita yang menyambut cintanya yaitu Baek Seol (diperankan oleh Park Si Yeon). Ji Soo memerankan tokoh Kim Sang Wook dan merupakan pengacara yang kerap menangani kasus perceraian.

Darisanalah dia bertemu Baek Seol ketika wanita yang terpaut sekian tahun darinya tersebut membutuhkan seorang pengacara untuk membantunya terlepas dari kehidupan rumah tangganya yang tidak harmonis. Malah akhirnya dia jatuh cinta pada pengacaranya tersebut. Status dan usia nyatanya tidak menghalangi cinta mereka untuk bersatu, nih.

Wah, semoga kisah cinta Ji Soo tidak sedrama itu di kehidupan nyata, ya.

 

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You