Comscore Tracker

Musisi dan Produser Muda Andrew Watt Positif Tertular Virus Corona

Sempat dianggap menderita pneumonia oleh dokter pribadinya

Kabar selebriti yang positif terjangkit virus Corona kembali hadir dari Andrew Watt. Musisi ini mengumumkan kabar tersebut melalui Instagram miliknya. Kondisi kesehatan Watt beberapa waktu terakhir memang mengalami penurunan. Ia memperlihatkan beberapa gejala layaknya pasien yang positif terjangkit virus Corona. 

Berikut ini kronologi yang dibagikan Watt setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan kesehatan. 

1. Andrew Watt muda musisi bertalenta

Musisi dan Produser Muda Andrew Watt Positif Tertular Virus Coronainstagram.com/thisiswatt

Kemampuan bermusik Andrew Watt tak diragukan lagi. Selain memiliki kemampuan vokal yang keren, ia juga menguasai berbagai instrumen dari gitar, keyboard, hingga perkusi. Watt bahkan menjadi produser dan penulis lagu bagi musisi muda lainnya.

Ia debut pada 2007 silam dan telah merilis 60 lagu ciptaannya. Pria kelahiran New York ini telah bekerja bersama deretan musisi ternama, mulai dari Justin Bieber sebagai pencipta dan produser untuk lagu Hit The Ground, hingga menggarap album laris Post Malone.  

2. Tak menduga dirinya tertular COVID-19

Andrew Watt menjelaskan kronologi bagaimana dirinya dapat tertular virus Corona. Dia menceritakan secara rinci lewat postingan Instagram. Sahabat Rita Ora ini mengaku, gejala awal yang dialaminya adalah demam tinggi. Dugaan awal dokter pribadinya hanya mengatakan jika ia menderita flu. Sebab, Watt tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri beberapa bulan terakhir, sehingga mustahil berpikir jika apa yang dialaminya adalah gejala COVID-19.

Kondisi yang tak membaik membuatnya pergi ke rumah sakit. Ia memeriksakan diri dan dinyatakan menderita pneumonia. Khawatiran sempat timbul dibenak musisi 29 tahun ini, akhirnya ia meminta untuk tes Corona. Watt mendapatkan penolakan untuk tes Corona secara regulasi, sehingga ia melakukan secara personal dengan dokter pribadinya. Tiga hari kemudian ia dikabarkan bahwa dirinya positif terjangkit virus Corona. 

3. Melakukan karantina secara mandiri

Musisi dan Produser Muda Andrew Watt Positif Tertular Virus Coronainstagram.com/thisiswatt

Setelah mendapatkan kepastian tentang COVID-19 yang dideritanya. Watt mengambil keputusan cepat untuk mengisolasi diri. Ia yang bahkan tak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri atau kontak dengan pasien positif Corona dapat tertular, membuat pelantun Runaway ini mengimbau penggemar untuk lebih berhati-hati dan tak memandang remeh penyebaran virus Corona. 

"Jika kamu berpikir bahwa saya muda dan hal ini tak akan mempengaruhiku, maka hal itu keliru dan berbahaya untuk orang di sekitarmu. Social distancing adalah untuk melindungi ibu, ayah, dan nenek orang lain. Ini bukan tentang dirimu saja, hal ini menyangkut orang-orang yang sedang berjuang bersama sebagai sebuah tim. Tetap jaga kesehatan," tulis produser Miley Cyrus tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Tom Hanks Akui Positif Terjangkit Corona

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya