Comscore Tracker

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahui

Soal hubungannya dengan Sailor Uranus?! 

Dari semua sailor di serial anime Sailor Moon, Sailor Neptunus adalah salah satu yang paling misterius. Diperkenalkan bersamaan dengan Sailor Uranus, Saturnus, dan Pluto di akhir seri, Sailor Neptunus alias Michiru Kaioh adalah simbol dari rahmat dan keanggunan, tetapi dia juga bisa merobek musuh-musuhnya hingga berkeping-keping semudah dia menghela napas.

Kecintaannya pada seni dan kekuatan membuat Sailor Neptunus mencuri hati para pecinta anime Sailor Moon di seluruh penjuru dunia. Inilah lima fakta yang mungkin belum kamu sadari tentang Sailor Neptunus, apa saja?

1. Tentang gaya rambutnya yang cukup signifikan dan mencolok

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahuizerochan.net

Dalam genre anime magical girls, rambut technicolor adalah suatu keharusan. Meskipun ada banyak karakter yang memiliki warna rambut alami, beberapa karakter bisa memiliki warna rambut yang terang dan lebih menonjol dari yang lain. Termasuk rambut berwarna aquamarine milik Sailor Neptunus yang istimewa ini.

Michiru tidak memiliki rambut lurus seperti para sailor kebanyakan. Rambutnya terlihat lebih wavy dan bervolume. 

2. Apakah Sailor Neptunus dan Sailor Uranus benar-benar sepupu?

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahuimammecreative.it

Ini adalah pertanyaan yang muncul berulang kali dan paling sering dibahas para pecinta anime Sailor Moon. Dalam versi anime dubbing Inggris 90-an, semua pasangan yang berjenis kelamin sama dihilangkan, terlepas dari keberadaan mereka sebagai pasangan di versi anime dan manga Jepang.

Michiru dan Haruka tidak pernah benar-benar sepupu. Para produser versi Inggris '90 -an hanya takut menghadirkan dua karakter wanita dalam hubungan romantis. Sailor Moon Crystal yang modern bahkan telah memperjelas bahwa Haruka adalah gender fluid dan tidak secara eksplisit mengidentifikasi Sailor Uranus sebagai perempuan.

Baca Juga: Sailor Moon: 5 Fakta tentang Tuxedo Bertopeng yang Belum Kamu Tahu

3. Arti nama Sailor Neptunus, Michiru Kaioh

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahuisailormooncrystal.fandom.com

Nama keluarganya, Kaioh adalah bagian dari kata Jepang untuk planetnya, Neptunus. Dalam bahasa Jepang, Neptunus adalah Kaiosei, yang diterjemahkan secara harfiah menjadi "bintang raja laut". Nama keluarga Michiru hanya diterjemahkan menjadi "raja laut".

Michiru, di sisi lain, secara harfiah diterjemahkan menjadi "menjadi penuh" dalam bahasa Jepang. Beberapa penggemar menganggap ini sebagai gambaran air yang pasang naik, tetapi tidak jelas apakah itu memang arti sebenarnya.

4. Apa yang istimewa dari serangan air miliknya?

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahui66.media.tumblr.com

Seperti Sailor Merkurius, serangan Sailor Neptunus berbasis di air. Tetapi ada satu perbedaan besar, serangan air mereka berasal dari sumber yang berbeda.

Serangan berbasis air milik Sailor Merkurius adalah hasil dari dia mengambil air dari sekitar musuhnya. Serangannya hampir selalu didasarkan pada air di cuaca, seperti serangan kabut, salju atau hujan es. Sailor Neptunus, di sisi lain, tidak bergantung pada air di sekitar musuhnya. Sebaliknya, serangannya bergantung pada kedalaman lautan.

5. Jika namanya Michiru, kenapa ada yang memanggilnya Nerissa?

Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahuisailormoon.fandom.com

Nama manusia Sailor Neptunus dalam adalah Michiru. Nama itu juga berlaku untuk versi anime Jepang dan Sailor Moon Crystal. Akan tetapi, dub Inggris tahun 90-an mengganti namanya menjadi Michelle. Anehnya, itu bukan satu-satunya namanya.

Serangkaian boneka Sailor Moon dirilis sebelum Sailor Neptunus dan Uranus melakukan debut mereka dalam bahasa Inggris dari anime. Tampaknya produsen boneka itu belum tahu nama-nama karakter dalam bahasa Inggris. Alih-alih mengidentifikasi Sailor Neptunus sebagai Michelle, mereka menyebutnya sebagai Nerissa. Itu adalah kesalahan yang cukup adil karena Nerissa adalah bahasa Yunani kuno untuk “from the sea.”

Jadi, apakah kamu masih penasaran tentang hubungan Sailor Neptunus yang sebenarnya dengan Sailor Uranus? Yuk, nonton lagi animenya dan cari tahu kembali sambil bernostalgia.

Baca Juga: Sailor Moon: 5 Fakta tentang Artemis dan Luna, Duo Kucing Alien Gemas

Ariana Grande Photo Verified Writer Ariana Grande

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya