Comscore Tracker

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!

Jangan sampai ada di dunia nyata...

Jagat anime adalah sebuah dunia yang tidak ada batasannya. Setiap anime memiliki kisah-kisah menarik yang seluruh alurnya diatur oleh sang kreator itu sendiri. Di dalam dunia anime, terdapat banyak karakter makhluk-makhluk yang diceritakan memangsa manusia untuk bertahan hidup.

Meskipun dengan ciri dan alur yang berbeda-beda, pertarungan antara manusia dengan predatornya sangat menegangkan dan sayang untuk dilewatkan. Berikut lima makhluk pemakan manusia di dunia anime.

1. Oni, Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!www.cbr.com

Oni adalah ras makhluk abadi yang mengerikan yang bertahan hidup dengan memakan manusia yang ada di anime Kimetsu no Yaiba. Mereka awalnya adalah manusia, namun berubah menjadi Oni karena suatu alasan.

Satu-satunya cara untuk membunuh mereka dengan menaruh mereka di bawah sinar matahari atau memenggal kepala mereka dengan pedang khusus yang dimiliki para pemburu Oni.

Bentuk Oni berbeda-beda, ada yang masih berbentuk menyerupai manusia dan ada pula yang memiliki tambahan bentuk tubuh khusus tergantung dengan apa yang mereka makan.

2. Ghoul, Tokyo Ghoul

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!www.cvillarreal.com

Ghoul adalah spesies menyerupai manusia yang hanya bisa memakan daging manusia dan minum kopi dalam anime Tokyo Ghoul. Mereka dapat bersosialisasi dengan lingkungan manusia untuk berkamuflase, namun tidak mengubah fakta bahwa mereka memiliki kondisi biologis yang berbeda dan membahayakan eksistensi manusia.

Mereka memiliki senjata bernama kagune yang dapat keluar dari kulit mereka. Secara fisik, mereka juga lebih kuat dari manusia. Karena itu, organisasi pemburu ghoul atau CCG dibentuk untuk membasmi keberadaan mereka.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime Naruto

3. Titan, Shingeki no Kyojin(Attack on Titan)

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!comicbook.com

Titan adalah ras humanoid raksasa yang memakan manusia dalam anime Shingeki no Kyojin. Mereka memiliki tubuh raksasa dengan kebanyakan dari mereka bertubuh cacat. Mereka hidup hanya untuk memakan manusia. Mereka pun tidak memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan organisme selain manusia.

Selama seabad, manusia hidup di balik tembok-tembok raksasa yang melindungi mereka dari serangan para titan.

4. Parasite, Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte)

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!ganbareanime.com

Parasite adalah alien yang datang ke bumi secara misterius dalam anime Kiseijuu: Sei no Kakuritsu. Mereka memiliki dua bentuk, yakni ketika masih menjadi larva dan sudah matang dalam tubuh manusia.

Larva yang telah memasuki tubuh manusia akan matang dalam hitungan menit. Manusia yang telah terinfeksi parasit akan kehilangan kendali atas tubuh mereka. Dengan kata lain, tubuh mereka adalah tubuh parasit bukan tubuh manusia.

Tubuh parasit kemudian dapat berubah menjadi berbagai bentuk seperti mengembangkan dan mengeraskan bagian-bagian tertentu dari tubuh inangnya. Untuk dapat bertahan hidup, para manusia parasit memangsa manusia.

5. Hollow, Bleach

5 Makhluk Pemangsa Manusia di Dunia Anime yang Bikin Ngeri Sendiri!www.quora.com

Hollow adalah makhluk yang terlahir dari roh-roh manusia mati yang terlalu lama berada di dunia manusia dalam anime Bleach. Karena roh yang menjadi hollow tidak murni lagi, mereka ditolak untuk masuk ke Soul Society, tapi masih bisa berkeliaran di dunia manusia.

Ketika roh sudah menjadi hollow, mereka akan memiliki rasa lapar untuk melahap jiwa-jiwa manusia baik yang masih hidup atau sudah mati. Karena itu, para Shinigami bertugas untuk membasmi mereka.

Itulah lima makhluk pemangsa manusia di jagat anime. Jika penasaran dengan jalan ceritanya, kamu bisa menonton animenya yang seru dan menegangkan

Baca Juga: Sadar, Gak? 6 Tipe Karakter Antagonis ini Selalu Muncul di Anime!

andi Photo Writer andi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya