Comscore Tracker

5 Fakta Pengakuan Mina yang Depresi dan Dibully Member AOA 10 Tahun

Mina ungkap bahwa ia pernah coba untuk akhiri hidup

Penggemar KPop dikagetkan dengan unggahan Kwon Mina di sosial media Instagram. Idola 26 tahun yang pernah debut dan berkarya bersama AOA ini mengungkapkan beberapa fakta kelam dari masa lalunya. Mina mengakui bahwa ia melalui masa sulit selama satu dekade terakhir dan membuatnya sering terpikirkan untuk mengakhiri hidupnya.

Berikut ini kronologi dari ungkapan perasaan yang dibagikan Mina. Mulai dari alasan hiatus hingga pada perselisihan dengan mantan personel AOA.

1. Hal ini bermula dari pengakuan Mina tentang alasan dirinya mulai hiatus dari dunia hiburan

5 Fakta Pengakuan Mina yang Depresi dan Dibully Member AOA 10 Tahun

"Saya berbicara dengan baik dengan direktur perusahaan kosmetik, dan, tentu saja, mengembalikan uang, dan meminta maaf," tulis Mina di kolom caption Instagram miliknya.

2. Kegelisahan Mina akan ujaran kebencian yang diterima dari netizen

Saya juga benar-benar ingin menghilang tetapi saya harus menjaga ibu saya .. ah orang mungkin akan menghubungi saya mengatakan saya tidak punya otak lagi. Anda benar, saya tidak punya otak. Saya tidak belajar sesuatu dengan benar karena saya perlu menghasilkan uang sejak saya masih muda karena situasi keluarga saya.

Setelah ayahku meninggal, aku menangis di ruang tunggu, seorang unnie(panggilan untuk perempuan yang lebih tua) menyeretku ke sudut lemari, ia mengatakan untuk berhenti menangis karena hal itu dapat merusak suasana. Aku mencoba menyampaikan padanya bahwa aku takut. Aku takut jika ayahku sedang dalam kondisi sekarat. Aku tidak pernah bisa melupakan apa yang ia katakan kepadaku. Adakah tindakan intimidasi yang lain? Ada beberapa kata kasar lainnya? Semua seolah biasa-biasa saja. Aku merasa terluka, tapi setelah itu kami masuk di mobil yang sama, aku memaksakan diri untuk tidur, minum obat penenang dan obat tidur. Aku harus melakukan pekerjaan dengan baik sesuai dengan jadwal, tapi aku merasa diriku hancur. Aku bahkan mencoba mengakhiri hidupku sendiri karena dia (unnie).

Jujur, aku baik-baik saja bahkan jika kalian tidak pernah menghargaiku sebagai idol atau aktris. Aku merasa ini mengerikan, aku tak pandai apa pun. Tapi aku benar-benar bahagia dan aku berusaha sangat keras Aku masih suka dengan bidang pekerjaan ini. 

3. Ternyata ia tak pernah berniat untuk meninggalkan AOA

Aku tidak pernah stres menjadi idol, dan sebenarnya, aku tak pernah memiliki keinginan untuk meninggalkan AOA. Namun karena satu orang yang membenciku, aku menyerah setelah mencoba untuk bertahan selama 10 tahun lamanya, aku terkadang ingin berbalik menghardiknya (unnie).

Kuputuskan untuk menyerah dengan AOA. Aku benar-benar senang melakukan promosi bersama AOA dan anggota yang lain. Namun setelah ayahku meninggal, aku merasa sangat sedih. Setidaknya aku memahami perasaannya. Ketika aku pergi ke pemakaman dia datang kepadaku dan menangis, dia berkata bahwa dia menyesal. Itu sangat tidak memuaskan, hatiku benar-benar hancur.

Aku merasa hampa setelah kejadian itu. Aku merasa baik-baik saja melampiaskan kesalahan saat itu, aku sudah merasa terlalu hancur. Aku ketakutan. Aku memutuskan hiatus dan mencoba memahami segalanya. Aku ingin mencoba hal baru, dan mendapatkan perawatan untuk depresi dan perasaan gelisah yang sering kualami. Tapi ternyata, bahkan setelah hiatus tetap banyak hal yang terjadi.

Aku sangat lelah. Apakah kalian tahu apa yang dikatakan netizen di sosial media? Mereka mengatakan bahwa mereka tidak mengenalku, tidak tahu apa yang aku lakukan, tidak ada yang ingin melihat wajahku dan mendengarku berbicara. Meski berat mendapatkan cacian itu, aku harus tetap bertahan. Aku harus hidup untuk ibuku.

Tidak apa-apa jika kalian tidak menilaiku dengan baik dan baik-baik saja jika kalian tidak memperhatikanku, tapi tidak bisakah kalian meninggalkanku sendiri? Aku mengerti semuanya adalah kesalahanku.

Unggahan di atas disampaikan lewat sebuah foto hitam di Instagram. Hal ini membuat fans memberikan dukungan positif di kolom komentar dan mencoba menguatkan Mina.

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Seolhyun dan Jimin AOA Selama di Bali, Asyik Banget

4. Mengalami bullying oleh rekan sesama grupnya

Pengakuan yang tak kalah mengejutkan bahwa Mina selama 10 tahun terakhir mengalami masa yang sulit karena perundungan yang ia terima dari rekan sesama grupnya di AOA. Hal ini benar-benar mengejutkan penggemar, mengingat bahwa ia dan rekannya selalu terlihat akrab layaknya saudari kandung saat berada di depan kamera.

5. Mina menuntut permintaan maaf dari Jimin eks AOA

5 Fakta Pengakuan Mina yang Depresi dan Dibully Member AOA 10 Tahuninstagram.com/kvwowv

Jika pada unggahan sebelumnya masih menggunakan inisial panggilan unnie, maka unggahan foto dengan bekas luka di tangan dalam unggahan terakhir Mina berisikan nama Jimin. Mina secara blak-blakan meminta permohonan maaf dari mantan rekan satu timnya di AOA.

Novel? Hal ini terlalu menyeramkan untuk disebut novel. Aku melakukan perawatan tiga hingga empat kali untuk bekas luka ini, kini kondisinya menjadi lebih baik. Tetapi ingatannya tidak akan pernah hilang, aku menjadi gila setiap hari. Jimin, aku tidak ingin kompensasi, aku tidak punya uang untuk sebuah gugatan. ⁣⁣
⁣⁣
Rasanya tidak adil aku jadi miskin karena kamu, Jimin. Semua yang aku butuhkan dan aku pertanyakan hanyalah permintaan maafmu. Jimin melakukan hal yang baik dan biasa saja setiap hari. Tetapi aku bangun setiap hari untuk merasakan sakit dan harus tetap membiayai dan memberi makan keluargaku. Tolong akui itu dan minta maaf, perbaiki jiwaku yang kusut. 

Tulisan dengan caption di atas dibagikan Mina setelah Jimin yang merupakan mantan leader AOA mengunggah sebuah Instagram Stories bertuliskan, "Novel" yang kemudian dihapusnya setelah mendapatkan respon dari unggahan Mina.

Itu tadi beberapa fakta dari curhatan eks personel AOA tersebut. Semoga permasalahannya segera terselesaikan dengan baik dan Mina cepat pulih serta kembali beraktivitas di dunia hiburan.

Baca Juga: Bikin Susah Kedip, 10 Pesona Member AOA di Album Terbaru "NEW MOON"

Topic:

  • Rosita A.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya