Comscore Tracker

Tanpa Ucapan dari Zayn Malik, 5 Fakta Perayaan 10 Tahun One Direction

#10YearsOf1D 4 personel #OneDirection bagikan kenangan haru

Waktu serasa berlalu cukup cepat, One Direction telah memasuki tahun ke-10 masa debut mereka. Niall Horan, Louis Tomlinson, Harry Styles, Liam Payne, dan Zayn Malik dipertemukan di ajang pencarian bakat The X Factor. Siapa sangka, mereka kemudian bertransformasi menjadi salah satu boyband paling sukses di awal 2010.

Kesuksesan dari One Direction memang tak selalu berjalan mulus. Setelah berhasil menggelar tur dunia dan meraih angka penjualan album hingga jutaan, Zayn memutuskan keluar dari grup. Keempat personel memutuskan untuk melakukan promosi bersama. Namun beberapa tahun terakhir member yang tersisa memilih hiatus dan menjalani proyek solo masing-masing.

Kerinduan penggemar terhadap One Direction menjadikan #10YearsOf1D trending. Hal ini pun direspon dengan baik oleh para personel. 

1. Niall mengenang betapa menakjubkannya masa-masa promosi bersama One Direction

"Ketika pertama kali bertemu dengan keempat pria ini, saya tidak pernah kepikiran akan melakukan apa yang telah kita lakukan. Begitu banyak kenangan luar biasa yang kami bagikan bersama. Kami merasakan dikagumi jutaan orang dari seluruh dunia setiap hari dan itu sangat mengejutkan," tulis Niall melalui akun Twitter pribadinya.

Niall melanjutkan kenangan indah di masa lalu itu dengan mengingat masa ketika mereka mengawali karier dengan tur bersama 150 kru. Meski menjadi grup dengan bayaran termahal di awal 2010, One Direction tetap melalui perjuangan dari bawah mempromosikan lagu mereka hingga menjadi besar selama satu dekade terakhir.

2. Lama tak muncul di sosial media, Harry mendedikasikan unggahan pertama di Juli 2020 untuk merayakan anniversary One Direction

Setelah merilis Watermelon Sugar pada awal 2020 lalu, Harry tak banyak berbagi unggahan selain promo lagu. Unggahan pertama di bulan Juli 2020 ini bahkan didedikasikan untuk merayakan ulang tahun ke-10 grup yang membesarkan namanya.

Pria 26 tahun ini mengunggah salah satu momen foto ketika konser bersama One Direction dan diikuti dengan caption yang emosional.

"Saya cukup banyak berjuang untuk bagaimana menyampaikan rasa syukur saya atas semua yang terjadi selama sepuluh tahun terakhir. Saya telah melihat hal-hal dan tempat-tempat yang hanya pernah saya impikan ketika saya tumbuh dewasa. Saya senang bertemu dan bekerja dengan beberapa orang yang paling luar biasa, dan mendapatkan pertemanan yang saya tahu akan selalu saya hargai selama sisa hidup saya. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan yang kalian berikan selama ini. Dan untuk itu, saya akan selalu berterima kasih.
Saya tidak percaya itu sudah sepuluh tahun. Terima kasih kepada kru kami, tim kami, dan semua orang yang telah membantu kami selama ini. Untuk semua penggemar, saya mencintai kalian, dan saya berterima kasih dengan sepenuh hati. Kalian melakukan semuanya, dan mengubah segalanya.
Dan akhirnya .. kepada para personel, saya sangat mencintai kalian, dan saya tidak bisa lebih bangga lagi dari semua yang telah kita capai bersama. Menuju 10. H," ungkapnya.

Harry yang beberapa waktu belakangan ini membatasi interaksi di sosial media kembali aktif demi menyapa penggemar serta para personel lainnya. 

Baca Juga: 10 Tahun Debut, Ini 10 MV One Direction yang Paling Banyak Ditonton

3. Louis merayakan 10 tahun debut One Direction dengan menonton wawancara serta penampilan mereka di masa lalu

"Merasa sangat emosional hari ini. 10 tahun!! Menghabiskan pagi hari dengan menonton wawancara dan pertunjukan lama. Hanya ingin mengirim ucapan terima kasih banyak kepada semua rekan satu band saya. Apa yang telah kita lakukan bersama sungguh luar biasa," cuit Louis.

Ia tak lupa menandai keempat akun rekannya semasa di One Direction. Rasa syukur disampaikan oleh pelantun Two of Us tersebut. Pria 28 tahun ini bahkan berinteraksi dengan penggemar dan Niall di Twitter yang semakin menambah hangat perayaan 10 tahun debut mereka.

4. Liam membagikan kenangan pesan yang ia kirimkan ke ayahnya 10 tahun lalu

Menjadi bagian dari 1D merupakan suatu kenangan yang tak dapat terlupakan bagi musisi 26 tahun ini. Ia debut di usia remaja dan menjadi bagian dari salah satu boyband terbaik di industri musik. 

"Perjalanan yang luar biasa ... Saya tidak ada bayangan apa pun ketika saya mengirim teks ini kepada ayah saya sepuluh tahun yang lalu bertepatan saat band ini dibentuk. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun dan terima kasih kepada para personel yang berbagi hal ini(kenangan) bersama saya # 10YearsOfOneDirection," unggahnya dan telah mendapatkan likes lebih dari 5 juta di Instagram.

5. Penggemar akan dibuat nostalgia melalui platform digital

https://www.youtube.com/embed/31tClDsYJKY

Meski keinginan penggemar untuk melihat kelima personel ini reuni belum terwujud, pihak manajemen One Direction membagikan konten eksklusif di berbagai platform musik digital salah satunya YouTube. Yups, selama lima hari terhitung dari 23 Juli 2020 hingga 28 Juli 2020, Directioners akan menikmati konten untuk mengenang perjalanan karier Niall cs. Catat waktu dan tanggalnya sehingga untuk mengobati rasa kangen kamu.

Zayn sendiri belum membagikan komentar apa pun terhadap perayaan 10 tahun One Direction. Penggemar menunggu kekasih Gigi Hadid ini berbagi memori yang sama seperti personel lainnya.

Itu tadi beberapa euforia dari perayaan satu dekade masa debut One Direction. Besar harapan penggemar untuk dapat melihat Harry, Niall, Loius, Liam dan Zayn berada dalam satu panggung di masa yang akan datang. Happy anniversary 1D!

Baca Juga: 10 Kesibukan Member One Direction Selama Hiatus, Reuni Tahun ini?

Topic:

  • Rosita A.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya