Comscore Tracker

4 Momen Seru di Hari Pertama Hodgepodge Superfest 2019

Padahal baru hari pertama lho, siap hari kedua?

Jakarta, IDN Times - Tahun kedua bagi Hodgepodge Superfest 2019, dan masih digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta. Festival yang diselenggarakan oleh Java Festival Production ini memang nggak pernah mengecewakan para penikmat musik, khususnya di Jakarta. Bagaimana tidak, tahun lalu musisi internasional seperti The Libertines dan All Time Low berhasil pecahkan keseruan Hodgepodge Superfest 2018.

Selama dua tahun berturut-turut, IDN Times nggak pernah absen nih guys buat dateng ke Hodgepodge Superfest. Di hari pertama kemarin (31/9), IDN Times menemukan beberapa momen seru lho. Ada apa saja? Check this out!

1. Tampilkan musisi lokal dan internasional di 4 panggung yang berbeda

4 Momen Seru di Hari Pertama Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Pasti penasaran 'kan siapa saja deretan musisi yang hadir di hari pertama Hodgepodge Superfest 2019? Untuk musisi lokal, ada Teddy Adithya, Fourtwnty, Adrian Khalid, .Feast, Laidthis Nite, The Soulfoul, Coldiac, Dried Cassava, Lalahuta, Gho$$, GAC, serta Iwa K & Sweet Martabak. Banyak juga ya?

Eits, bukan Hodgepodge Superfest namanya kalau nggak kasih surprise. Ada NTRL guys! Ternyata pesona Eno, Bagus dan Coki masih banyak digandrungi generasi millennial lho. Tuh buktinya mereka hafal dan sing along lewat lagu-lagu andalan NTRL terdahulu, mulai dari "Sorry", "Pertempuran Hati", bahkan "Garuda di Dadaku" juga dinyanyiin lho.

Lihat Eno NTRL, mirip banget ya kayak Travis Barker (drummer) Blink 182. Ada yang setuju nggak sih?

2. Hodgepodge Superfest 2019 jadi konser terakhir bagi grup vokal GAC setelah 11 tahun berkarya

4 Momen Seru di Hari Pertama Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Nggak cuma kamu, di mata Gamaliel, Audrey dan Cantika yang tergabung dalam grup vokal GAC, Hodgepodge Superfest 2019 memang jadi momen bersejarah bagi mereka. Penampilan mereka kali ini merupakan penampilan terakhir GAC sebelum akhirnya mereka rehat dari industri musik. Ketiganya selalu kompak lewat gaya busana, dan kali ini mereka tampil dengan balutan baju berwarna putih.

Nyanyi lagu "Bahagia" sih sudah pasti, kali ini mereka secara khusus juga membawakan lagu-lagu yang selama ini sudah pernah mereka cover di media YouTube sejak tahun 2008. Ada yang masih ingat waktu pertama kali Gamaliel, Audrey dan Cantika cover lagu Lady Gaga berjudul "Just Dance"? Iya, mereka juga bawakan lagu ini. Duh, jadi sedih.

Tapi tenang, mereka ungkapkan bahwa ini bukan akhir dari segalanya kok. Mereka pamit untuk kembali kok, tetap jadi Troops sejati ya guys!

3. Snow Patrol batal konser karena kondisi kesehatan, penonton tetap membludak

4 Momen Seru di Hari Pertama Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Mungkin salah satu dari kalian ada yang sedikit kecewa dengan batalnya penampilan Snow Patrol, band rock asal Irlandia-Skotlandia. Lewat akun @hodgepodgefest, Gary Lightbody (vocalist) umumkan permohonan maaf karena dengan berat hati harus membatalkan konsernya di Jakarta (Hodgepodge Superfest 2019) dan Singapura di minggu ini, karena alasan kesehatan.

But, the show must go on! Meski Snow Patrol batal tampil, bukan berarti acara sepi. Semakin sore, Allianz Ecopark justru semakin ramai dipadati para penikmat musik. Namanya juga weekend, cari hiburan dulu dong di Hodgepodge Superfest 2019. Kamu kemarin nonton siapa nih?

4. Super pecah! The Used tampil totalitas menutup hari pertama Hodgepodge Superfest 2019

4 Momen Seru di Hari Pertama Hodgepodge Superfest 2019IDN Times/Anastasia Desire

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu, penampilan band asal Orem, Utah. Siapa lagi kalau bukan The Used! Sekitar pukul 23.00 WIB, area Supermusic Stage sudah dipenuhi oleh para fans sejatinya, bahkan 1 jam sebelum mereka tampil pun area ini sudah penuh. Band yang beranggotakan Bert McCracken (vocalist), Jeph Howard (bassist), Dan Whitesides (drummer), dan Joey Bradford (guitarist), berhasil membawakan sejumlah lagu andalannya sejak tahun 2001.

Dugaan IDN Times tepat, penampilan mereka dibuka dengan lagu "Take It Away", sama halnya ketika mereka tampil di sejumlah tur sebelumnya. Setelah 11 tahun berlalu, akhirnya The Used kembali ke Jakarta untuk kedua kalinya, dan menyapa para pencinta musik emo, lengkap dengan aksi wall of death dan juga circle pit-nya. Eh, ini atas perintah Bert lho!

"Penampilan Bert McCracken gokil banget sih, masih sama kayak dulu. Pokoknya khas banget. Ya meskipun personilnya udah berbeda tanpa Quinn Allman dan Branden Steineckert, setidaknya lagu-lagu mereka tetap berhasil bikin gue bernostalgia semasa gua SMP dulu. Thank you, Hodgepodge Superfest 2019! Semuanya epic," tutur Dika, salah satu fans The Used.

Siap untuk hari kedua Hodgepodge Superfest 2019?

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You