Comscore Tracker

7 Pasien Tak Terlupakan di Serial Grey's Anatomy, Masih Ingat?

Denny Duquette atau Nicole Herman?

Drama medis dari ABC yang terkenal, Grey's Anatomy, telah membawa penggemarnya bersama-sama melalui perjalanan emosional selama bertahun-tahun hingga sekarang.

Meskipun pertunjukan tersebut berputar di sekitar kehidupan dokter di sebuah rumah sakit di Seattle dan berfokus terutama pada perjalanan tokoh utamanya, Meredith Grey, pasien-pasien di rumah sakit tersebut juga sama pentingnya dengan cerita itu sendiri.

Berikut adalah tujuh pasien berkesan yang menghiasi Seattle Grace atau Grey-Sloan Memorial selama bertahun-tahun.

1. Denny Duquette

https://www.youtube.com/embed/mtRdcNgfwSM

Rasanya gak lengkap membahas pasien-pasien Grey's Anatomy tanpa Denny Duquette yang diperankan Jeffrey Dean Morgan.

Denny adalah pria yang diagnosis penyakit jantung dan membuatnya terikat ke kehidupan ranjang rumah sakit. Denny adalah pria yang kalem dan lembut, juga ia adalah pria yang memegang kata-katanya. Coba tanya Izzie Stevens, pasti dia setuju.

2. Nick Hanscom

https://www.youtube.com/embed/aQtn8mVA640

Di season 4, Nick Hansom datang dengan tumor karotis raksasa dan memulai percakapan ringan dengan Lexie Grey, yang bertanggung jawab atas dirinya.

Nick meninggal secara tragis dan menjadi pasien pertama terdekat Lexie yang meninggal. Tetapi Nick yang cerdas, jenaka, berpikiran jernih, dan sangat sadar akan situasinya, membuatnya sulit untuk dilupakan.

3. Henry Burton

https://www.youtube.com/embed/_dOKQlm0QBg

Ingat Henry Burton si tampan yang dinikahi Teddy Altman secara tiba-tiba dan akhirnya malah jatuh cinta satu sama lain?

Henry Burton yang diperankan oleh Scott Foley mencuri hati dengan perannya sebagai pasien introver yang berjuang dengan masalah jantung dan kemudian meninggal di ruang operasi.

Henry cerdas, intuitif, dan bahkan berencana untuk pergi ke sekolah kedokteran meskipun itu sedikit terlambat untuknya.

Baca Juga: 10 Karakter yang Paling Dibenci di Serial Grey's Anatomy

4. Stephanie Edwards

https://www.youtube.com/embed/QANpNnLOy3s

Salah satu dokter intern paling cerdas dan terbaik yang kemudian menjadi pasien di Grey-Sloan Memorial adalah Stephanie Edwards yang diperankan oleh Jerrika Hinton.

Stephanie mengalami luka bakar yang parah ketika dia sendirian menyelamatkan seorang gadis muda dari kebakaran di rumah sakit di episode terakhir season 13. Dia kemudian dirawat di bangsal luka bakar, kemudian ia memutuskan untuk berhenti menjadi dokter dan ingin mengejar impiannya yang lain.

5. Derek Shepherd

https://www.youtube.com/embed/UVFLP80Badg

'McDreamy' alias Derek Shepherd juga pernah menjadi pasien di Grey-Sloan Memorial setelah kecelakaan pesawat di season 8 dan hampir membuat tangannya yang berharga itu kehilangan fungsinya.

Derek jelas merupakan salah satu pasien terpintar yang pernah ditangani para dokter di Grey-Sloan Memorial, dia sendiri membantu Callie Torres merancang strategi untuk operasi kompleks yang akan dilakukannya dan mengetahui serta memahami semua kemungkinan kesulitan yang terkait dengannya.

Tapi sayangnya perjalanan Derek di Grey's Anatomy harus berhenti karena ia meninggal akibat kecelakaan mobil.

6. Ellis Grey

https://www.youtube.com/embed/luHTBfqDTbM

Ellis Grey, ibu Meredith Grey adalah seorang ahli bedah yang memenangkan banyak penghargaan dan dirawat di Seattle Grace ketika dia pingsan di fasilitas perawatan tempat dia tinggal setelah didiagnosis menderita Alzheimer.

Ellis adalah wanita yang cerdas, dan terlepas dari kenyataan bahwa ingatannya memudar, dia memastikan dia menjaga dokternya tetap waspada dan bahkan memerintahkan mereka untuk memeriksa parameter yang tepat. Dia mungkin tidak terlalu menyenangkan, tapi bagaimanapun dia cerdas.

7. Nicole Herman

https://www.youtube.com/embed/6NGO1O8to6c

Kepala Fetal Surgery di Grey-Sloan Memorial adalah Dr. Nicole Herman, seorang dokter yang ambisius, bersemangat, dan brilian yang didiagnosis menderita tumor otak.

Karakter yang diperankan Geena Davis ini menggambarkan kepribadian yang tidak terlalu menyenangkan, membuat siapa pun jengkel dengan sikapnya yang tidak sensitif. Namun, Nicole adalah seorang ahli bedah yang luar biasa, dan kecerdasan serta rasionalitasnya bahkan tampak menakutkan bagi dokternya yang pada akhirnya menginginkan yang terbaik untuknya. Pada akhirnya, kekuatan karakter Nicole meninggalkan jejak yang tak terhapuskan baik pada para dokter maupun penggemar.

Terima kasih untuk Amelia Shepherd yang berhasil mengangkat tumor di kepala Nicole meskipun akhirnya membuat Nicole kehilangan penglihatannya.

Ada banyak pasien-pasien di serial Grey's Anatomy, tapi tentu saja beberapa di antaranya tak akan terlupakan karena memiliki cerita yang istimewa dan mengharukan. Siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: 10 Episode Paling Menyedihkan di Serial Grey's Anatomy

Robot Si Timmy Photo Verified Writer Robot Si Timmy

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya