Comscore Tracker

10 Film India Romantis Pas Ditonton Saat Valentine Bareng Pasangan

Dari yang bikin nangis bombay sampai ngakak

Industri film Bollywood senantiasa menghadirkan film-film cerita menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mengangkat berbagai kisah keseharian dengan emosi yang kuat menjadi ciri khas yang tak bisa lepas dari film-film India. Bahkan, di momen istimewa seperti Valentine, kamu bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih dengan menonon film India. 

Berikut ini 10 film India romantis rekomendasi IDN Times yang sangat sesuai dengan tema cinta romantis. Film yang akan menguras air mata dan penuh makna hidup. 

1. Student of the Year

https://www.youtube.com/embed/fivOhPjX9YM

Student of the Year dirilis pertama kali diputar delapan tahun yang lalu. Meski terbilang film lama, namun kisah cinta masa sekolah yang disuguhkan tetap menarik untuk ditonton kembali. Kisah cinta segitiga antara Alia Bhatt, Sidharth Malhotra, dan Varun Dhawan. Selain itu, kisah keluarga dan persahabatan juga sangat kental di film ini. 

2. Yeh Jawaani Hai Deewani

https://www.youtube.com/embed/Rbp2XUSeUNE

Yeh Jawaani Hai Deewani rilis pada 2013 silam. Film yang mempertemukan Ranbir Kapoor (Naira) dan Deepika Padukone (Bunny) ini memiliki benang merah cerita tentang persahabatan yang akhirnya berakhir menjadi hubungan spesial. 

Naira, seorang gadis polos yang memiliki keterbatasan ekonomi kemudian menerima tantangan untuk melakukan perjalanan dengan tiga orang yang baru dikenalnya. Persahabatan di antara mereka terjalin manis, hingga akhirnya Naira dan Bunny saling jatuh hati dan memunculkan masalah baru. Film yang diproduseri oleh Karan Johar ini mengaduk emosi penonton dengan perjuangan hidup setiap karakternya. 

3. Love Aaj Kal

https://www.youtube.com/embed/dLH1gmk9_iE

Jai (Saif Ali Khan) dan Meera (Deepika Padukone) harus mengakhiri hubungan mereka karena mengejar impian masing-masing. Jai tinggal di London, sedangkan Meera kembali ke India. Meera menikahi pria lain, namun pada suatu kesempatan ia kembali bertemu dengan Jai. Kebimbingan hati Meera akan membuat kamu ikut tersulut emosi. 

4. Badrinath Ki Dulhania

https://www.youtube.com/embed/ztX-iGlZ_Ug

Badrinath Ki Dulhania dibintangi oleh Alia Bhatt (Vaidehi) dan Varun Dhawan (Bandri). Bandri dan Vaidehi terlibat urusan keluarga yang akhirnya membuat mereka dijodohkan. Walau awalnya tak memiliki rasa, mereka kemudian mencoba untuk menerima pernikahan tersebut. Namun pada akhirnya, Vaidehi menolak rencana itu karena ingin mewujudkan impiannya. Pertemuan kedua Alia Bhatt dan Varun Dhawan di film ini menuai banyak pujian karena chemistry mereka yang klop banget. 

5. Hasee to Phasee

https://www.youtube.com/embed/Xv5MG0LhaP4

Film ini berkisah tentang mereka yang akhirnya menyadari jika mereka menikahi orang yang salah pada hari pernikahan. Nikhil (Sidharth Malhotra) dan Meeta (Parineeti Chopra) menjadi teman dekat, dan mereka terlambat menyadari jika saling jatuh cinta. Film ini mengeksplorasi ide bahwa cinta tidak selalu didasarkan pada ide-ide konvensional tentang kecantikan dan keinginan, tetapi pada ikatan emosional lainnya.

Baca Juga: 10 Aktor Korea yang Cocok Nemenin Kamu Saat Valentine, Manisnya!

6. Jab Tak Hai Jaan

https://www.youtube.com/embed/v0UXgoJ9Shg

Samar Anand (Shah Rukh Khan) menjalin kasih dengan Khushi (Katrina Kaif) ketika menempuh pendidikan di Inggris. Namun hubungan mereka tak berjalan baik dan harus berakhir ketika Samar memutuskan kembali ke India. Samar lalu bertemu Akira (Anushka Sharma), seorang reporter yang ceria dan menarik. Dari sana, kisah cinta segitiga yang manis pun terjalin. 

7. Zero

https://www.youtube.com/embed/Ru4lEmhHTF4

Zero merupakan film yang kembali mempertemukan Shah Rukh Khan dan Katrina Kaif. Film romantis ini berhasil merajai box office dengan genre science fiction yang super romantis. Seorang pemuda bernama Bauua Singh (Shah Rukh Khan), jatuh hati kepada ilmuan wanita. Namun, kisah cinta mereka tak berjalan mulus dengan menemui berbagai rintangan. Aafia (Anushka Sharma), sang pujaan hati menderita penyakit langka, pertemuannya dengan Bauua pun berhasil mengubah takdirnya. 

8. Gully Boy

https://www.youtube.com/embed/JfbxcD6biOk

Film ini memberikan kritikan sosial terhadap kehidupan masyarakat yang dianggap menyimpang. Kritikan itu disampaikan lewat lantunan musik. Murad sebagai seorang rapper sering mengangkat isu yang sensitif di masyarakat. Ia kemudian bertemu dengan Sher yang kemudian membawanya ke pandangan hidup yang lebih luas lagi. Akting Ranveer Singh dan Alia Bhatt juara deh. 

9. The Sky Is Pink

https://www.youtube.com/embed/prwUFBsDRLk

The Sky Is Pink dibintangi oleh Priyanka Chopra dan menjadi comeback-nya setelah beberapa tahun vakum dari layar lebar. Priyanka memerankan sosok inspiratif Aisha Chaudhary. Aisha merupakan seorang motivator yang meninggal pada 2015 lalu. Film ini mengulas masa mudanya bersama dengan sahabat dan cinta pertamanya. Film ini seru untuk ditonton bersama dengan keluarga maupun sahabat. 

10. Good Newwz

https://www.youtube.com/embed/r9VJpqoAr84

Good Newwz rilis pada 27 Desember 2019 lalu. Mengisi waktu luang bersama orang terkasih memang paling pas dengan menonton drama komedi romantis. Film ini berkisah dua suami istri yang menjalani program bayi tabung. Namun saat prosesnya, terjadi masalah dikarenakan kesamaan nama kedua ayahnya yakni Batra. Yang kangen reuni Akshay Kumar dan Kareena Kapoor wajib nonton.

Itu tadi deretan film Bollywood dengan genre romantis yang tayang selama lebih dari satu dekade terakhir. Kamu sudah nonton film yang mana? Beberapa masih bisa kamu nikmati di paltform film legal, lho.

Baca Juga: 7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentine

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya