Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kard

#WildKardinJKT Empat orang dengan suara emas gak biasa nih

Memulai debut sejak 19 juli 2017 lalu, nama Kard langsung melejit sebagai salah satu grup musisi Korea Selatan yang patut diperhitungkan di industri KPop saat ini. Formasinya mengusung grup co-ed (cowok dan cewek) yang terdiri dari BM, J,Seph, Jiwoo dan Somin. Keempatnya berada di bawah asuhan DSP Media.

Meski baru memiliki dua mini album, namun keberadaan Kard gak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan Kard telah berhasil menggelar tur Eropa dan Amerika sejak 2017 silam. Jadi idola baru, berikut ini 7 alasan kamu gak bakal kecewa menjadikan Somin cs sebagai role models.

1. Kard ngajarin kamu bagaimana mencoba berbagai peluang untuk sukses

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/official_kard

Meski gak melalui masa training yang lama sebagai grup, namun perjuangan yang dilalui oleh para personil Kard gak semulus yang dibayangkan. Somin harus melalui masa training yang panjang dengan berganti-ganti grup mulai dari grup Puretty, Kara hingga April.

Hal yang sama juga dilalui oleh BM yang melalui masa latihan 5 tahun lebih tanpa kepastian, namun dia gak menyerah. J.Seph yang jago rap menghabiskan waktu 5 tahun juga nih hingga akhirnya jadi bagian dari Kard meski awalnya dia bersama BM sempat ingin debut sebagai duo rap.

Selanjutnya ada Jiwoo yang harus berganti agensi dua kali untuk menemukan Somin, J.Seph dan BM. Melihat perjalanan kariernya, jelas banget kan kalau sosok Kard siap menginspirasi dan mengajarkanmu tentang kerja keras dan gak mudah putus asa.

2. Genre musik mereka yang easy listening dan berkarakter

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/official_kard

Meski hanya berempat, Kard mampu menghadirkan musik yang easy listening tanpa meninggalkan karakter mereka. Bahkan Kard mampu hadir di berbagai suasana harimu lho. Misalnya lagu Hola Hola yang pas untuk menyambut energi baru di musim panas. Atau ada lagu "Push & Pull" buat yang jalanin hubungan tarik ulur tanpa status. Hingga yang jenuh dengan hubungan dalam lagu "You in Me".

3. Vokal yang kuat dari setiap member

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/official_kard

Perkara vokal, mengidolakan mixed group kayak Kard bakal bikin senang sih. Gimana gak, kamu bisa merasakan euforia girl group dan boy group dalam satu paketan musik. Suara lembut Somin akan disambut dengan suara serak dengan nada tinggi oleh Jiwoo jadi padupadan yang sempurna. Ditambah rap berkelas dari BM dan J.Seph. Kombinasi vokal yang enak di telinga.

4. Tema lagu yang gak kacangan

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/official_kard

Jika kamu pecinta lagu melow tapi gak suka menye-menye, maka Kard jadi pilihan tepat untuk kamu dengarkan. Kard dengan power musiknya akan menghadirkan rasa sakit hati dan cemburu dengan kemasan yang berbeda. Misalnya di lagu "Rumor" dan "Trush Me" yang menyatakan tentang kesalahpahaman dalam hubungan. Buat Kard, cewek itu gak selalu benar lho, ups!

5. Kreatifitas yang gak ada hentinya

https://www.youtube.com/embed/USx4WyrkfU4

Di usia yang masih kurang lebih satu tahun dari debut, Kard terbilang melejit cukup cepat. Hal ini semakin menantang mereka untuk menghadirkan konsep musik yang semakin matang. Salah satunya di single Hola Hola yang hampir 90 persen digarap sendiri oleh personilnya. Dari urusan lirik, melodi bahkan konsep video klip yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

6. Kebersamaan mereka yang ngegemesin

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/official_kard

Bukan Kpopers deh namanya kalau gak jago jadi shiper atau menjodohkan para bias mereka. Karena konsep grup yang mix, Kard bahkan sangat berpotensi untuk saling dijodohkan oleh fans. Somin, Jiwoo, BM dan J.Seph kerap diharapkan menjalin hubungan lho. Namun keempatnya menyatakan bahwa kebersamaan mereka sudah seperti keluarga sekaligus rekan kerja. Hm, adek kakak zone yang bikin fans jadi gemas nih.

7. Dance di setiap lagu yang ikonik banget

https://www.youtube.com/embed/41Dp7Q-SM1Y

Perkara vokal, tentu J.Seph cs gak diragukan lagi. Namun gak cuma modal vokal dan kualitas musik, keempat member Kard juga memiliki kemampuan menari yang luar biasa dan dapat disejajarkan dengan group KPop lainnya. Hanya di penampilan Kard, kalian bisa menemukan dance yang energik dan feminim dalam waktu yang bersamaan.

7 Alasan Kamu Gak Bakal Kecewa Mengidolakan Grup KPop Co-ed Kardinstagram.com/mecimapro

Musisi berbakat ini bakal datang ke Indonesia lho melalui rangkaian konser mereka yang bertajuk "Wild Kard". Berada di bawah promotor MecimaPro, Kard siap memeriahkan akhir pekanmu dengan konser yang menakjubkan 21 Juli 2018 mendatang. Hidden Kard sudah pada beli tiketnya gak nih?

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You