Comscore Tracker

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019

Dari yang jatuh cinta hingga galau patah hati, lengkap deh!

Setiap harinya terdapat puluhan lagu baru yang dirilis para pekerja seni di industri musik, tidak terkecuali di Indonesia. Meski masih menghadapi tantangan pembajakan yang cukup tinggi, semangat berkarya musisi dalam negeri tetap membara. Setiap bulannya selalu ada lagu keren yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. 

Genre pop, RnB hingga indie, semuanya siap menghiasi hari-hari kamu. Penasaran judul lagunya apa saja? Simak di bawah ini.

1. FAITH, Tuan Tigabelas feat SailorMoney

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/tuantigabelas

I’ll be fine, cause I’ll keep the faith till the end of time

Tuan Tigabelas kembali dengan lagu-lagu badass-nya yang berisi lirik-lirik penuh semangat tentang pandangan hidup dan kritik sosial. Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah "Faith" dengan kolaborasi seru bersama SailorMoney. Seperti judulnya, lagu ini akan membangkitkan keyakinan kamu menjalani hidup dengan lebih baik. 

https://www.youtube.com/embed/mWqcKL98n2U

2. Tuhan Jaga Diriku, Titi DJ

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/ti2dj

Semangat berkarya Titi DJ memang gak pernah padam deh. Kali ini ia menghadirkan lagu dengan lirik yang lebih religius "Tuhan Jaga Diriku". Seperti biasanya melodi pop khas Titi DJ menjadi suguhan pas sepanjang empat menit empat puluh detik. 

Tuhan, izinkanku mengenal-Mu. Lebih dekat kepada-MU. Hingga kularut dalam pelukan-MU

https://www.youtube.com/embed/wep_51Q5Fl8

3. Hanya Mimpi, Fatin Shidqia Lubis

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/fatin30

Di balik dua matamu. Dan dinginnya tatapmu. Mungkinkah kau melihatku. Dan menginginkanku

Fatin Shidqia Lubis salah satu musisi Tanah Air yang produktif merilis single dan album hampir setiap tahunnya. Seperti biasanya, ia dikenal dengan lagu cinta yang emosional. Hal ini juga terlihat di lagu "Hanya Mimpi". Buat kamu yang sedang rindu dengan seseorang, lagu baru Fatin ini dapat menggambarkan perasaan kamu deh. 

https://www.youtube.com/embed/KEIVNdm4xx8

4. You, Raisa

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/raisa6690

The queen is back! Setelah melalu cuti hamil dan melahirkan yang hampir setahun lamanya, kini Raisa siap menggebrak industri musik dalam negeri. Single berikutnya yang ia rilis berjudul "You". Tak sekedar menghadirkan lagu yang easy listening, Raisa menampilkan kemampuan lainnya dalam menari di lagu ini. Suguhkan tempo upbeat RnB juga menjadi warna baru. 

Don’t need you to convince me. I’m dancing with you boy. I’m usually so insecure. But now I lose it all

https://www.youtube.com/embed/hTN3MzZGWUA

5. Nyaman, Andmesh

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/andmeshkamaleng_

Cintamu senyaman mentari pagi. Seperti pelangi, slalu kunanti. Cintamu tak akan pernah terganti. Selamanya di hati. Aku bahagia, milikimu seutuhnya

2019 dapat dikatakan menjadi tahun paling cemerlang untuk perjalan karier Andmesh. Berbagai singlenya laris manis dan menguasai beberapa tangga lagu. Bahkan beberapa waktu lalu, lagunya turut dicover oleh grup KPop, NCT U. 

Sedang produktif dan tak terbendung, Andmesh kembali merilis lagu baru berjudul "Nyaman". Sama seperti sebelumnya, lagu ini meledak di pasaran. Bahkan telah ditonton lebih dari sembilan juta kali di YouTube dalam waktu kurang dari satu bulan.

https://www.youtube.com/embed/R608Rce03Ho

6. ragu Semesta, Isyana Sarasvati

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/isyanasarasvati

Menyusul Raisa, Isyana Sarasvati pun mengeluarkan lagu baru di Oktober 2019. Kali ini berjudul "ragu Semesta". Dari penulisan judulnya saja, nampaknya Isyana telah memberikan isyarat tersendiri.

Ya, kata 'ragu' ditulis tanpa huruf kapital. Lagu dibuka dengan lantunan piano khas Isyana. Liriknya tentang sebuah hubungan yang ternyata tak berjalan sesuai harapan. Buat yang sedang galau dan bimbang, "ragu Semesta" patut masuk dalam playlist kamu. 

Dulu kau pernah ucap. Janji yang kuyakin takkan pudar. Namun ragu semesta, tak terlamun oleh manusia. Terus terang, ku tak kuasa. Melihatmu terperangkap dalam kisah tak bermakna

https://www.youtube.com/embed/1UM9AXGpdp8

7. Start Over, Cantika

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/abigailcantika

The way you say things when you’re talking. The way you smile when you’re putting on a show. Got me thinking of one thing. Is it real what should I do with this feeling?

Lagi bingung dengan perasaan sendiri? lagu ini sangat mengerti perasaanmu. Lagu cinta dihadirkan Cantika GAC di single solonya berjudul "Start Over". Seperti biasanya, genre RnB sangat kental di setiap karya-karya para personel GAC termasuk di "Start Over". 

https://www.youtube.com/embed/GzHHWR2Yzxo

8. Erotika, Goodnight Electric

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/goodnightelectric

"Erotika" dari Goodnight Electric juga menambah seru deretan lagu baru bulan ini. Pecinta synthpop pasti akan dimanjakan dengan instrumen sepanjang lagu. Dibentuk pada 2003 lalu, grup satu ini terbilang sangat konsisten dengan lagu-lagu cinta dan lirik puitis mereka. 

Kau dan aku tenggelam. Di relungnya rahasia. Walau teristimewa. Sekilas rasa cahaya. Kau dan aku tenggelam. Di dalam saturasinya. Walau tak ada kuasa. Kilatan maha cahaya

https://www.youtube.com/embed/jufmKwrdDZY

9. Biji, Petra Sihombing

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/petra_sihombing

Dari caramu merangkai kata. Dan buang waktu di dunia maya. Sudah sangat jelas. Kau beda kelas

Solo karier Petra Sihombing di 2019 sangat melejit nih. Hampir setiap bulannya ia merilis lagu baru. Setelah sukses dengan kolaborasi bersama Hindia bulan lalu, ayah satu anak ini kemudian merilis "Biji". Bukan Petra namanya jika tak menyuguhkan lirik nyeleneh dan penuh kritik, namun ini justru menjadi ciri khas yang selalu dinantikan. 

https://www.youtube.com/embed/H1qZOR6AWgI

10. Dia, Nadya Fatira

Raisa Vs Isyana Sarasvati, 10 Lagu Indonesia Keren Rilis Oktober 2019instagram.com/nadyafatira

Nadya Fatira bukan nama baru di industri musik. Ia telah menekuni profesi sebagai penyanyi sejak sembilan tahun lalu. Lagu-lagunya diiringi musik akustik yang asyik dan lirik lagu yang sarat makna. "Dia" pas kamu dengarkan jika sedang ruwet dengan masalah hidup, bakal membangkitkan mood kamu deh. 

Dia yang manja, kosong jiwanya. Ingin bersandar, ingin dicinta. Dia mengaku telah arungi waktu. Tiada yang mampu beri yang ia mau

https://www.youtube.com/embed/Dt1zwkPuc_U

Nah, itu tadi deretan lagu-lagu Indonesia keren yang baru saja rilis. Mana dari 10 lagu di atas yang menjadi favorit kamu? Atau masih ada lagu baru lainnya yang belum masuk daftar kami? Bagikan di kolom komentar ya. 

Baca Juga: Lagu Indonesia Pusaka Jadi Favorit pada Aksi Demonstrasi Hari Ini

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Just For You