Comscore Tracker

10 Lagu Terbaik Maher Zain yang Menentramkan Hati di Bulan Ramadan

#RamadanMasaKini lirik penuh makna, ngademin hati banget

Maher Zain memulai karier bermusiknya sejak 2009 lalu. Ia telah satu dekade di industri musik dan berhasil merilis puluhan lagu menarik. Mengusung genre R&B dan Soul, musik pria 37 tahun ini lebih banyak mengangkat tema islami. Selain memiliki suara yang merdu, ia juga dikenal mahir memainkan berbagai alat musik seperti gitar, perkusi, dan piano. 

Penggemar Maher Zain di Indonesia juga terbilang cukup banyak mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Di momentum Ramadan kali ini, kita nostalgia dulu yuk, dengan 10 lagu terbaik sang musisi kelahiran Lebanon ini. 

1. Ummi

https://www.youtube.com/embed/IBCsjyUXKjw

By God, I cannot repay even a single moment of your love and kindness. Even I got you both of my eyes

Sedang kangen dengan ibumu? Lagu "Ummi" dijamin bakal bikin kamu baper dan ingin segera pulang ke rumah. Lagu ini dinyanyikan Maher Zain dalam dua versi lho, yaitu dalam Bahasa Inggris dan Arab.

2. Open Your Eyes

https://www.youtube.com/embed/AY5LZopqyio

Buat kamu yang masih merasa mencari jati diri dan tuntunan hidup, lagu "Open Your Eyes" sepertinya dapat menginspirasimu. Seperti kata Maher Zain, terkadang kita hanya perlu membuka mata dan tanda kekuasaanNya ada di hadapan kita.

We just have to open our eyes, our hearts, and minds. If we just look bright to see the signs. We can't keep hiding from the truth. Let it take us by surprise. Take us in the best way

3. For The Rest of My Life

https://www.youtube.com/embed/PHbZ9SXHJwA

Selain bernuansa religi, ternyata Maher Zain juga banyak memiliki lagu cinta yang sangat romantis. Seperti "For The Rest of My Life" yang bercerita tentang menemukan jodoh dan kesetiaan hingga akhir hayat.

And there's a couple of words I want to say. For the Rest of My Life. I'll be with you. I'll stay by your side honest and true. Till the end of my time

4. Always be There

https://www.youtube.com/embed/2gVjxIIXnx0

He brings us out from the darkness into the light. Subhanallah capable of everything. Shouldn't never feel afraid of anything. As long as we follow His guidance all the way

Sudahkah kamu mensyukuri apa yang kamu miliki hari ini? Bersama "Always be There" pesan penuh cinta dari Maher Zain tersampaikan ke hati para pendengarnya. 

5. Peace be Upon You

https://www.youtube.com/embed/pZxFZNRHbZ4

Alayka salla Allah O Muhammad. (May Allah's salutations be upon you O Muhammad). Peace & blessings on you every day. Alayka salla Allah O Muhammad. You inspire me in every way

Kamu yang mungkin sedang dipusingkan dengan perkara duniawi, maka coba dengerin deh, "Peace be Upon You". Lagu dengan melodi piano yang nenangin jiwa. Liriknya pun akan membuatmu semakin bersyukur.

Baca Juga: Siwon SuJu Hingga Maher Zain Ucapkan Duka untuk Gempa Palu

6. Number One for Me

https://www.youtube.com/embed/sKI8NN_xErw

If I could turn back time rewind If I could. Make it undone, I swear that I would. I would make it up to you. Mum I'm all grown up now. It's a brand new day

Seperti halnya lagu "Ummi", lirik menyentuh hati pada "Number One for Me" juga dipersembahkan untuk perjuangan seluruh ibu di dunia. Lagu ini pas buat kamu yang kangen kampung halaman dan suasana Ramadan bersama keluarga. 

7. The Chosen One

https://www.youtube.com/embed/QbICjWI7Vrw

Lewat lagu "The Chosen One", Maher Zain berkisah dalam setiap liriknya betapa Rasulullah sangat pantas menjadi panutan hidup. Meski kita cuma manusia biasa namun kita gak boleh berhenti untuk mencoba mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW.

Peace be upon The Messenger. The Chosen One. I will try to follow your way. And do my best to live my life. As you taught me

8. Forgive Me

https://www.youtube.com/embed/BBif2s1SS1U

Semua manusia tentu tak dapat lepas dari perkara khilaf. Maka dari itu, Maher Zain ingin mengajak para pendengar untuk selalu introspeksi diri dan meminta maaf kepadaNya, serta mencoba menjalani hidup menjadi lebih baik lagi.

Forgive me. My heart is so full of regret. Forgive me. Now is the right time for me to repent, repent, repent

9. Mawlaya

https://www.youtube.com/embed/CY2eP_Hceq4

Every sound and every voice in every language ever heard. Each drop of ink that has been used to write every single word. They could never portray

"Mawlaya" jadi lagu cinta untuk seorang umat kepada penciptanya. Lagu yang menyadarkan kita bahwa ada Dia yang berkuasa akan alam semesta dan seisinya. 

10. Insha Allah

https://www.youtube.com/embed/KfXIF2Mm2Kc

Your’re so confused, wrong decisions you have made. Haunt your mind and your heart is full of shame. Don’t despair and never loose hope. Cause Allah is always by your side

Terakhir, ada "Insha Allah" yang sangat populer bahkan telah dibawakan dalam versi bahasa Indonesia. Lagu ini akan membuatmu semakin optimis dalam menghadapi hari-hari.

Ngomong-ngomong, Maher Zain akan mengunjungi 4 kota besar di Pulau Jawa selama periode 22 - 29 Juni 2019. Rangkaian konser ini diadakan untuk menjalin tali silaturahmi dalam suasana Fitri Lebaran. Siap bertemu musisi idolamu satu ini?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Just For You