Comscore Tracker

5 Film Psikopat Indonesia Ini Dijamin Bikin Jantungmu Berdebar Kencang

Film-film ini jarang diketahui orang

Tak hanya diluar negeri, industri film Indonesia juga pernah menyuguhkan berbagai film dengan alur cerita yang membuat penasaran. Salah satu film yang sering buat penonton penasaran adalah film psikopat.

Psikopat adalah gangguan yang membuat seseorang menjadi tidak memiliki hati nurani dan empati. Sehingga orang yang psikopat cenderung manipulatif, mudah berubah, dan sering kali berbuat kriminal. Jika di dunia nyata ada orang yang seperti ini tentu sangat menyeramkan bukan? Ini dia 5 film psikopat Indonesia yang bakalan membuat jantungmu terus berdebar

1. Kala (2007)

https://www.youtube.com/embed/mR4jkjXUOPg

Kala yang juga dikenal dengan judul lengkap Dead Time. Kala adalah film Indonesia pertama yang bergaya film noir dan disebut-sebut para kritikus sebagai sebuah lompatan tinggi dalam sejarah perfilman Indonesia.

Film diawali dengan dua orang polisi bernama Eros (Ario Bayu) dan Hendro Waluyo (August Melasz) yang menginvestigasi sebuah kasus pembakaran lima orang oleh massa karena diteriaki maling.

2. Pintu Terlarang (2009)

https://www.youtube.com/embed/dV01cmZgo9s

Film ini menceritakan tentang pematung yang berada dalam puncak kariernya dalam pengeksploitasian tema yaitu wanita hamil. Gambir (Fachri Albar), sang pematung, sepertinya mempunyai kehidupan yang sempurna. Dalam kesuksesannya, tersembunyi kisah mengerikan.

Pertama kali Talyda menggugurkan kandungannya. Gambir masih menjadi pematung biasa diberikan inspirasi, motivasi, dan sedikit paksaan oleh Talyda untuk memasukkan janin miliknya ke dalam perut sebuah patung wanita hamil.

Baca Juga: Superhero Indonesia, Ini 5 Alasan Kamu Mesti Nonton Film Gundala

3. Rumah Dara (2010)

https://www.youtube.com/embed/5U0VZFlaL0E

Film Rumah Dara berkisah mengenai sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius yang bernama Dara. Film dibuka dengan ditampilkannya video seorang perempuan yang mengajarkan 3 anaknya mengenai manusia. Wajah perempuan itu tidak terlihat, lalu ia mengajarkan membunuh seorang laki-laki yang kepalanya ditutup.

4. Love and Edelweiss (2010)

https://www.youtube.com/embed/2rqKeEvn4M4

Film ini mengambil tema tentang kekerasan dalam rumah tangga yang masih kerap terjadi di Indonesia. Ryo (Mike Lucock) adalah contoh korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Papa Ryo (Sonny Tulung) dan Mama Ryo (Meriam Bellina). Ryo juga telah mengalami pelecehan seksual saat masih kecil yang dilakukan oleh orang terdekatnya yang menyukai anak-anak (pedofilia). Pelecehan ini yang menjadikan Ryo seorang phsikopat. Apa yang menjadi keinginannya harus terwujud walau dengan jalan dan cara yang salah dan brutal.

5. Killers (2014)

https://www.youtube.com/embed/km-U2csTy3Q

Film ini mengisahkan tentang seorang eksekutif muda asal Jepang yang karismatik dan disukai banyak orang dan ternyata memiliki sisi gelap. Dia membunuh beberapa orang dan mendokumentasikannya ke dalam video. Selain itu, dia juga mengunggah video pembunuhan tersebut ke internet agar dapat dilihat oleh semua orang demi kepuasan pribadinya.

Itulah 5 film psikopat Indonesia yang jarang diketahui dan bisa buat jantungmu terus berdebar.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Andi Alaudin Photo Writer Andi Alaudin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya