Comscore Tracker

Bikin Deg-degan! 5 Fakta Menarik KDrama Romantic Doctor Teacher Kim 2

Komedi, kisah cinta dan ilmu kesehatan tersuguh dengan keren

Penantian panjang penggemar KDrama Romantic Doctor Teacher Kim akhirnya berakhir dengan rilis season kedua. Butuh waktu tiga tahun lamanya untuk drama ini kembali menyapa pencinta drama medis. Kesuksesan pada drama pertama tentu membuat banyak pihak memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Romantic Doctor Teacher Kim 2. Pada awal penayangan sepekan lalu, mengisi slot Senin-Selasa di KBS. 

Buat kamu yang ingin menonton atau justru malah baru tahu dengan drama ini, berikut beberapa ulasannya yang semakin meyakinkanmu untuk menyaksikan aksi menegangkan, komedi dan romantis dari para dokter kece ini.

1. Sinematografi yang keren

Bikin Deg-degan! 5 Fakta Menarik KDrama Romantic Doctor Teacher Kim 2instagram.com/sbsnow_insta

Drama Romantic Doctor Kim Season 2 kembali disutradarai oleh Yoo In Shik dan menggandeng Kang Eun Kyung sebagai penulis naskah persis seperti komposisi pada season pertama.

Di episode pertama, penonton akan langsung disuguhkan dengan sederet aksi di ruang operasi. Pengambilan gambar pada proses bedah itu terlihat sangat nyata dan akan membuat penggemar merasakan emosi setiap karakter. Istilah medis pun dijelaskan dengan sangat lugas dan lengkap di beberapa dialog tokohnya. Suasananya masih seperti di drama tiga tahun lalu. 

2. Alur cerita yang membuat penonton semakin penasaran

Dengan lanjutan drama seperti ini, pertanyaan tentang apakah karakter utamanya masih sama pasti menjadi hal pertama yang terlintas di pikiran, setuju? Nah, Romantic Doctor Kim Season 2 tentu masih dengan sosok Kim Sabu alias Dr. Boo Yong Joo yang diperankan oleh aktor legendaris Han Suk Kyu. Namun pemeran dokter muda mengalami beberapa perubahan. Kisah Seo Hyun Jin, Yoo Yeon Seok dan Yang Se Jeong yang menjadi bintang di drama sebelumnya telah berakhir dan berganti dengan kisah baru yang gak kalah serunya. 

Drama ini menggunakan alur maju mundur. Setiap karakter terbentuk dari kisah masa lalu masing-masing. Hal ini yang akan membangkitkan rasa penasaran selama kurang lebih 60 menit setiap episodenya. Loncatan cerita dari intrik politik, pertarungan profesi ke adegan romantis dan komedi menjadi kekuatan yang membuat drama ini gak akan membosankan.

Baca Juga: Gabung di KDrama Dr. Romantic 2, Inilah 10 Transformasi Lee Sung Kyung

3. Chemistry setiap pemain yang penuh emosi

Bikin Deg-degan! 5 Fakta Menarik KDrama Romantic Doctor Teacher Kim 2instagram.com/sbsnow_insta

Pasangan dokter yang memiliki hubungan romantis kali ini adalah Seo Woo Jin yang diperankan oleh Ahn Hyeo Seop dan Cha Eun Jae oleh Lee Sung Kyung. Romantic Doctor Kim Season 2 menjadi kerja sama pertama kalinya bagi Ahn Hyeo Seop dan Sung Kyung. Meski baru bertemu, jalinan chemistry mereka juara deh. Mulai dari saat berantem hingga adegan canggung yang menggemaskan diperankan dengan sangat baik oleh dua talenta ini. 

4. Pemeran pembantu oleh aktor dan aktris ternama

Meski pemeran utama pria dan wanitanya berganti, namun nostalgia penonton setia Romantic Doctor Kim Season 2 akan terbayarkan dengan kehadiran karakter pembantu Park Eun Tak masih diperankan oleh Kim Min Jae. Kim Min Jae yang biasanya menjadi pemeran pria utama kini menjadi figuran yang pesonanya tak terbantahkan. Berikutnya masih ada kepala perawat yang penuh dedikasi Dan Jin Kyung oleh aktris senior Oh Myung Shim.

Aktor veteran lainnya seperti Kim Joo Heon hadir dengan karakter Park Min Kook. Shin Dong Wook bahkan menjadi spesialis ortopedi bernama Bae Moon Jung dan si ceria Yoo Ah Reum diperankan Soo Ju Yeon.

5. Original soundtrack menyentuh hati

https://www.youtube.com/embed/R0Wrd8sZB6Y

Sepanjang drama memang menghadirkan adegan yang padat dan menguras emosi dengan pertarungan menyelamatnya nyawa orang. Namun tenang, kamu tetap akan mendengarkan lagu-lagu romantis yang menyejukkan hati. Salah satunya dibuka dengan My Love yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Baekhyun EXO. Dan masih banyak lagi lagu-lagu ballad keren yang akan mengisi daftar soundtrack drama ini. 

Itu tadi beberapa ulasan kami tentang Romantic Doctor Kim Season 2. Kamu jadi tertarik untuk menontonnya? Yang takut melihat darah atau proses operasi pasti akan tertantang di drama ini. 

Baca Juga: 10 Fakta Ahn Hyo Seop, Gebetan Lee Sung Kyung di KDrama Baru

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya