Comscore Tracker

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! 

Memang nama aslinya siapa sih? #WaktunyaKorea

Industri musik KPop memang telah mewabah hampir di seluruh dunia. Tak ayal jika para artisnya juga terkenal hingga mancanegara. Mereka pun menggunakan nama 'panggung' agar lebih mudah dikenal banyak orang. Bahkan nama panggung yang digunakan mempunyai makna tersendiri, lho.

Tahukah kamu, 13 idola KPop ini memiliki nama panggung yang beda jauh dengan nama aslinya lho. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1. B.I (Kim Hanbin)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/withikonic

Nama B.I sendiri seperti judul lagunya yaitu 'Be I' mengartikan sebuah pesan bahwa jadilah diri sendiri seperti apa yang dicita-citakan.

2. Bobby (Kim Ji-won)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/bobbyikon__

Sahabat B.I yang juga sekaligus rapper andalan grup boyband iKON ini memiliki nama asli Kim Jiwon yang berbeda jauh dengan Bobby.

3. RM (Kim Nam-joon)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! soompi.com

Baru saja genap berusia 27 tahun, leader sekaligus rapper utama BTS ini memiliki kemampuan rap yang tak main-main. Tak heran jika ia mendapat sebutan sebagai 'Rap Monster'. Namun nama RM telah berganti makna menjadi 'Real Me'.

4. V (Kim Tae-hyung)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/bts_v

Terdapat tiga nama yang direkomendasikan oleh agensinya sebelum debut yaitu Six, Lex, dan V. Ia pun memilih nama V yang mengartikan 'victory' berarti kemenangan.

5. Irene (Bae Joo-hyun)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/renebaebae

Nama Irene diambil berdasarkan mitologi Yunani yang artinya 'dewi perdamaian'. Walaupun sudah menginjak usia kepala 3 (usia Korea), namun leader grup girlband Red Velvet itu tetap tampak awet muda.

6. Solar (Kim Yong-sun)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/mamamoo_official

Awalnya, terdapat dua nama yaitu 'Sunny' dan 'Taeyang' yang ingin digunakannya sebagai nama panggung karena berhubungan dengan nama depannya yaitu Yong-sun. Namun tidak jadi karena nama tersebut telah lebih dahulu digunakan oleh artis lainnya. Akhirnya ia memilih nama 'Solar' sebagai gantinya yang juga berarti 'surya'.

Baca Juga: Ratu KPop Segera Comeback, Ini 10 Potret Terbaru CL

7. Rose (Park Chae-young)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/roses_are_rosie

Member girlband BLACKPINK ini lahir di Selandia Baru dan besar di Australia. Akibatnya, ia memiliki nama panggilan dalam bahasa Inggris yaitu Roseanne. Ia pun menyingkatnya menjadi 'Rose' dan menggunakannya sebagai nama panggung.

8. G-Dragon (Kwon Ji-yong)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! soompi.com

Nama G-dragon merupakan penjelmaan dari nama aslinya yaitu Ji-yong. 'G' (dibaca Ji) dan 'yong' yang berarti 'dragon' (naga). Selain itu, ia juga lahir di tahun Naga dalam perhitungan kalender China.

9. Taeyang (Dong Yeong-bae)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/__youngbae__

Nama 'taeyang' dalam bahasa Korea berarti matahari. Maka tak heran jika kariernya sukses dan bersinar bak cahaya matahari.

10. Leeteuk (Park Jung-soo)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/xxteukxx

Kang-su adalah nama panggung yang dipilihkan oleh Lee Soo Man pada masa awal kariernya. Lalu, ia hendak berganti nama menjadi 'Shin ee' namun ditolak oleh pihak agensi. Akhirnya, namanya diubah menjadi Leeteuk yang berarti 'pria spesial' walaupun sebenarnya ia kurang suka dengan nama tersebut.

11. Joy (Park Soo-young)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/_imyour_joy

Bergabung dengan girlband Red Velvet pada tahun 2014. Nama 'Joy' merupakan cerminan dari kata 'joyful' yang berarti ceria atau menyenangkan. Nama tersebut dipilihnya sebagai nama panggung karena ia ingin menampilkan imej yang ceria pada dirinya.

12. PSY (Park Jae-sang)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! billboard.com

Namanya mulai mencuat di tahun 2012 atas meledaknya musik video garapannya yang bertajuk 'Gangnam Style. Ternyata nama 'PSY' sendiri menggambarkan sifat dirinya yang sedikit 'psycho'.

13. Suga (Min Yoon-gi)

13 Nama Beken Idola KPop yang Beda Jauh dengan Nama Aslinya, Unik! instagram.com/suga_bighitentertainment

Nama 'Suga' merupakan nama rekomendasi dari CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk. Suga pun menerima nama itu karena berhubungan dengan posisinya sebagai shooting guard saat bermain basket di sekolah. Pengucapan shooting guard sendiri terdengar awalannya seperti ucapan 'suga.

Nama panggung memang dibutuhkan para artis supaya mereka lebih mudah dikenal sehingga dapat mendongkrak popularitasnya. Menurutmu, siapa yang paling unik?

Baca Juga: 19 Chat Kocak dari Fans KPop Cilik, Polosnya Bikin Ngakak!

ana hanifatul Photo Writer ana hanifatul

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya