Comscore Tracker

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018

Lagu-lagunya easy listening banget deh

Menuju akhir tahun ini dipenuhi dengan comeback para idola KPop dengan karya terbaru bersama konsep yang semakin unik dan menarik. Bukan hanya comeback, terdapat pula beberapa duet fenomenal bersama musisi kelas dunia yang jadi bukti Korean Hallyu semakin dapat diterima.

Persaingan industri musik di Negeri Gingseng memang terbilang sangat ketat dan kompetitif. Sehingga hampir setiap bulannya, selalu banyak karya menarik untuk didengarkan.

Nah, kali ini IDN Times rangkumin nih buat kamu musik terbaik dari industri KPop yang pasti telah memeriahkan harimu di sepanjang bulan Oktober ini.

1. Kiss and Make Up, Blackpink feat Dua Lipa

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/dualipa

I'm scared, I'm falling. Losing all, losing all my control. And I'm tired of talking. Feel myself saying the same old things. But this love's important

Duet yang sangat dinanti-nantikan, Blackpink dan Dua Lipa. Keduanya memang sempat bertemu di 2016 silam saat Dua Lipa menggelar konser di Korea Selatan. Siapa sangka dari pertemuan itu lahir single hits mereka "Kiss and Make Up" yang telah ditonton lebih dari 30 juta orang di YouTube dalam waktu hanya beberapa minggu.

https://www.youtube.com/embed/AX3Bsiq-13k

2. Regular, NCT 127

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/nct127

I just made a million and I’m still not satisfied. Cause I need a bag on the regular. I spend a bag on the regular. We make the world go

Mengisi persaingan di Oktober ini, ada NCT 127 dengan comeback mereka. Di lagu 'Regular' Taeyong cs menyuguhkan kualitas musik yang semakin matang dengan konsep yang sangat menarik.

https://www.youtube.com/embed/Gif0E6jYakM

3. BBIBBI, IU

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/dlwlrma

The queen is back. Yups, IU kembali menyapa penggemarnya dengan album baru. Salah satu singlenya berjudul 'BBIBBI'. Dari judul memang gak ada artian secara harfiah, namun liriknya menggambarkan perasaan banyak orang. Perasaan gak peduli terhadap pendapat orang lain dan terus melanjutkan hidup.

I don’t care what your secret os. All of your stories. Let me politely decline not my business. I like it like this, talk talkless

https://www.youtube.com/embed/nM0xDI5R50E

4. Written in The Stars, John Legend feat Wendy RV

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018soompi.com

Setelah Blackpink, duet Hallyu x Hollywood berikutnya yang sangat dinantikan adalah John Legend feat Wendy RV. Siapa sangka Wendy mampu mengimbangi falseto sempurna dari John Legend dan membangun chemistry yang kuat di lagu romantis 'Written in The Stars'.

You can go anywhere babe wherever you want. Because I know we’re written in the stars. you can go any which way don’t matter how far. Because I know we’re written in the stars

https://www.youtube.com/embed/H4a-5BdZ5ck

5. Shoot Out, Monsta X

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/official_monsta_x

I ain’t no mercy primacy. I can promise it oh. Hold on take your time. Gonna make that rip it up

Tak kalah ditunggu-tunggu, ada 'Shoot Out', Monsta X. Konsep dark dan musik beat sangat berasa di lagu grup arahan Starship ini. Dance sepanjang lagu yang energik juga bakal membuatmu terkagum-kagum deh.

https://www.youtube.com/embed/MS10Zz49FHE

Baca Juga: Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Dengar 10 Lagu Indonesia Rilis Oktober

6. I am You, Stray Kids

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018IDN Times/Rosita A.

I found You, I found me in you. I can see me in you. In the same place, in the same time

Stray Kids terbilang grup rookie yang sangat produktif tahun ini. Setelah menyelesaikan konser di beberapa negara dari pertengahan tahun lalu, kini mereka kembali lagi dengan mini albumnya. Salah satu single yang patut untuk didengarkan adalah 'I am You'. Lagu ini bertema tentang jatuh cinta. Bikin fans serasa berbunga-bunga.

https://www.youtube.com/embed/CNfodZluR-Q

7. Crush, Weki Meki

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/weki_meki

Weki Meki adalah salah satu girl group yang patut dipertimbangan. Konsep album yang unik, menghadirkan karakter setiap member dan lagu yang easy going jadi kekuatan kembalinya Weki Meki di Oktober 2018 ini. 'Crush' adalah karya mereka yang gak boleh kamu lewatkan.

Oh! I don’t like you. Why did you appear so suddenly? I got shocked. All day, you bring me up and down. I can’t sleep at all, it’s a problem

https://www.youtube.com/embed/bT2AMc8hI6A

8. Being There, Jeong Eun Ji

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/artist_eunji

How are things at the place I used to live?. I didn’t really know when we were together. When everything left me so quickly. Only you stayed the same

Sukses menjadi bagian Apink dan bermain drama populer, kini Jeong Eun Ji semakin menantang bakat yang dimilikinya dengarn bersolo karier. Lagu ballad sangat pas dengan suara lembut nan energik lawan main Seo In Guk ini. 'Being There' pas kamu dengarkan untuk rehat sejenak dari rutinitas.

https://www.youtube.com/embed/pfQfMpFGA80

9. La Vie en Rose, IZ*ONE

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/izone.official

Terbentuk dari acara survival kerjasama Korea Selatan dan Jepang, IZ*ONE jadi proyek yang digadang-gadang akan mendapatkan banyak apresiasi dari fans layaknya Wanna One. Hanya berselang beberapa bulan dari berakhirnya acara televisinya, mereka debut dengan cemerlang melalui lagu 'La Vie en Rose'.

Your deepened eyes. Make my heart red and burn, makes me dance. Ooh don’t forget this rose standing here. Ooh so I can always shine

https://www.youtube.com/embed/WZwr2a_lFWY

10. Waste It on Me, BTS feat Steve Aoki

Blackpink Hingga BTS, 10 Lagu KPop Terbaik yang Rilis Oktober 2018instagram.com/bts.bighitofficial

And I know there's no making this right, this right (This right). And I know there's no changing your mind, your mind (Your mind). But we both found each other tonight, tonight (Oh yeah). So if love is nothing more than just a waste of your time

Nampaknya kita tak perlu menjelaskan panjang lebar prestasi BTS sepanjang 2018 ini. Debut internasionalnya berhasil membuat beberapa musisi dunia tertarik untuk melakukan kolaborasi. Salah satu yang betah berkarya bersama BTS ada Steve Aoki.

'Waste it on Me' jadi lagu yang sangat  penuh makna nih. Bagaimana mencintai dengan setulus hati. Sejak dirilis, lagu ini merajai beberapa tangga lagu streaming.

https://www.youtube.com/embed/WP7duqy60h8

Lagunya keren-keren, bukan? Mana di antaranya yang telah masuk playlist wajibmu sehari-hari? Pasti susah milihnya kalau bagus semua kayak di atas.

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya