Comscore Tracker

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021

Lagu-lagu baru nuansa cinta yang bikin baper #IDNTimesHype

Tak terasa 2021 telah berlalu selama tujuh bulan lamanya. Meski rutinitas cukup terbatas selama masa pandemik ini, kreativitas musisi dalam negeri tak berhenti menghadirkan karya-karya keren.

Selama Juli 2021 lalu, puluhan lagu kece berhasil dirilis dan menjadi favorit pencinta musik dalam negeri. Kebetulan atau tidak, lagu-lagu baru kali ini banyak didominasi oleh musisi wanita.

Hm, penasaran siapa saja yang merilis lagu baru di Juli 2021 kemarin? Cus, simak ulasan berikut ini.

 

1. Underrated, Rinni Wulandari feat Willy Winarko

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/rinni_w)

Ku fokus bagaimana kantongku bisa terisi. Mata ke angkasa namun kakiku di bumi

Rinni Wulandari sangat produktif sepanjang 2021 ini. Ia baru saja merilis lagu berjudul Underrated. Karya baru ini juga menggandeng Willy Winarko yang mengisi bagian rap. Tak hanya menyuguhkan suara merdu, istri Jevin Julian ini pun terlibat di proses produksi lagunya.

https://www.youtube.com/embed/I0A4p-dslpA

2. Waiting For You, GANGGA

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/ganggaksm)

I’m still waiting for you. But you don’t know what I’ve been through. May you don’t know what you want

GANGGA siap mengajak penggemarnya baper lewat lagu Waiting For You. Lagu-lagu GANGGA memang didominasi lirik berbahasa Inggris. Debut pertamanya lewat Blue Jeans pada awal Maret 2021 lalu sempat viral di sosial media dan dinyanyikan musisi luar negeri hingga idol KPop.

https://www.youtube.com/embed/6devVdHQkPI

3. BABY, UN1TY

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/un1ty_official)

Kau dan aku sama-sama tahu. Kisah kita tak akan bersatu. Jarak kan pisahkan kau dan aku

UN1TY berhasil menjadi idola baru di kalangan remaja. Grup satu ini menyuguhkan lagu dengan lirik mudah dihafal dan mengusung konsep old school. Kamu yang mengalami suka duka LDR demi mengejar impian pasti paham banget nih keluh kesah di lagu BABY.

https://www.youtube.com/embed/6DIzF7vEkzQ

4. Terlukis Indah, Rizky Febian feat Ziva Magnolya

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/rizkyfbian)

Kumulai merasakan rasa cinta. Cinta yang tumbuh di setiap saat. Kulukis sebuah kisah yang nyata. Agar semua tak berakhir

Rizky Febian nampaknya fokus menggandeng penyanyi muda sebagai rekan kolaborasi di lagu-lagu cintanya selama setahun terakhir. Kali ini ia bekerja bersama Ziva Magnolya. Keduanya merilis lagu berjudul Terlukis Indah. Lagu cinta yang bisa menjadi moodboster.

https://www.youtube.com/embed/i90EvEZ3axw

5. don't know why, Maudy Ayunda

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/maudyayunda)

Baby the silence is loud now. You shout but I don't hear a thing. You love but I don't feel a thing

Setelah menyelesaikan pendidikan di Stanford University, Maudy Ayunda kembali berkarya di dunia hiburan. Ia merilis single terbaru berjudul don't know why. Lagu bernuansa akustik ini menceritakan tentang perubahan perasaan dalam sebuah hubungan. 

https://www.youtube.com/embed/GH4CuooBoqg

Baca Juga: 10 Lagu Internasional Terbaru yang Rilis Juli 2021, Easy Listening!

6. Wanita, Rossa

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/itsrossa910)

Dengarlah, dengarkan pintaku ini. Jaga hatimu tuk wanita itu. Wanita yang tak pernah lelah mengerti. Wanita itu adalah aku

Solois wanita Indonesia banyak merilis lagu baru selama Juli 2021. Salah satunya yang ada di daftar ini adalah Rossa. Lagu barunya berjudul Wanita. Rossa menyampaikan pesan cinta dengan lirik yang manis dan romantis.

https://www.youtube.com/embed/NpECdhlBCxc

7. 16/01, Iwan Fals feat Sandrayati Fay

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/iwanfals)

Ketidakadilan begitu jelas di depan mata. Pilih kasih membuat orang jadi tak percaya. Pancasila yang dipuja di mana, begitu pun dengan agama

Iwan Fals mengejutkan penggemar dengan merilis lagu 16/01 setelah hiatus dari industri cukup lama. Judul cukup unik adalah simbol kapan lagu tersebut dirilis. Iwan Fals hadir bersama menyanyi muda berbakat Sandrayati Fay.

Lirik lagu yang lugas berisikan tentang keresahan banyak orang tentang permasalahan yang hadir selama kurang lebih satu tahun ini. Mulai dari pandemik, politik hingga kebijakan-kebijakan pemerintah yang tuai kontroversi.

https://www.youtube.com/embed/eXFdyaRABEg

8. Sakit Tapi Tak Berdarah, NaFF

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/naffmusik)

Rasanya sakit tapi tidak berdarah. Katanya sayang tapi kini menghilang. Mungkin bosan mungkin kau bosan padaku

NaFF merilis lagu baru mereka yang akan membuat penggemarnya baper. Yups, judulnya saja sudah Sakit Tak Berdarah. Buat kamu yang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, curahan hatimu sangat dipahami oleh NaFF nih.

https://www.youtube.com/embed/P2HSbZDABAo

9. Kalau Bosan, Lyodra

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/lyodraofficial)

Kalau kamu bosan. Jangan menghilang. Kalau kamu bosan. Kamu bisa bilang. Tapi kalau bosan. Jangan kamu cari peluang

Lyodra tak kalah produktif meski kondisi industri musik terhantam pandemik. Tema cinta masih menjadi favorit juara Indonesian Idol ini. Lagu barunya berjudul Kalau Bosan. Lagu ini telah didengarkan jutaan kali di YouTube dan platform musik digital.

https://www.youtube.com/embed/rMePfW-C7bc

10. Why Can't We, Calvin Jeremy feat Amanda Caesa x Myia Thornton

Bertabur Solois Wanita, 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis Juli 2021Lagu indonesia rilis Juli 2021 (instagram.com/amandacaesaa)

Nobody said that love was easy. But never thought that this would hurt me. Why can’t we just sing the song that we used to sing?

Amanda Caesa salah satu penyanyi muda yang naik daun selama setahun terakhir. Amanda nampaknya semakin mengasah kemampuan bernyanyi dengan menjajal beberapa genre dari pop hingga hiphop.

Amanda merilis lagu Why Can't We dengan berkolaborasi bersama Calvin Jeremy dan Myia Thornton. Kerja sama mereka mendapatkan perhatian dan pujian publik.

 
https://www.youtube.com/embed/Rx-IzdOBSEY

Itulah beberapa lagu baru yang langsung menjadi hits selama empat pekan terakhir. Satu di antaranya pasti favorit kamu, bukan?

Baca Juga: 10 Lagu Indonesia Terbaru Rilis April 2021, Lagu Cinta hingga Religi!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya