Comscore Tracker

5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu Tahu

Sebenarnya apa hubungan Korra dan Asami?

Serial The Legend of Korra menggunakan pendekatan lebih progresif dibanding Avatar: The Last Airbender. Selain memakai pemimpin perempuan dan menampilkan berbagai perempuan sebagai karakter pendukung, The Legend of Korra juga menampilkan karakter seorang kepala polisi perempuan berusia setengah baya yang belum menikah.

Dari sekian banyak fakta tentang serial ini, apa saja yang belum kamu ketahui?

1. Mako diberi nama dari pengisi suara Paman Iroh, Mako Iwamatsu yang meninggal saat produksi The Last Airbender

5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu TahuBerbagai Sumber

DiMartino dan Konietzko merindukan Mako Iwamatsu seperti halnya para penggemar. Sebelum kematiannya, aktor Jepang yang produktif ini menyuarakan karakter menenangkan Paman Iroh. Iroh masih menjadi favorit para penggemar hingga saat ini, memancarkan kebijaksanaan dan optimisme. Sepeninggal Mako Iwamatsu, suara Paman Iroh diisi oleh Greg Baldwin.

Dalam rangka penghormatan yang menyentuh kepada aktor, DiMartino dan Konietzko menamai salah satu karakter utama Korra sebagai Mako. Mako juga seorang pengendali api seperti Iroh, dan memiliki hubungan tidak langsung dengan Korra.

2. Serial Korra hampir gagal rilis karena karakternya seorang perempuan

5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu TahuThe Legend of Korra

Bahkan sebelum episode pilot selesai, Nickelodeon hampir saja menghentikan produksi Korra, semua didasarkan pada kekhawatiran karakter protagonis perempuan. Untungnya Nickelodeon mengubah pikiran mereka setelah menonton episode pilot sampai selesai.

Konietzko mengungkapkan bahwa para eksekutif di Nickelodeon khawatir tentang penayangan serial dengan seorang perempuan menjadi peran utamanya. Menurut beberapa orang, anak perempuan akan menonton acara tentang anak laki-laki, tetapi anak laki-laki tidak akan menonton acara tentang anak perempuan.

Mitos ini segera dibantah dalam pemutaran episode pertama Korra. Anak laki-laki yang menghadiri pemutaran film mengatakan bahwa mereka tidak peduli tentang Korra adalah seorang perempuan, dan malah senang dengan betapa mengagumkannya Korra di episode tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Zaheer Penjahat Paling Sulit Dikalahkan di Serial Korra

3. Avatar berikutnya adalah seorang pengendali bumi

5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu TahuThe Legend of Korra

Setiap Avatar generasi berikutnya, pengendali elemen yang berbeda menjadi penguasa semua elemen. Aang, seorang airbender, datang setelah Avatar Roku. Sebelum Roku, seorang earthbender bernama Kyoshi merupakan sebagai Avatar. Siklusnya adalah Bumi, Api, Udara, dan Air. Korra, seorang waterbender, adalah Avatar yang lahir setelah pengendali udara.

Ini berarti bahwa penerus Korra akan seorang pengendali bumi. Siapakah dia, kita belum tahu.

4. Pro Bending diciptakan berdasarkan gabungan beberapa seni bela diri

https://www.youtube.com/embed/o6OsEOTFjYY

Selama era Avatar Aang, gaya pengendalian elemen memang itu-itu saja. Bumi, air, udara, dan api adalah empat elemen yang bisa dikendalikan seseorang, berdasarkan negara tempat ia dilahirkan. Seiring berjalannya waktu, pengendali elemen seperti Toph Beifong mengembangkan variasi pada bentuk pengendalian yang khas. Metalbending adalah cabang pada earthbending, lightningbending merupakan cabang dari firebending, dan bloodbending bercabang dari waterbending.

Di serial The Legend of Korra, banyak gaya seni bela diri dunia nyata yang mengilhami pengendalian elemen tradisional di The Last Airbender tetap digambarkan dengan cara yang sama. Tetapi untuk pengendalian elemen yang lebih maju dan progresif, kreator The Legend of Korra menggunakan metode pertempuran untuk memperkenalkan gaya-gaya pengendalian elemen.

Tidak mengherankan, gaya bela diri pada pro-bending yang menyapu Kota Korra mengambil inspirasi dari berbagai aspek MMA (Mixed Martial Arts). Sebagai contoh, lapangan bermain pro-bending memiliki tali yang melapisi batas-batasnya seperti halnya ring tinju.

5. Korra dan Asami terlibat hubungan romantis

5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu Tahuboards.fireden.net

Episode final serial Korra berakhir dengan Korra dan temannya Asami berpegangan tangan sebelum berkelana ke Dunia Arwah bersama-sama. Implikasi bahwa mereka merupakan pasangan cukup kuat, tetapi pencipta Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko merasa perlu untuk menekankan hal itu secara online. Sekitar seminggu setelah episode final, DiMartino dan Konietzko mengkonfirmasi dalam sebuah posting Tumblr bahwa Korra dan Asami berbagi perasaan romantis satu sama lain.

Dalam pernyataan mereka, DiMartino dan Konietzko menjelaskan kepada siapa pun yang mungkin mempermasalahkan hubungan Korra dan Asami bahwa mereka tidak harus menyukainya, tetapi mereka juga tidak dapat menolaknya. Para penulis ingin memberikan kontribusi LGBTQ+ pada kartun besar dan benar-benar melakukan hal itu.

Baca Juga: 5 Pengendali Udara Terbaik di Serial Avatar dan Korra

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya