Comscore Tracker

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019

Jakarta is raging!

Jakarta, IDN Times - Masih di festival musik tahunan dari Java Festival Production, IDN Times kali ini datang secara khusus untuk melihat keseruan di hari kedua sekaligus hari terakhir Hodgepodge Superfest 2019 (1/9).

Berlokasi di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, deretan musisi internasional dan lokal masih menghiasi 4 panggung berbeda: Wonderful Indonesia Stage, Kapal Api Signature Stage, BNI Stage dan Supermusic Stage. Setelah penampilan totalitas dari band emo asal Utah, The Used, berhasil menutup hari pertama, kira-kira ada siapa ya di hari kedua ini?

Buat kamu yang belum bisa hadir di Hodgepodge Superfest 2019, here we go!

1. Maliq & D’essential

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Kalau kemarin kita udah puas bernostalgia dengan lagu NTRL dan GAC, sekarang kamu bakalan diajak untuk sing along bareng Maliq & D’essential nih guys. IDN Times 100% yakin kalau kamu ada di sana pun, pasti nggak akan tahan buat nggak nyanyi deh. Apalagi waktu mereka bawakan lagu “Dia” dan “Untitled”, rasanya tuh pengen ajak gebetan buat nonton ke sana.

Tenang, tahun depan jangan skip Hodgepodge Superfest lagi ya. Awas nyesel!

2. Danilla Riyadi

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Aduh, kalau musisi yang satu ini sih emang udah familiar banget di kalangan millennial yang notabane-nya adalah penggemar lagu indie. Eh, atau mungkin kamu salah satunya. Cewek yang memiliki nama Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama Danilla Riyadi ini, sukses mencuri perhatian para penikmat musik di Wonderful Indonesia Stage.

Baris depan tampak penuh oleh penonton, bahkan sesekali cewek berusia 29 tahun ini menyapa sekaligus berinteraksi dengan mereka. Meski kecewa karena harus berpisah dengan sang idola, para penonton disuguhkan dengan aksi totalitas Danilla lewat lantunan lagu “Ini dan Itu”, lengkap dengan permainan gitarnya.

Idolanya siapa nih?

3. The Reality Club

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Band indie rock asal Indonesia ini juga cukup dinanti penonton lho, bahkan saat sound check pun, banyak orang yang mulai 'booking' tempat di barisan depan Wonderful Indonesia Stage. Musikalitas band yang digawangi Fathia Izzati, Iqbal Anggakusumah, Faiz Novascotia Saripudin, Nugi Wicaksono, dan Era Patigo ini memang nggak perlu diragukan lagi. Meski band ini baru dibentuk tahun 2016 yang lalu, semua penonton nampak hafal dengan lagu andalan mereka, yakni "Elastic Heart" dan "Is It The Answer".

Ada yang nonton band ini kemarin?

4. Pamungkas

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Nah, ini dia nih musisi muda yang tengah naik daun di antara sejumlah nama pendatang baru di industri musik. Kenalan dulu yuk, namanya Pamungkas. Bisa dibilang, tahun 2019 ini jadi salah satu titik pencapaiannya karena namanya mulai bersinar. Perjalanan hidupnya yang sempat alami masalah pendengaran, kini semuanya berbuah manis bahkan musikalitasnya banyak diakui para penggemar. Hal ini terbukti dengan padatnya area Kapal Api Signature Stage, lengkap dengan tepuk tangan para penonton untuk si pelantun lagu “I Love You But I'm Letting Go” ini.

Terus berkarya, Pam!

5. State Champs

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019instagram.com/hodgepodgefest

"So tell me why can't you see... This is where you need to be? You know, it's taken its toll on me.. So I'll hope for a miracle.. Yeah, I'll hope for a miracle".

Siapa di antara kalian yang familiar dengan penggalan lirik "Elevated" di atas? Kalau kamu tau, pasti kamu akrab banget dengan band rock asal Amerika, State Champs. Semalam, ia berhasil membakar semangat para penonton di Supermusic Stage lho. Derek DiScanio bahkan membawakan lagu andalan mereka lainnya untuk para penggemarnya, seperti Slow Burn, Mind is Gold, Lighting, dan masih banyak lagi. Nggak lengkap rasanya kalau nggak loncat-loncatan 'kan pastinya?

6. Prophets of Rage

Hari Kedua, Kamu Akan Kangen 5 Musisi Ini di Hodgepodge Superfest 2019instagram.com/hodgepodgefest

Ternyata selain The Used, Supermusic Stage yang merupakan panggung utama di Hodgepodge Superfest 2019, juga menjadi saksi bisu penampilan Prophets of Rage. Wah, penggemarnya sejak sore pun sudah setia di sekitar area ini. Sejauh pengamatan IDN Times sih, semuanya kompak dengan kaos berwarna hitam lengkap dengan tulisan “Rage Against The Machine”.

Mungkin kamu masih belum asing dengan nama Prophets of Rage, tapi kamu harus tau nih kalau sebenarnya grup musik ini merupakan gabungan dari Rage Against The Machine (RATM) dengan Audioslave. Nama Prophets of Rage itu sendiri, diambil dari judul lagu Public Enemy dan band mega-bintang ini terbentuk di tahun 2016 yang kemudian merilis sebuah single "Unf*ck The World".

Penggemarnya pun nggak tanggung-tanggung, lintas generasi dan lintas gender lho. Nggak selamanya lagu 'keras' identik dengan cowok, cewek juga banyak lho jadi penggemar sejati Tom Morello, B-Real dan kawan-kawan. Kamu salah satunya?

Duh, jadi nggak sabar di Hodgepodge Superfest 2020 nanti. Kira-kira, kamu mau ada siapa nih

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You