Comscore Tracker

5 Fakta Tenzin, Anak Bungsu Avatar Aang yang Juga Pengendali Udara

Namanya diambil dari Dalai Lama ke-14

Master pengendali udara, Tenzin, diperkenalkan di serial Nickelodeon The Legend of Korra. Dia adalah kepala generasi baru para pengendali udara, memimpin jalannya pembangunan kembali Air Nomads. Pada saat yang sama, Tenzin juga anggota Dewan Republic City di season 1, dan dia harus mengajari Korra cara pengendalian elemen udara. Apalagi fakta-fakta unik anak bungsu Avatar Aang yang dulunya mantan kekasih Lin Beifong, anak sulung Toph Beifong ini?

1. Semua anaknya merupakan pengendali udara

5 Fakta Tenzin, Anak Bungsu Avatar Aang yang Juga Pengendali UdaraNickelodeon The Legend of Korra

Sudah hal yang umum di dunia Avatar bagi pengendali elemen untuk memiliki anak pengendali elemen juga, seperti putra dan putri Raja Api Ozai, Zuko dan Azula, dan putri-putri Toph, Lin dan Suyin. Bahkan Avatar Aang bahkan tidak memiliki lebih dari dua anak yang merupakan pengendali elemen. Tenzin, sementara itu, memiliki empat anak pengendali udara. Hanya istrinya, Pema, yang bukan merupakan pengendali elemen.

2. Tenzin membawa beban yang cukup berat

5 Fakta Tenzin, Anak Bungsu Avatar Aang yang Juga Pengendali Udaragfycat.com

Seperti ayahnya sebelumnya, Tenzin berada di bawah banyak tekanan untuk melindungi peninggalan para Pengembara Udara. Bahkan tanpa tekanan menjadi Avatar sekali pun, Tenzin sudah memiliki tanggung jawab penuh, dan sudah jelas sejak awal bahwa dia cukup terbebani tentang mewujudkan seluruh Bangsa Pengembara Udara sendirian.

Untunglah, dia melihat banyak pengendali udara baru bergabung dengan barisan ketika tindakan Korra saat Harmonic Convergence memungkinkan pengendali udara baru untuk terbentuk pertama kalinya. Kini tanggung jawab Tenzin tak hanya untuk mengajari keempat anaknya dan Korra dalam pengendalian udara, namun para pengendali udara baru ini termasuk Bumi, kakaknya.

Baca Juga: 5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu Tahu

3. Anak kesayangan Aang

5 Fakta Tenzin, Anak Bungsu Avatar Aang yang Juga Pengendali Udararebloggy.com

Tenzin adalah salah satu dari beberapa pengendali udara yang berharga. Sudah pasti bahwa Avatar Aang mencintai ketiga anaknya, tetapi di season 2 menjelaskan bahwa Tenzin adalah favorit Aang selama ini.

Tenzin adalah satu-satunya pengendali udara di antara saudara-saudaranya, dan Aang menghabiskan banyak waktu untuk melatihnya dan mendidiknya tentang pengendalian udara dan spiritualisme. Baik Kya dan Bumi sebenarnya membenci fakta ini selama bertahun-tahun, sampai mereka bertiga akhirnya memperbaiki kesalahan dan berdamai.

4. Merupakan pengendali udara yang sangat berbakat

https://www.youtube.com/embed/zHlqmwI-Bd0

Kya dan Bumi membenci fokus Aang pada Tenzin, ya, tapi setidaknya itu terbayar! Sudah jelas sejak awal bahwa Tenzin adalah seorang pengendali udara yang ahli, dan ia mendapatkan tato panah di dahinya.

Bahkan dalang anarkis yang kejam, Zaheer, dengan mudah mengakui bahwa Tenzin adalah master pengendali udara. Dan Tenzin adalah satu-satunya anggota dewan dari semua dewan pengendali elemen di Republic City yang mampu melarikan diri dari penangkapan setelah Equalist menyerang.

5. Sejarah nama Tenzin

5 Fakta Tenzin, Anak Bungsu Avatar Aang yang Juga Pengendali Udaragifer.com

Karakter dunia Avatar memiliki nama yang terinspirasi oleh kehidupan nyata Tiongkok, Jepang, Korea, India, Tibet, dan Penduduk Asli Alaska. Dalam hal ini, "Tenzin" adalah nama asli Tibet, yang berarti "penegak ajaran." Itu adalah nama yang cukup umum di Tibet, dan sangat cocok untuk pria ini. Faktanya, Dalai Lama saat ini adalah Yang Mulia Tenzin Gyatso. Kamu mungkin juga menyadari bahwa Biksu Gyatso, terlihat dalam kilas balik dalam Avatar: Last Airbender, juga diberi nama berdasarkan Dalai lama Tenzin Gyatso.

Itulah lima fakta Tenzin, anak bungsu Aang dan Katara yang juga sangat berbakat dalam pengendalian udaranya. Apakah kamu tahu fakta unik tentang Tenzin lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Fakta Appa, Bison Terbang yang Menggemaskan Milik Avatar

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya