Comscore Tracker

5 Lagu Dangdut Thailand Yinglee Srijumpol, Gak Kalah dari Via Vallen

Digoyang dulu yuk...

Tidak hanya di Indonesia, ternyata Thailand juga memiliki musik "dangdut" atau yang populer disebut molam. Salah satu yang mempopulerkan molam adalah wanita bernama Tidarat Srijumpol atau yang akrab disapa Yinglee Srijumpol. Yinglee Srijumpol adalah salah satu penyanyi asal Thailand yang terkenal di dunia tarik suara internasional. 

Mengusung genre yang tidak biasa yaitu musik molam kontemporer membuat karirnya semakin melejit sejak lima tahun silam ini. Molam merupakan jenis musik country Thailand yang biasanya didengarkan oleh masyarakat urban. Sebelum masuk ke Thailand, molam sendiri merupakan musik asal Laos yang sering diputar pada abad ke-17. 

1-259cf83ef2e2eca00a865e8cc21bad22.jpgbk.asia-city.com

Awalnya molam hanya diiringi oleh lantunan khaen (suling bambu) dengan lirik yang puitis. Sering berjalannya waktu sama halnya dengan musik dangdut dalam negeri, molam pun akhirnya mengalami perkembangan dengan mengadopsi musik kontemporer. Mereka menambahkan berbagai instrumen dan alat musik pengiring seperti kecapi, drum dan bass.

Penasaran seperti apa musik "dangdut" ala Thailand yang telah ditonton jutaan pasang mata di Youtube? Berikut 5 karya populer Yinglee Srijumpol.

1. Your Heart For My Number

2. I Love You

Baca juga: My Love from The Star Versi Thailand Rilis, Ini Daftar Pemainnya!

3. Lollipop

4. I’m Not Alone

5. When Will It Be Done To Me?

Laris di Youtube, Yinglee pun berhasil mengantongi beberapa penghargaan dan menggelar konser di Eropa dan Amerika Serikat. Wah, musik memang jadi bahasa universal yang dapat diterima semua kalangan. Gimana udah bikin kamu goyang belum?

Baca juga: 10 Aktor Ganteng Asal Thailand yang Imutnya Bisa Bikin Kamu Meleleh

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !