Comscore Tracker

5 Video Viral Sabyan Gambus yang Ditonton Puluhan Juta Kali

Ngalahin Raisa dan Ayu Ting Ting deh

Pencinta musik Tanah Air kembali mendapatkan angin segar dengan kehadiran grup musik Sabyan Gambus. Mengusung genre gambus, para anak muda asal Jakarta ini memberikan ciri khas yang sangat unik di industri musik Indonesia.

 5 Video Viral Sabyan Gambus yang Ditonton Puluhan Juta Kaliinstagram.com/sabyan_gambus

Baru-baru ini mereka membuka akun media sosial khususnya jejaring berbagi video, YouTube. Hanya butuh waktu delapan bulan saja, Sabyan Gambus telah berhasil mengumpulkan subcribers sebanyak 790 ribu lebih. Angka yang cukup fantastis kan? Itu baru pengikutnya lho, kamu bakal lebih terkejut lagi jika ngeliat jumlah viewernya yang mencapai puluhan juta.

Ngalahin popularitas video musik artis papan atas seperti Raisa dan Ayu Ting Ting, berikut ini 5 karya terbaik dan fakta tentang Sabyan Gambus yang wajib kamu tahu.

1. Berkarier karena passion, kerja yang digerakkan hobi memang selalu membuahkan hasil membahagiakan

Kecintaan terhadap musik membuat Nissa (vokal), Annisa Rahman (vokal 2), Tebe (biola), Ayus (keybordist), Wawan dan Kamal pada gendang sukses menjejaki tahun ketiga kebersamaan mereka sebagai bagian dari Sabyan Gambus. Penggerak utama berkarya mereka adalah kecintaan terhadap musik dan keinginan menyebarkan pesan positif melalui karya melodi. Hal ini yang membuat karya-karya Sabyan Gambus mudah diterima oleh para penggemar.

2. Bangga mengusung tema gambus di tengah euforia musik pop dan KPop

Bagi kamu yang mungkin belum tahu, musik gambus merupakan jenis musik asal Timur Tengah yang biasanya dimainkan dengan alat musik tradisional seperti mandolin. Biasanya, gambus juga diiringi dengan ketukan gendang yang sangat khas.

Jenis musik satu ini terbilang jarang di dalam negeri, meski penikmatnya cukup banyak. Pangsa pasar inilah yang membuat kehadiran Sabyan Gambus bak setetes air di padang pasir. Di tengah gempuran musik pop dan KPop, para anak muda ini menyajikan sesuatu yang berbeda.

Konsistensi akan musik gambus semakin diperlihatkan begitu matang oleh Sabyan Gambus. Mereka telah melahirkan beberapa lagu cover keren banyak di tonton di media sosial seperti Instagram dan YouTube. Jangan kaget, jika ditotal dari lima video selama sebulan, Sabyan Gambus berhasil mengumpulkan viewers sebanyak 100 juta, lho. Belum nonton? Wah kamu ketinggalan banget deh.

3. Mengawali karier dari nol, mengisi acara nikahan hingga jadi idola nasional

Kerja keras gak pernah ngehianatin hasil, percaya deh. Hal itu berhasil dibuktikan oleh Sabyan Gambus selama tiga tahun belakangan. Gak latah, dengan keunikan yang dimilikinya, band yang dibentuk 27 Januari 2015 ini berhasil menjajarkan diri mereka sebagai grup band yang layak untuk diperhitungkan.

Dari manggung di acara kecil, nikahan hingga dapat apreasiasi penonton yang besar dari YouTube berhasil mereka raih dengan respon yang sangat positif. Media sosial jadi tempat jualan terbaik mereka.

Baca juga: 10 Potret Manis Nabilah Ayu Saat Wisuda SMA, Selamat Ya!

4. Band dengan vokalis perempuan termuda di Indonesia lho, sudah kenal belum?

Patut berbangga, Sabyan Gambus punya vokalis muda yang sangat berbakat, Khairunnisa atau yang akrab disapa Nissa. Masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, gadis berhijab ini patut jadi salah satu vokalis perempuan termuda di Indonesia. Meski usia masih belasan, namun olah vokal Nissa sangat matang. Cengkok lagu gambus dilibas deh.

5. Baru berusia tiga tahun, namun Sabyan Gambus udah punya penggemar internasional lho

Hal mengejutkan berikutnya yang gak kalah membanggakan dari Sabyan Gambus adalah musik mereka yang telah berhasil menggaet fans internasional. Jika kamu ngikutin mereka di YouTube, maka kamu bakal banyak menemukan komen fans mereka dari Malaysia, Singapura hingga Taiwan. Bukti bahwa musik yang mereka bawakan memang berkualitas.

Wah, sukses terus deh buat Sabyan Gambus dan semoga makin banyak nyiptain karya-karya keren lainnya. Kamu sendiri penikmat lagu gambus, gak nih?

Baca juga: 10 Potret Nissa Sabyan Gambus, Videonya Ditonton Puluhan Juta Kali

Topic:

Just For You