Comscore Tracker

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020

Dyn-na-na-na, na-na-na-na-na, na-na-na, life is dynamite

Persaingan di industri musik KPop memang tak ada matinya. Setiap bulannya akan selalu ada puluhan lagu keren yang dirilis baik itu debut hingga comeback. Persaingan ketat juga terjadi sepanjang Agustus 2020 ini. 

Selama empat pekan terakhir, beberapa lagu keren hadir menghibur penggemar. Persaingan di tangga lagu semakin ketat serta beberapa rekor baru yang berhasil diraih. 

Sayang untuk dilewatkan, berikut ini 10 lagu KPop yang baru rilis bulan ini. Satu di antaranya pasti favorit kamu.

1. BOY, TREASURE

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020twitter.com/ygtreasuremaker

I just wanna be your boy. I’ll be your boy. Please open up your heart. Be my, be my, be my girl. I’ll be your boy

Penantian TREASURE bertahun-tahun untuk debut akhirnya terbayarnya dengan karya keren BOY. Single yang penuh semangat tentang menjadi diri sendiri dan kepercayaan tentang cinta ini jadi lagu debut grup yang berada di bawah YG Entertainment itu. Hadirnya TREASURE banyak diantisipasi oleh penggemar KPop.

https://www.youtube.com/embed/JSAfPh1A25E

2. 100, SuperM

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/superm

All or nothing, I make the law. Ain’t no stopping, just turn up the heat, yeah. Into the fire, do or it’s die, you know that we run it. There ain’t no turning us down. You know we taking the crown

Sibuk dengan jadwal masing-masing di grup tak membuat subunit SuperM bentukan SM Entertainment kehilangan energi untuk mempersembahkan lagu terbaik. Mereka baru saja merilis single 100. Grup yang terdiri dari tiga generasi ini tampil dengan dance yang rumit dan tentunya vokal yang cemerlang.

https://www.youtube.com/embed/nyzhtvtJWDQ

3. BOCA, Dreamcatcher

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/hf_dreamcatcher

Where is the love. If those thorny words. Start to hurt you. I won’t let them open that BOCA

Buat kamu yang ingin move on dari hubungan di masa lalu, coba dengerin BOCA dari Dreamcather. Lagu ini menjelaskan tentang cinta yang mulai saling menyakiti satu sama lain yang seharunya tak dipertahankan. Konsep bohemian diusung dengan memesona oleh Dreamcather.

https://www.youtube.com/embed/MZ4JGye4dQU

4. Who U Are, Kang Daniel

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/konnect_kangdaniel

The words in your eyes. A time when everything is set. When I whisper in your ear. I’m gonna blow your mind

Akhirnya Kang Daniel kembali ke industri setelah beristirahat sejenak karena alasan kesehatan. Sejak Juli hingga awal Agustus 2020, solois Konnect Entertainment ini sibuk merilis berbagai lagu baru termasuk Who U Are yang mengenakan konsep klasik-pop yang kuat.

https://www.youtube.com/embed/SQj7Ed-Z9Lk

5. Not Shy, ITZY

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020twitter.com/ITZYofficial

Tell me everything, all of it now cuz I’m not shy. Not shy Not me. I want it all, all all. Not shy Not Me

ITZY comeback dengan konsep yang tak kalah badas dari lagu-lagu sebelumnya. Not Shy menjadi single andalan mereka kali ini. Lima talenta muda JYP Entertainment menunjukkan pesona boyish mereka di video klip dengan totalitas.

https://www.youtube.com/embed/wTowEKjDGkU

Baca Juga: Lirik Lagu Comeback ITZY, Not Shy!

6. Dynamite, BTS

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020twitter.com/bts_bighit

Life is sweet as honey, yeah, this beat cha-ching like money, huh. Disco overload, I’m into that, I’m good to do. I’m diamond, you know I glow up

Dynamite menjadi single berbahasa Inggris pertama dari BTS. Kehadiran lagu bernuansa retro pop ini langsung disambut antusias oleh penggemar dan pencinta musik. Dynamite akan memberikan energi untukmu agar tetap menikmati setiap momen dalam hidup.

https://www.youtube.com/embed/gdZLi9oWNZg

7. No More, KIM YOHAN

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/wei__official

Around you. There will be many like me. But not as good as me. I can’t take it. I can’t take it no more

Setelah X1 dinyatakan bubar pada awal 2020, KIM YOHAN pun semakin yakin untuk debut sebagai solois. Jebolan Produce 101 ini tampil gemas dan charming di video musik No More. Lagu ini diproduseri oleh Zion. T, lho.

https://www.youtube.com/embed/bjko3XdiZK4

8. Flame, CRAVITY

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020twitter.com/cravitystarship

Don’t be afraid, run toward the light. The closer you get, the brighter it’ll be. I’m throwing myself away, I’m testing my limits, break it up now. Yeah, look at what;s real, right to see

CRAVITY baru debut 14 April 2020 lalu di bawah naungan Starship Entertainment. Meski baru debut, mereka langsung merilis single baru lagi empat bulan kemudian. Kali ini lagu mereka berjudul Flame. Lagu yang coock menemani kamu bangkit dari keterpurukan.

https://www.youtube.com/embed/ijXBdUxMnCE

9. GUNSHOT, KARD

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/official_kard

As long as you love me. The good or the ugly. Whatever it is, it’s alright. It’s like you control me. Without you I’m lonely. But you’re different

KARD akhirnya comeback setelah kurang lebih satu tahun hiatus. Masih seperti konsep sebelumnya, karakter chic nan kuat terlihat di lagu GUNSHOT. Lagu mereka tentang hubungan cinta yang cukup menyiksa namun tak ingin kehilangan satu sama lain.

 
https://www.youtube.com/embed/tVdiG144noo

10. Ice Cream, BLACKPINK feat Selena Gomez

BTS vs BLACKPINK, 10 Lagu KPop Terbaik yang Baru Rilis Agustus 2020instagram.com/blackpinkofficial

Coldest with the kiss, so he call me ice cream. Catch me in the fridge, right where the ice be. Look so good, yeah, look so sweet. Baby you deserve a treat

Kolaborasi antara BLACKPINK dan Selana Gomez ini dirilis pada 28 Agustus 2020 lalu. Menyusul kesuksesan Dynaminte BTS, Ice Cream  berhasil menjadi hits dan diputar selama 100 juta kali di YouTube kurang dari 24 jam. Suara badas kelima wanita bertalenta ini memang tak dapat dipungkiri, bikin ikut nyanyi dan nari ya.

https://www.youtube.com/embed/vRXZj0DzXIA

Wah, persaingan di bulan Agustus 2020 ketat banget nih. Lagu favorit kamu nomor berapa? Atau semuanya sudah masuk playlist kamu?

Baca Juga: Baru Dirilis, Ini Lirik Lagu BLACKPINK dan Selena Gomez Ice Cream!

Topic:

  • Rosita A.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya