Comscore Tracker

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misteri

Film detektif dan misteri terbaik!

Buat kamu tipe orang yang suka menonton film bergenre detektif atau misteri, kamu wajib menonton deretan film Jepang berikut. Meskipun tidak sepopuler film Hollywood, namun film-film berikut tidak kalah kualitasnya dengan film Hollywood loh. Dan tentu saja kamu akan dibuat berpikir keras dari awal sampai akhir film.

1. The Snow White Murder Case

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misteriasianwiki.com

Miki Noriko(Nanao) ditemukan meninggal dan jasadnya dibakar di dalam hutan. Seluruh Jepang dibuat gempar oleh kematian pekerja di perusahaan kosmetik tersebut. Tidak ingin membuang-buang kesempatan, Yuji Akahoshi(Gou Ayano) seorang wartawan swasta menyelidiki kematian Miki Noriko dengan mewawancarai para pekerja di perusahaan kosmetik tersebut dan menyiarkannya ke dalam acara televisi. Fakta lain bermunculan, diketahui bahwa seorang pekerja lain bernama Miki Shirono(Mao Inoue) menghilang sejak kematian Miki Noriko dan terakhir dilihat berlari di sebuah stasiun. Kini Yuji Akahoshi berusaha mengungkap siapa Miki Shirono dan siapa pembunuh Miki Noriko yang sebenarnya.

2. The Wings Of The Kirin

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misteriasianwiki.com

Mayat seorang laki-laki ditemukan di bawah tugu jerapah bersayap, Takeaki Aoyagi(Kiichi Nakai) dibunuh dengan pisau di perutnya. Huyuki Yajima(Takahiro Miura), pria yang diduga sebagai pembunuh tertabrak oleh mobil dan dalam kondisi kritis. Saat semua orang berpikir bahwa Huyuki Yajima adalah tersangka di balik pembunuhan Takeaki Aoyagi, Detektif Kyuichiro Kaga(Hiroshi Abe) mengambil sikap untuk memulai investigasi. Penyelidikan terhadap keluarga Takeaki Aoyagi sedikit demi sedikit menguak bukti yang tidak pernah disangka. Masa lalu keluarga Takeaki Aoyagi yang penuh skandal pun terungkap.

3. Confession Of Murder

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misteriwww.hollywoodreporter.com

Pada tahun 1995, 5 pembunuhan menggemparkan seluruh negeri. Sang pelaku masih berkeliaran dan membuat orang-orang takut. Wataru Makimura(Hideaki Ito) adalah salah satu anggota tim kepolisian yang bertugas untuk memburu pelaku. Suatu saat, karena termakan jebakan sang pembunuh, atasan Wataru Makimura terbunuh. Sejak saat itu kasus itu ditutup dan sang pelaku tak pernah lagi terlihat. 22 tahun kemudian, sang pelaku datang dan menunjukkan identitasnya ke publik untuk pertama kali sebagai Masato Sonezaki(Tatsuya Fujiwara). Tidak tanggung-tanggung sang pelaku menerbitkan sebuah buku berjudul "Watashi ga Satsujinhan Desu" (Aku Seorang Pembunuh). Namun karena kasus telah berlalu 22 tahun yang lalu, hukum menyatakan bahwa pelaku sudah tidak bersalah. Namun Wataru Makimura menanggung dendam kerabatnya yang terbunuh mencoba mengungkap siapa Masato Sonezaki sebenarnya dan apakah dia benar-benar pembuhuh dalam kasus 22 tahun lalu.

Baca Juga: 5 Film Jepang Bertema Cinta Segitiga yang Bikin Geregetan!

4. Museum

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misteriasianwiki.com

Pembunuhan dengan sadis terjadi di beberapa daerah di Jepang. Namun pembunuhan tersebut hanya terjadi di hari-hari hujan. Detektif Hisashi Sawamura(Shun Oguri) dan Detektif Junior Junichi Nishino(Shohei Nomura) mencoba mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut. Namun dalam penyelidikannya, Detektif Hisashi Sawamura mendapatkan banyak tantangan mulai dari penculikan dan pembunuhan terhadap keluarga dan teman-temannya.

5. Death Note : Light Up The New World

5 Film Jepang Ini Bakal Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir, Penuh Misterithehypedgeek.com

Sebelum menonton Death Note : Light Up The New World, anda perlu menonton 2 film sebelumnya yaitu Death Note dan Death Note : The Last Name yang rilis tahun 2007. Bercerita tentang perang lanjutan antara pemilik deah note dan para investigator. 10 tahun telah berlalu sejak perang antara Kira(Tatsuya Fujiwara) sang pembunuh yang bersenjatakan death note dan detektif L. Kini Death Note, buku yang dapat membuat orang yang ditulis namanya di buku tersebut mati, telah turun lagi ke dunia. Tak tanggung-tanggung 6 death note telah diturunkan oleh para malaikat kematian. Tsukuru Mishima(Masahiro Higashide), Ryuzaki(Sosuke Ikematsu), dan tim investigasi mencoba mencari semua death note yang turun ke dunia. Namun tantangan berat datang ketika seorang hacker bernama Yuki Shien(Masaki Suda) juga berusaha mengumpulkan enam death note dengan tujuan membangkitkan Kira. 

Meski bukan penggemar film dari negeri Sakuram kamu bisa menonton rekomendasi film di atas. Bagaimana, tertarik untuk nonton yang mana dulu nih?

Baca Juga: Bikin Ngakak, 5 Film Jepang Genre Komedi ini Seru Ditonton Weekend

andi Photo Community Writer andi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You