Comscore Tracker

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu Sekolah

Ada bocoran untuk proyek besar bulan ini lho, ups!

Ngomongin industri musik KPop, maka nama baru yang patut diperhitungkan adalah Stray Kids. Grup dengan sembilan anggota ini terbentuk dari reality show berjudul sama yang diselenggarakan JYP Entertaiment. 

Grup beranggotakan Bang Chan, Hyunjin, Felix, N.I, Lee Know, Woojin, Changbin, Han, dan Seungmin menggebrak musik Korea Selatan dan dunia dengan hits mereka yang berhasil merajai tangga lagu. Bahkan karya mereka diperhitungkan untuk Top Chart Billboard.

Raihan ini tentu membuat Stray Kids semakin menarik perhatian. Bahkan Spotify on Stage 2018 yang digelar Jumat (12/10), di Jakarta Internasional Expo, berhasil memboyong Bang Chan cs untuk tampil pertama kalinya di depan fans Indonesia.

Beberapa jam sebelum membuat penonton berdecak kagum, IDN Times menemui mereka di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Kami berbagi banyak cerita menarik di sesi wawancara singkat tersebut.

Stray Kids menyapa dengan greeting khas grup mereka yang sangat sopan dan tentunya energik. Sesi bincang-bincang atau biar kesannya lebih santai kita sebut saja sesi curhat pun dimulai dengan begitu hangat dan ramah.

Halo guys, kami dari IDN Times, senang melihat kalian akhirnya tiba di Indonesia. Apa kabar?

"Hai, kami Stray Kids. Wah kami senang sekali akhirnya bisa kemari, kami dengar dan peroleh dari internet kalau Indonesia itu panas, tapi ternyata sangat nyaman setelah kami sampai di sini." jawab Bang Chan, sang leader dengan penuh antusias dengan bahasa Inggris.

Setelah saling bertukar kabar, curhatan pun dimulai lho. Penasaran apa saja yang mereka sampaikan di kesan pertama tiba di Tanah Air? Langsung simak deh wawancara eksklusif kami khusus buat kalian para Stay (panggilan fans Stray Kids) dan penggemar Korean Wave.

Baca Juga: 10 Momen Keseruan Spotify on Stage 2018, Alan Walker hingga Stray Kids

1. Kalian terbentuk dari reality show, bagaimana kemudian kalian mempererat hubungan satu sama lain setelah masa training selesai?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S. Raditia

Justru karena kami terbentuk dari reality show, jadinya kami memiliki kekuatan dan dorongan yang lebih kuat untuk saling membantu satu sama lain. Hubungan kami sangat kuat, kami pun memiliki mimpi yang sama, sehingga ke depannya kami pun akan selalu mendukung satu sama lain dengan sangat erat.

2. Setiap anggota dikenal dengan kemampuan musikalitasnya yang keren seperti menulis lagu. Kalian ada rencana gak nih buat album yang isinya single solo masing-masing personel?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S. Raditia

Untuk saat ini belum ada rencana sih, namun di masa yang akan datang jika ada album yang seperti itu kedengarannya sangat menarik dan akan sangat menyenangkan.

3. Ada gak sih girl group atau boy group yang sangat menginspirasi kalian dalam berkarya?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Rosita A.

Sebenarnya kami mendapatkan inspirasi dari banyak hal di sekeliling kami sehari-harinya, baik dari lingkungan atau bahkan dari setiap member. Soal panutan tentunya banyak dari senior kami di JYP Entertaiment misalnya 2 PM.

4. Bisa dibocorkan gak nih proyek kalian dalam waktu dekat?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S. Raditia

Hahaha, ya pasti. Di minggu depan tepatnya 22 Oktober, kami akan merilis album baru. Terdapat delapan lagu di album tersebut yang unik dan berbeda satu sama lain. Jadi kami sangat menantikan album ini keluar dan semoga dapat diterima dengan baik.

5. Kalian baru pertama kali ke sini, apa makna penggemar Indonesia bagi kalian?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S. Raditia

Seperti halnya cuaca di Indonesia yang dikenal panas, ternyata setelah sampai di sini suasana "panas" tersebut juga menggambarkan para fans kami. Semangat mereka sama panasnya. Itu membuat kami sangat bahagia dan tak sabar tampil di depan mereka.

6. Beberapa dari kalian kan masih ada yang sekolah. Nah, gimana cara membagi waktu antara pendidikan dan karier?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Rosita A.

Tiga dari kesembilan member kami memang masih sekolah nih. Kami bersekolah di waktu yang berbeda, tapi kalau ada sedikit waktu di luar latihan, kami akan menyempatkan diri untuk saling mengobrol dan bertemu dengan teman-teman serta belajar. Bahkan kalau jadwal kami gak begitu padat, maka kami rajin ke sekolah untuk belajar banyak hal di sekolah. Ya, menyenangkan.
 

7. Terdiri dari sembilan member, bagaimana kalian saling menyatukan pendapat dan membangun hubungan baik satu sama lain?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S. Raditia

Kami selalu mengobrol bersama. Kami juga memiliki pemimpin yang sangat baik, dia mampu merekatkan kami semua. Banyak mengobrol dengan sesama member dan saling memahami satu sama lain adalah kunci bagi kami dapat memiliki hubungan yang baik satu sama lain.

8. Bakal jadi penampilan perdana di Indonesia, gimana perasaan kalian? gugup banget atau gimana?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Rosita A.

Ini merupakan kali pertamanya kami datang ke Indonesia dan juga jadi momen pertama kali akan bertemu dengan penggemar di Indonesia. Jadi kami akan berikan yang terbaik dan juga memberikan kenangan bersama-sama. 

9. Menjadi populer, melakukan penampilan di Asia bahkan Eropa. Bagaimana perasaan kalian?

[Eksklusif] Cerita Stray Kids Soal Fans Indonesia hingga Waktu SekolahIDN Times/Victor S Raditia

Kami berterima kasih dengan dukungan dan cinta dari semua pihak, kami bahagia dapat melakukan ini dan ya setiap penampilan pastinya menegangkan.

Okey, sangat menyenangkan bisa ngobrol banyak dengan kalian hari ini. Sukses untuk penampilannya dan tak sabar untuk menyaksikan kalian kembali ke sini.

Sesi interview ditutup kembali dengan greeting yang menyenagkan dari kesembilan member Stay Kids yang pada kesempatan tersebut kompak dengan kemeja putih mereka yang sangat stylist

Ulasan penampilan pada malam harinya, Stray Kids mengisi sesi ketiga setelah Slot Machine dan Anne Marie. Mereka muncul dengan lagu "District 9" yang disambut penuh histeris oleh para Stay. Sekitar empat lagu dibawakan dengan sangat energik dan tentunya menghibur. 

Wah, sukses deh buat perjalanan karier Stray Kids. Jika IDN Times ada kesempatan kembali untuk curhat-curhatan seru bareng mereka, kira-kira kamu mau nanya apa nih? Bagikan di kolom komentar ya. 

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya