Comscore Tracker

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik Orkestra

When I’m conducting I control time, and nothing else matters

“Tidak ada yang lebih baik dari musik,” kata Helene Barizet seorang pemimpin orkestra (konduktor) dengan reputasi mentereng kepada para anggotanya. Hal ini menjadikan series Philharmonia di Mola ini menjadi sangat unik, karena menjadikan musik dan latar belakang kehidupan orkestra sebagai basis ceritanya.

Semakin lama cerita semakin berkembang dengan banyaknya permasalahan seperti misoginis, perselingkuhan, dan dinamika pembangunan kembali orkestra Philharmonia. Jujur, IDN Times terkesima dengan series ini. Berikut ulasan singkatnya buat kamu. Eits, tapi gak spoiler kok! Penasaran? Cek di bawah ya!

1. Philharmonia adalah series dari Prancis

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik OrkestraHelen Barizet yang diperankan oleh Marie-Sophie Ferdane di Series Philharmonia (Dok. Mola)

Series yang satu ini memang identik dengan drama musikalnya, lengkap dengan kemegahan orkestra di dalamnya. Sebagai informasi, Philharmonia dibuat Merlin Production yang merupakan rumah produksi asal Prancis. Suasana Prancis semakin kental, ketika series ini menceritakan tentang kepulangan seorang musisi (konduktor) ke kampung halamannya di Prancis, di mana sebelumnya ia telah menetap di New York hampir selama 20 tahun.

Bisa dibilang, drama musik orkestra ini jadi terlihat ‘hidup’ ya dengan berlatar negara Prancis. Apalagi, lantunan musik klasik ini juga sudah dianggap sebagai budaya dari negara-negara Eropa.

Baca Juga: Ekspansi Ke Eropa, Mola Hadirkan Mola Chill Festival London 

2. Marie-Sophie Ferdane sebagai Helene Barizet

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik OrkestraHelen Barizet yang diperankan oleh Marie-Sophie Ferdane di Series Philharmonia (Dok. Mola)

Tidak hanya itu, Philharmonia juga memperkuat drama tersebut dengan menghadirkan para bintang asal Prancis. Salah satunya adalah Marie-Sophie Ferdane yang berperan sebagai Helen Barizet, sang musisi sekaligus konduktor orkestra berbakat. Tapi ia tidak sendiri, pasalnya di series ini pula, ia akan disandingkan dengan Selena Riviere yang merupakan seorang pemain biola junior yang dibintangi oleh Lina El Arabi. 

Nah, ada yang menarik nih. Ternyata selama proses syuting berlangsung, para pemeran yang membintangi Philharmonia ini memang diharuskan memiliki latar belakang di dunia musik. Jadi, tidak heran deh baik Marie maupun Lina, langsung ditunjuk sebagai aktris pertama yang ditawari peran tersebut di Philharmonia. Kok bisa? Tentu dong, soalnya keduanya sudah sangat terbiasa nih untuk bermain biola di keseharian mereka. Siap-siap terpukau dengan penjiwaan peran mereka.

3. Episode dimulai dengan kontroversi

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik OrkestraSalah satu adegan di Serial Philharmonia (Dok. Mola)

Oke, sekarang kita masuk pada sesi jalan cerita. Tenang, IDN Times tidak akan spoiler kok! Intinya kamu tahu nih, bahwa episode series ini akan dimulai dengan adanya kontroversi. Harapan Helene Barizet menjadi konduktor orkestra ternyata tidak semudah bayangannya, ia langsung dihadapkan pada trust issue dari para anggotanya lantaran ia seorang perempuan dan lebih memilih Selena Riviere untuk menggantikan pemain biola senior demi menyelamatkan orkestra yang ia pimpin. 

Selain mengulas sisi lain orkestra, akan ada drama thriller dan juga percintaan di dalamnya. Duh, bikin deg-degan banget setiap episodenya.

4. Banyak lantunan musik klasik yang bakal kamu nikmati

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik OrkestraHelen Barizet yang diperankan oleh Marie-Sophie Ferdane di Series Philharmonia (Dok. Mola)

Namanya juga drama musikal, jadi semakin unik dan menarik ketika di beberapa adegannya diiringi dengan lantunan lagu. Tapi Philharmonia jelas berbeda, soalnya adegan demi adegan jadi terasa ‘naik kelas’ berkat lantunan musik klasik di pertunjukan orkestranya.

Buat kamu yang selama ini belum tertarik dengan musik klasik, bersiap-siaplah. Kamu dijamin akan tersihir sekaligus terngiang-ngiang dengan lantunannya. Auto ganti playlist Mozart dan Beethoven nih kayaknya.

5. Gimana kelanjutannya? Kamu harus tonton di Mola

Series Philharmonia: Perpaduan Unik Drama Thriller dan Musik OrkestraPoster Philharmonia di Mola (Dok. Mola)

Tanpa perlu panjang lebar lagi, IDN Times rekomendasikan series ini untuk kamu tonton di rumah. Jalan ceritanya juga cepat, jadi kamu dijamin tidak akan bosan dalam waktu cepat. Justru, kamu jadi semakin penasaran dari episode satu ke episode selanjutnya. Langsung tonton Philharmonia di Mola sekarang juga, atau klik di sini ya.

Buat kamu yang sudah nonton, bagaimana pendapatmu tentang series ini? Kalau IDN Times boleh mengibaratkannya nih, mungkin Helene Barizet ini seperti sosok Erwin Gutawa deh. Tapi bedanya, ini versi perempuannya. Ada yang sependapat? Coba tulis komentarmu di kolom komentar ya. (WEB)

Baca Juga: Band Britpop yang Dinanti, Keane Tampil Menawan di Mola Chill Fridays

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya