Comscore Tracker

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020

Dari kisah jatuh cinta yang manis hingga patah hati

Apa lagu baru yang paling sering kamu dengarkan selama 2020 ini? Selama empat pekan terakhir, persaingan di industri musik Tanah Air semakin ketat. Beberapa band dan solois mengeluarkan lagu baru. Lagu-lagu mereka juga menuai respon yang positif dari masyarakat. 

Dominasi tema lagu cinta selama Februari 2020 membuat pencinta musik Indonesia mendapatkan banyak pilihan lagu. Mulai dari yang bikin berbunga-bunga hingga patah hati, seperti di daftar berikut ini. 

1. Teristimewa, Raisa

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/raisa6690

Di balik semua cahaya dan garis garis pembingkai rupamu. Tersimpan hatimu. Dunia akan tahu kau lebih dari keelokanmu

Raisa mulai kembali berkarya setelah cuti melahirkan setahun yang lalu. Lagu terbarunya kali ini berjudul Teristimewa. Mengusung kisah cinta yang secara universal, Raisa berhasil memberikan kesan yang sangat emosional. Lirik puitis pun menjadi daya tarik di lagu baru mama muda ini. 

https://www.youtube.com/embed/r13yHc4oSyc

2. Old Fashioned Way, Abdul & The Coffee Theory

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/abdullikecoffee

Let’s fall in love. Like the old fashion way. Just like they do in old movie. When Romeo meet Juliet. When Harry meet Sally

Lagi pedekate dengan seseorang? Coba dengarin Old Fashioned Way dari Abdul & The Coffee Theory. Lirik romantis dengan melodi easy listening yang sangat pas untuk didengarkan bersama orang terkasih. 

https://www.youtube.com/embed/7aobaqYLLHQ

3. Bertahan Lewati Senja, Vidi Aldiano

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/vidialdiano

Rumah tempat aman. Dan teman tempat bersandar. Masa-masa bahagia. Seringlah kau datang. Bantu aku yang inginkan pulang

Vidi Aldiano pun membayar rasa rindu penggemar dengan meluncurkan lagu baru, Bertahan Lewati Senja. Lagu dengan suasana positif ini berkisah tentang bagaimana menghadapi hidup dengan menghargai setiap hal kecil, serta pentingnya keberadaan keluarga dan teman-teman di waktu yang sulit. Mendengarkan lagu Vidi akan membuatmu kembali semangat menjalani hari. 

https://www.youtube.com/embed/4Jgz8qAAJo0

4. Dikejar Setan, Kelompok Penerbang Roket

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/penerbangroket

Hari sudah mulai terang. Ibu belum juga pulang. Satu tahun kemudian, ibu bawa pulang setan

Kelompok Penerbang Roket juga gak kalah produktif di 2020 ini. Pemenang AMI Awards untuk Best Rock Album ini merilis single baru berjudul Dikejar Setan. Lirik penuh teka-teki dan membuat penggemar bebas berekspresi memaknai setiap kata, menjadi daya tarik yang tak terbantahkan dari John Paul cs. 

https://www.youtube.com/embed/XvxFqX7EfEk

5. Edge of The Heart, Rendy Pandugo

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/rendypandugo

Stuck on the edge of the heart. We are too afraid to swallow the pride. And we both know our love won’t live a thousand lifetimes. No, we’re not gonna make it till the end

Rendy Pandugo merilis album pertamanya The Journey pada 2017 silam. Tiga tahun berselang, ia siap kembali dengan materi lagu yang gak kalah kerennya. Single awal yang diperkenalkan adalah Edge of The Heart. Lagu patah hati yang siap menyayat perasaan. 

https://www.youtube.com/embed/9onBifZ-woE

Baca Juga: 10 Lagu Jepang Ini Gak Kalah Keren Sama Lagu KPop, Coba Dengerin Dulu!

6. Luar Jaringan, .Feast

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/wordfangs

Ku kebal peluru, di luar jaringan. Retas semua nama, di dalam hitungan. Ku kebal peluru, di luar jaringan. Retas semua nama, di dalam hitungan

Buat kamu yang suka lagu bertema sarkas dan kritik sosial yang nyelekit, pasti sudah tak asing dengan karya-karya dari .Feast. Februari 2020 ini, mereka punya Luar Jaringan dengan sentuhan rock yang makin kental dan tentunya lirik-lirik lugas penuh makna. 

https://www.youtube.com/embed/GA9EJvTHQU8

7. Astrologi, Petra Sihombing

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/petra_sihombing

Mungkin saat ini kau tahu apa yang kau mau. Nurani kan tunjukkan semua yang kau perlu. Jika memang Merkuri sedang bergerak mundur. Itu pengingatmu, istirahatlah dulu

Sudah mengupayakan yang terbaik, tapi masih gagal? Atau merasa diri sendiri kurang berguna? Berbagi pilu yang kamu rasakan dengan mendengarkan Astrologi dari Petra Sihombing bisa menenangkan jiwa nih. Buat kamu yang sehari-hari sangat dekat dengan ramalan rasi bintang, kamu pasti sangat paham dengan beberapa istilah di lagu ini. 

https://www.youtube.com/embed/AmrCokYYawA

8. Tak Lagi Sama, Rizky Febian

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/rizkyfbian

Aku akan bertahan. Cinta bukan tetap perasaan. Tapi janji yang terucap. Terucap makna cinta. Terucap makna cinta, hari demi hari, rasa kan tetap sama

Tak Lagi Sama, lagu sendu terbaru dari Rizky Febian. Kegamangan tentang mempertahankan atau mengakhiri hubungan digambarkan dengan jelas oleh penyanyi 22 tahun ini. 

https://www.youtube.com/embed/OK-5m9f37iE

9. Trash Talkin', Ardhito Pramono

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/ardhitopramono

But I don’t want to be your best friend. Cause what you’re saying makes me insane. So, if you need me, I won’t be there until the end

Trash Talkin' dirilis oleh Ardhito Pramono di penghujung Februari 2020. Sama seperti beberapa lagu sebelumnya, sentuhan pop jazz memberikan suasana rileks. Trash Talkin' akan menjadi bagian dari mini album Craziest Thing Happened in My Backyard.

https://www.youtube.com/embed/CillMuYTbJg

10. Menangis Tanpa Air Mata, Marion Jola

Penuh Kisah Cinta Bikin Ambyar, 10 Lagu Indonesia Rilis Februari 2020instagram.com/lalamarionmj

Lepaskan genggaman jerit cinta yang padam. Sedih yang datang akan sirna perlahan. Biarkan hati pilih hari bahagia. Meskipun kini kita tak lagi kita

Buat kamu yang sedang berjuang terbebas dari hubungan yang tidak sehat, lagu Menangis Tanpa Air Mata bisa menjadi curahan hati yang mendalam. Meski baru dirilis, karya Marion Jola ini telah didengarkan ribuan kali di paltform musik digital. 

https://www.youtube.com/embed/IVO72KMtprM

Itu tadi beberapa lagu keren yang baru rilis di Februari 2020 ini. Siap menemani masa-masa ambyar kamu ya dengan tema cinta yang sangat dalam. Selamat mendengarkan!

Baca Juga: Bukan Lagu Utama, Ini 6 Lagu BTS yang Membahas Isu Sosial 

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya